HIPO, skema ponzi anggota KADIN sempalan

Mungkin Anda juga menyukai

170 Respon

  1. Bangjun berkata:

    saya yakin pendapat ini berasal dari orang yg tidak faham ttg hipo yg seutuhnya, atau bahkan berasal dari pesaing yg produk BO nya tdk laku krn Hipo berkembang cukup besar dan kuat. Spt kita tahu dasar hukum pendirian sebuah ormas, hipo adalah ormas yg di akui kelahirannya oleh UU. Cara kerja ponzi yg mana yg dilakukan oleh hipo, bahkan bonus leaderpun sangat dibatasi. Tdk unlimited spt bisnis2 BO BO sblmnya. Kemudian 3 orang yg dianggap pendiri itu sangat salah, pendirinya adalah wakil dari 22 propinsi, memang penggagasnya adalah pak Andy, didukung oleh Wongso, tetapi bukan berarti mrk bertujuan yg buruk. Hipo berusaha menunjukkan kebenaran, tetapi yg namanya pesaing selalu mencari cari kelemahan….

    • Brahm Anuga berkata:

      pahami dulu apa itu ponzi. ada di website ini. Biar keliatan pinter kalau komen.

      • Abud berkata:

        Brahma Anuga, anda tau banget tentang hipo salut lah,, dan mau mengupas tentang legalitas dsb. Maksud dan tujuan anda tentunya agar masyarakat berhati-hati atau jangan ikut hipo ok baguslah.
        Tapi semua itu tidak bisa menjawab kebutuhan masyarakat terutama yang bergerak dibidang UKM.
        Nah sekarang mampukah anda mendirikan suatu organisasi yang menguntungkan melebihi hipo dengan manajemen yg baik dan legalitasnya betul-betul diakui
        Kalau hanya tulisan semacam itu mah udah banyak bos,,, cape ngoreksi organisasi orang lain, mending anda buat organisasi yang lebih yahut,, entar saya ikutan, kalau anda tidak mampu maka saya memprediksi beberapa ke mungkinan tentang anda.
        1. Anda orang bagian dari hipo, atau
        2. Anda pesaing atau org yg tidak senang dengan hipo baik secara pribadi atau mewakili suatu org/instansi.

        Alasannya no. 1. Anda ko tau banget dan niat banget menguliti hipo dari berbagai aspek.
        Alasan no. 2. Sama seperti alasa no.1 tambahannya salah satu aja merubah singkatan hipo menjadi himpunan ponzi online,, terkesan norak atau nyinyir jd ga ilmiah lagi biasanya ini datang dari orang yang kecewa, ngiring, atau dendam walau dasarnya jelas dan betul,, tapi tetep aja kampungan.

        Masalah bubar, jangankan hipo bahkan bank juga bisa kolap, ingat bagaimana nasib kantor pos sekarang sungguh merana,,, padahal dulu pos itu idola.

        Kenapa ketika hipo sudah maju dan banyak anggotanya banyak orang yang nyinyir komen ga karuan dengan tidak ada solusinya apa bedanya dengan SATGAS bahkan terkesan PENGECUT.

        Ku nanti organisasi anda (Brahma Anuga) yang mantap kalau bisa yang tidak akan bubar sampai kiamat tiba. Entar saya ikut..

        • Brahm Anuga berkata:

          bodohnya. Lebih baik tak ada bantuan buat UKM daripada bantu pakai skema ponzi. BTW memang ada UKM yang dibantu HIPO? aduh ngarangnya.
          Daripada komen panjang gak mutu, lebih baik sesuai konteks. Gimana menurut kamu bahwa HIPO itu didirikan oleh para mantan pemain moneygma? Gimana menurut kamu bahwa HIPO itu sertifikat ISO nya abal-abal? Gimana menurut kamu bahwa HIPO itu tak punya usaha real yang bisa menghasilkan profit seperti yang diberikan ke member?

      • Laia berkata:

        bagaimana dgn Eazy Property om apakah bgs kalau kita ikut bersama mereka? tksh

      • Fauzie berkata:

        Model lawas iki mas… Thn 2011 saya pernah kena D4F… Sekarang kapok lombok cari duit dengan cara seperti ini… #BullshitOfAll #Saya browsing ini karena ada teman nawari HIPO, tadinya saya pikir himpunan pengusaha online beneran… rencananya sih mau jadi dropship giyu lah… eeh ternyata elemel… #Preeet !!!… Buat kalian anak muda, sebaiknya kalian nuat produk apa yang bisa dijual, untung sedikit yang penting berkah…

        • Theadyy berkata:

          Jadi ingat Dream for freedom 1% per hari beruntung modal balik dan tidak pernah rekrut orang, jadi tak ada beban. Hati2 saja.

          • Rizal berkata:

            Salam Sejahtera.

            Saya juga anggota. Baru 6 bulan. Alhamdulillah,saya donasi lumayan besar dan sangat bermanfaat buat saya. Uangnya pun sudah kembali. Bahkan kawan saya sumbang yg PS 4, 15 juta x 10. Sudah 1 tahun,lancar2 aja. Saya bingung,maksud anda ini mau menjatuhkan apa memang sirik sih. Bahkan HIPO sekarang sdh akan makin jaya terus. Saya sdh tau program2nya. Saran saya,jika belum pernah nyemplung di HIPO,jgn buat statement yg ga jelas dulu. Kawan2 yg lain bnayk yg menjadi makmur lewat HIPO. Untuk yg lain,jgn percaya statement ini. Saya anggota HIPO dan tidak terbukti tuh apa yg di sebutkan di atas. Perkara legalnya,saya serah kan ke yg berwenang. Yg jelas tidak ada unsur penipuan di HIPO.

          • Brahm Anuga berkata:

            tunggu bentar lagi

          • Maruta ibm berkata:

            Mimpi buruk itu akhirnya terjawab……..Ambyarrrrrr

        • Hasim berkata:

          Betul banget.. sy juga rencananya mau ikut karena ada tmn yg ngajk.tapi masih ragu.

    • Pengamat investasi bodong berkata:

      Tipikal otak kura-kura
      Yg beranalogi “kalo bunganya kecil bukan riba, kalo gede itu riba”
      Ini juga yg selalu diyakini oleh anggota dan pengurus HIPO “kalo namanya reward berarti bukan investasi” dan “kalo bonus dibatasi berarti bukan ponzi” dan lain-lain.
      Ini analogi yg sesat, ponzi itu mengacu darimana hasil keuntungan yg di dapat dan bagaimana sistem pengolahan uang yg dilakukan.
      Ini semua saya yakin bisa mengugurkan semua claim HIPO apabila diexplore lebih jauh lagi prinsip pengolahan good governence nya.
      Yah kita lihat aja, dalam waktu dekat akan seperti apa, tapi dari sini kita bisa lihat bahwa SATGAS bentukan pemerintah isinya ngga lebih hanya manusia manusia parasit pemakan uang rakyat.
      Menunggu hipo besar untuk kemudian dananya dibekukan layaknya kasus kasus penipuan investasi lainnya.

      • gladys sumitro berkata:

        wow setuju bgt sama komen atas saia, setelah kasus pandawa yg asetnya dirampas negara, ada lagi first travel yg asetnya juga dirampas negara..

    • dani berkata:

      sekarang udah terbukti hipo makin jaya

      tapi…..booong

  2. Rei berkata:

    percuma bos, rakyat kita masih gampang dibodohi, memang seleksi alam saja rakyat” bodoh itu bakal ketipu trus, hahahaha

  3. gugun berkata:

    hipo skr ini sudah menunjukkan tanda2 kolaps.. topup tidak dibatasi, namun yg berhubungan dgn pengeluaran hipo sangat ketat

  4. Kemplung berkata:

    Saya ikutan sudah 2 bulan, karena tetangga udah duluan dan sampai pinjam ke bank jaminan rumah, mulai dari abang sampai adik istri dan anak2 ikutan. Lalu adik saya juga ikut, akhirnya saya ikutan juga. Saya dulu banker dan istri juga, setelah timbang2 ok lah kami ikut 3 paket 15jt. Bulan pertama saya rajin tarik beli OVO tiap jam 7, mesti rajin coba terus dan berhasil, lumayan untuk ongkos grab Istri dan jajan siang.. kalo gak dapet OVO, saya suka withdraw tiap senin, antara 1jt -an.. dana masuk rabu atau kamis. Saya juga rajin promoin ke beberapa kawan, tp blm ada yg ikutan join.

    Saya pernah ikut acara di Krawang, yg hadir ratusan hingga Bupati hadir.. disebelah saya seorang bapak yg punya akun total jumlahnya 300juta, dan masih akan tambah terus katanya. Dari pandangan mata saya, banyak yg ikut dari kalangan bawah hingga menengah.. so far so good.

    Hingga 2 minggu ini, saya coba beli OVO tidak pernah sekalipun berhasil, mulai jam 5, 6 sampai 9.. katanya berebutan tp sial amat sy gak kebagian. Tapi saya pikir, masih bisa withdraw, lalu saya withdraw Senin 23/12/2019, timbul pesan “wd tidak bisa karena kebijakan manajemen, silahkan tarik lewat OVO/gopay”. Thats it. Saya jadi bingung, yg gampang withdraw saja tidak bisa apalagi yg susah seperti beli OVO yg berebutan.

    Walaupun saya sangat berharap HIPO tetap jalan lancar, tapi perasaan saya kerja sebagai banker 10 tahun berontak ingin berkata lain yang lebih jujur. Saya jujur merasa salah mengambil keputusan; tentu bukan salah siapa2, saya paham rules “high gain high risk”, saya tergiur “hasil” 21%/bulan, sekarang saya harus terima “resikonya”. Saya cuma tersenyum sendiri, yah gw kemakan nih.

    Well, shit happen.

    • Brahm Anuga berkata:

      Well well. Jadi ingat kasus pandawa. Banyak orang bank ikut, sampai berhenti kerja. Ada yang jadi leader akhirnya masuk penjara. shit happens yes. Mudah mudahan paham sekarang apa itu skema ponzi.

    • Yunda berkata:

      Boleh mnta WA nya ? Ibu sy ikutan juga bru 2bulan , sy di kasi uang sm ibu n disuruh join, tp sy takut.. stelah belajar dari situs ini tentang ponzi dll, sy jd lumayan paham, boleh sy chat pribadi sampean?

    • hujan berkata:

      hahaa hebatt masih bisa senyum2 abang ni

  5. Rahmansyah berkata:

    Harus dibuktikan dulu, klu memang ulasan ada semua benar…
    Saya baru percaya klu anda bisa membuktikan secara hukum… ,
    nah tidak ada salah ya anda berjuang untuk kebenaran.
    contoh :
    dari mana hepo bisa memberikan 25% keuntungan untuk anggotanya

    Certifikat Abal2… anda juga harus bisa membongkar dan menjelaskan secara hukum.

    Sebab ada perusahaan yg bonafit.. konon juga memberikan profit keuntungan.. perusahaannya bernama Omega Best. Pemiliknya bernama Bartoz. Bartoz ini masuk majalah forbez… 100 orang terkaya di dunia…
    kmudian ada lagi Revoobit ini juga perusahaan yg memberikan keuntungan mirip kaya hipo… banyak sihh sebetulnya..

    Tolong buktikan agar kebenarannya ada… biar masyarakat juga tau… saya pribadi tidak percaya penjelasan Anda…
    karena blom dibuktikan secara hukum…

    Tks..

    • Brahm Anuga berkata:

      bukti sertifikat iso abal-abal udah jelas. mau bukti apa lagi? Bukti bahwa hipo usaha bagus bisa kasih profit 25% sebulan? ya hipo yang membuktikan.Saya cuma bilang itu gak mungkin dan bullshit. Gampang kalau hipo mau buktiin. panggil aja akuntan publik.

    • Pake otak berkata:

      Polos banget kayak anak sd

  6. Jumiati berkata:

    Bagi sy…Hipo luar biasa…
    Biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu…
    Inti nya setiap usaha yg kita kerjakan….kita pasti di hadapkan pada 2 kenyataan…yaitu..untung dan rugi….bagi saya…hipo bisa diandalkan…..selebih nya….tergantung hati dan keyakinan kita…ok…
    Salam hipo…Yes…yes…yes

    • Brahm Anuga berkata:

      komentar Anda akan tetap ada disini saat HIPO bubar

    • Pake otak berkata:

      Entah apa yang merasukimu. Usaha lebih realistis jual kopi. Anda bisa untung 100%
      Kopi serebu limaratus anda jual tigarebu
      Coba kalo limabelas juta.

    • titik berkata:

      Sistem seperti hipo memang dari pengalaman2 yang sudah lewat awalnya tidak pernah ada yang di rugikan dan sesama anggota semua sejahtera tapi bgtu ada yang menggoyang dengan alasan ponzi, investasi bodong dsb maka semua akan bisa berubah dalam sekejap, perlahan gol atasnya akan tidak bisa lagi melakukan transaki keuangan dll yang akhirnya sistem jadi limbung yang tadinya lancar pelan2 macet dan akhirnya gak jelas, sistim ini akan berjalan lancar kalo tidak ada pengganggu tapi gak bisa di pungkiri tidak semua elemen masyarakat maupun pihak pembuat, pengambil kebijakan dan keputusan di pemerintah sepemikiran semua dngan anggota hipo selagi bisnis itu dianggap sisttem ponzi dan masyarakat yang resah dan buat aduan justru yang tidak masuk anggota pastinya, sekuat2 kuatnya kita mempertahankan dengan perjuangan legalitas dan semacamnya yang dianggap aman nggak bisa jadi jaminan krna ada yang lebih berkuasa mengatur di negeri ini.

      • Brahm Anuga berkata:

        tololnya. skema yang membutuhkan pertambahan member berlipat ganda pasti akan runtuh. Runtuh karena jumlah manusia ada batasnya. Saat runtuh yang terakhir rugi. Daripada nunggu runtuh saat member sudah banyak, saat korban sudah menggunung, lebih baik diruntuhkan saat masih kecil. Pahaaaam? Otak kamu mungkin kebalik saat dipasang.

  7. budi berkata:

    web ini bagus, membuat kita berpikir kritis, memilih dan memilah mana yang menguntungkan dan resiko nya paling kecil saat dihadapkan ke penawaran bisnis online, terus menulis bang…

  8. Priyatna berkata:

    Waktu akan membuktikan

    • Pake otak berkata:

      HIPO BISA KASIH
      UNTUNG 25 PERSEN.
      KALO JUALAN KOPI MODAL KOPI 1500 TAMBAH AIR PANAS DI KASIH CUP PLASTIK HARGANYA JADI 3000 RUPIAH

      GUA BARU MASUK AKAL

    • Indra berkata:

      Saya pernah menanyakan legalitas HIPO melalui contact center resmi OJK, tapi kok pihak OJK tdk berani mengatakan bahwa HIPO sudah dilegalkan ya?? Dari WA tsb. Disebutkan bahwa jika ingin mengetahui legalitasnya saya diarahkan untuk menanyakan ke Kementrian Perdagangan melalui email [email protected], tapi sampai saat ini saya tdk mendapatkan balasan email sama sekali

  9. Sutarwo berkata:

    IZin nanya om.
    Awal aplikasi Gojek itu memberikan apa sih hingga banyak investor yang memasukkan uang nya triliunan?

  10. Thomas berkata:

    Pernah gak berpikir berapa org yg download aplikasi dan berapa org yg mengklik aplikasi hipo dan berapa iklan yg masuk setiap bertransaksi di hipo dan berapa kali kita bertaransaksi di hipo kayak layanan PPOB…?
    Apakah organisasi HIPO dapat uang disana..?
    Nah Bonek dia dapat uang darimana?
    Jlas dari aplikasinya 🤣🤣🤣
    Salam HIPO 😎

  11. Thomas berkata:

    Gojek ya bukan Bonek🤣🤣

  12. Dokter Bernadh Mahfouz berkata:

    Terimakasih telah membuat informasi yg membuat kita lebih kritis, banyak tawaran dr teman/tetangga tentang itu, dan saya gak akan terpancing sebelum mencari info lebih detil.

    • Brahm Anuga berkata:

      Sama sama dok

    • Khaerurrozikin berkata:

      Saya juga anggota hipo yg sudah merasakan bonus hipo , paket di hipo itu kan sumbangan kalok ihlas ya ganjarannya besar,di islam sama dengan sedekah akan di balas berlipat lipat,apalagi karir sangat di hargai usaha kita.usaha mana ayo klok tidak di hipo .

      • Brahm Anuga berkata:

        kalau mau nyumbang ikhlas ya gak di hipo. Hadeuh. nyumbang pengen dapet profit kok disebut ikhlas. Bawa bawa agama pakai istilah sedekah pulak. Itu bisnis saling memaling sesama, malu lah.

        • Khaerurrozikin berkata:

          Brahm Anuga, kata itu jendela hati,apa yg diutarakn itu isihatinya,biasanya mantul ,membeberkn kerjaan selama ini kita lakoni. Kita memprhtikn orng lain justru diri sendiri yg gitu. Karna alam ini cermin apa yg terlihat itu yg ada dlm diri.hipo spt gula,skalipun gula manis kata kbnyakn orang blum tentu klok tdk di cicipi. Bgitu jg hipo

          • Brahm Anuga berkata:

            mau coba kapi buat uji beracun atau gak? diri sendiri yg gitu? kamu aja kali. style filosofis tapi gak tau skema ponzi di HIPO. dangkal.

      • Deku berkata:

        yg bayar keuntunganmu itu siapa? uang darimana?
        downline-mu apa udah profit semua?
        klo sistem kolaps, profit ga dibayar, terus downline mu ada yg belum untung, apa mau tanggung jawab?
        org sepertimu ga sadar klo lagi menipu dan mendzolimi orang lain, klo downline ada yg merasa rugi tinggal bilang “iklasin aja, namanya resiko bisnis” tai kucing

        “usaha mana ayo klok tidak di hipo”
        maaf, lebih baik usaha jadi pemulung, dijamin lebih berkah dan halal daripada bisnis moneygame macam hipo

  13. Mantap bro pembahasannya, sempat tergiur dengan tawarannya, cari cari tentang hipo, di website hipo.or.id juga, sempat curiga juga kok website nya seperti ini tampilan dan isinya wkwk. thx bro. kalau bisa dibahas sejak awal sebuah “usaha” tersebut rilis, minimal buat artikel tapi isinya “coming soon” biar kami semua bisa waspada pada “usaha” tersebut

  14. ROHMAT berkata:

    Infonya menarik sekali terima kasih

  15. PU berkata:

    Buat yang masih percaya HIPO, coba ditanya mengapa dananya gak bisa di withdraw? Mengapa beli OVO dibatasi (Kenyataannya gak pernah kebagian) padahal itu adalah hak member untuk mengambil keuntungannya setiap saat seperti saat awal ditawari produk sejahtera tersebut. Jika memang HIPO begitu menguntungkan dan calon Unicorn, mengapa hasil yang menjadi hak member harus dibatasi dan tidak bisa ditarik?

    Kemarin saya mencoba menjual paket sejahtera saya dengan harga 1/2 saja dari investasi awal, masih ada sekitar 300 hari lagi; (penawaran yg sangat menarik harusnya), tapi para member HIPO yg saya tawari juga enggan.. apakah sebetulnya kekawatiran itu sudah mulai dirasakan, tapi enggan dan malu untuk di utarakan?

  16. Darsono berkata:

    Kenapa dari dulu nga abi2 yg macam ni..muncul lagi muncul lagi.cuman ganti nama.

  17. Nedy berkata:

    Setiap orang bebas dan punya hak untuk menilai sesuatu, tapi sebaiknya janganlah menjelekkan yg lain dengan tujuan mencari kebenaran dirinya.
    Jangan menjatuhkan yg lain demi mencari popularitas diri.
    Karena sifat yg demikian adalah sifatnya orang yg tak bermoral.
    Jangan ada unsur politis dalam berbisnis kalau tak ingin ada bahaya. Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan.

  18. Rohana berkata:

    Informasi yg sangat bagus. Ada keluarga sy yg pernah jadi korban dream for freedom ( DF4 ).

    Pada saat DF4 mau collapse, mereka beralasan bahwa sistem sedang maintenance selama 3 bulan .

    Setelah itu , sistem mati,
    uang para nasabah hilang, tak kembali.

    Nasib para nasabah yg menyetor uang dari pinjaman, tentu yg paling parah akibat nya.

    Karena pinjaman yg tadinya di angsur dari pendapatan DF4 setiap bulannya,
    Sudah tidak bisa lagi diambil uangnya.
    Dan hutang tetap hutang yg harus dibayar.
    Betapa sengsaranya, ikut DF4 dua bulan, setor uang 100 juta.
    Dan hutang yg ditanggung di bank, berjangka 6 tahun.

    Puasss?

    Untuk itu sy himbau bagi teman2, untuk saling bergandeng tangan, dan memerangi bisnis abal2 seperti DF4, HIPO, langit biru dll.

    Kalau perlu , terjun seminggu sekali dari tingkat RT , untuk selalu menghimbau dan mengingatkan warga kita, agar tidak ikut dalam bisnis yg merugikan tersebut.

  19. sasa berkata:

    Ibu saya sudah ikut kegiatan ini, sudah saya wanti-wanti setengah mati bahwa apa yang dilakukan hipo ni mencurigakan, masih juga ngeyel. Sampai akhirnya saya menemukan artikel ini. Jika ada nasehat yang bisa mas titipkan ke Ibu saya pasti saya sampaikan. ttd : anak yang gk mau uang orang tuanya yang pensiunan ilang gak jelas.

    • Brahm Anuga berkata:

      Oh my god. Titip salam saja, bahwa di bisnis skema ponzi ini, orang yang dapat untung itu sebetulnya memakan uang orang yang rugi. Jadi cuma ada 2 kemungkinan hasil: Rugi atau merugikan orang lain. Dan bisnis seperti ini pasti akan bubar, karena untung didapat dari uang member baru. Jadi harus ada member baru dengan jumlah yang berlipat lipat setiap waktunya. Akhirnya jenuh dan bubar. Coba kasih tau juga riwayat para pentolan HIPO. Semuanya adalah pemain di bisnis sesat Dream for freedom. Mudah-mudahan masalahnya selesai. ibunya tak lanjut setelah uangnya kembali.

  20. Dende solah berkata:

    Hampir saya tertipu HIPO…makasih banyak….

  21. Habieb Al Juneid berkata:

    HIPO adalah Organisasi. Dan tidak membuat program Investasi.

    saya kutip sedikit kalimat pintar anda yg mengklaim bahwa HIPO menjalankan program investasi, Dengan seabrek analisa anda di atas, anda memang cukup pinterr membuat propaganda, sayangnya di kalimat anda yg sy kutif dibawah ini, analisa anda masih sangat dangkal ..

    Perhatikan cuplikan kalimat anda ini, “Bodohnya. Dari definisi per kamus saja, mengalokasikan modal berupa uang untuk dikelola dalam bisnis itu artinya investasi.”

    Dari analisa singkat itu sj bisa disimpulkan kalo anda bukan sedang menebar kebenaran, melainkan sedang memprovokasi dan membodohi.

    Supaya investigasi anda ttg HIPO akurat dan berdasar, saran sy silahkan gabung sebagai member HIPO. Atau jika anda sdh gabung sebagai member HIPO dan sdh dalam salah satu program loyalitasnya, silahkan pelajari dan fahami baik baik akad dari program loyalitas tsb.

    Sy salut dg inisiatif anda membahas HIPO, cuma sayang dari ulasan panjang lebar anda, anda hanya baru mengupas kulitnya. Masih terlalu dangkal kawan.

    Assalamu’alaikum wrwb
    Salam ikhwafillah
    Saya Habieb Al Juneid
    Dari Lombok – NTB

    • Brahm Anuga berkata:

      Biasa member bisanya cuma begitu ajah. Dangkal, tak berdasar. Lalu yang tak dangkal dan berdasar itu yang mana? Gabung dulu? ma’aaaf. Saya gak akan nyentuh bisnis makan orang.

    • Anrosas berkata:

      Komen seperti ini biasanya dari pentolan HIPO utk menghibur diri karena sudah terlanjur ikut…hahahah

    • Big Bro berkata:

      Jika terbukti Ponzi dikemudian hari zonk… Betapa besarnya Tanggungjawab anda Atas pembelaan Atas HIPO…

      Sedikit banyak Analisa gua anggap Keren…

      Jika di Audit pasti ketemu
      Kebetulan sy Akuntan…

      Sy bisa prediksi kan colabs karena internal mrk sendiri…

      Semoga tdk banyak masyarakat menjadi korban iklan yg mrk sendiri tidak paham…

      Jika mrk Sepaham Si Admin
      Sy yakin Setahun kemudian terbukti…

    • Rangga berkata:

      Cara jawab khas member hipo. Di ksh penjelasan dan bukti gk bakal diterima dan ngeles. Di ajak debat dan nunjukin bukti gk bisa.
      Ujung2 nya nyuruh gabung biar tau sendiri apa itu hipo. Hahaha
      Uda mau kolaps hipo ya bro sampe2 lawan debat pun di ajak gabung.
      Kurang joss kalian nyari member baru, makanya uda kolaps hipo gk dpt uang dr member baru

  22. Inggit berkata:

    Bisnis server bertahan 2 th maks 3 th pasti kelar yakin saya hippo ponzi ga ada produk kok bs omset gede….pa lagi baru membangun sdh omset meledak…yg namanya usaha dari bawah ga bs langsung dooor meledak ntr hancur dah klo ngeboom, thanks mas buat infonya setuju ge ama loe

  23. Unyu berkata:

    Sy jg pernah adu argumen sm temen sy tentang HIPO ini danTulisan mas ini persis seperti yg sy katakan sm temen sy yg nawarin HIPO ke sy…
    Sebenarnya,bagi orang yg mau gunakan akal sehat/logika ya spt yg mas tulis ini..sampai2 sy bilang sm temen saya kl keuntungan yg kita terima sama saja dgn makan bangkai temen yg lain..
    Apa gak terlalu sadis kata2 saya ini mas…😊

    • Brahm Anuga berkata:

      Gaaak. cucok itu.

    • cak doel berkata:

      Assalamualaikum mas brahm anuga, tolong jelaskan ojk menetapkan hipo dalam daftar investasi ilegal bulan agustus 2019, trus hipo berusaha nyari legalitas setelah dimasukan daftar investasi ilegak oleh sagas invest pada bulan januari 2019 juga, tlng dijelaskan itu saja yg rinci plus bukti otentikny, jngn asal menginvestigasi tnpa ad dasar yg jelas mohon untuk komen saya dijelaskn sedetail dan alas perbedaan bln yg jauh knpa memasukan daftar investasi ilegal, kok bulan agustus. wassalam

  24. Hated Phrase berkata:

    Selamat menjelang tengah malam, Bang
    Terima kasih atas insight-nya tentang HIPO
    Sangat membantu untuk menghindari hal-hal yang tidak masuk akal

    Menurut hemat saya tentang kenapa di dalam pembahasan abang, OJK pada rilis Oktober tidak mengikutsertakan Hipo Bisnis Manajemen sebagai salah satu investasi ilegal, karena di bulan Agustus sudah dimasukkan ke dalam “Investasi Ilegal yang Dihentikan”.
    Logika saya, setelah masuk dalam daftar dihentikan, ya dihentikan
    Kalau mau investasinya dianggap legal, mau tak mau harus dengan menggunakan nama perusahaan baru

    Itu sih menurut hemat logika berpikirnya saya, bang
    Correct me if i’m wrong

    BTW….gua suka gaya berpikirmu bang

    • Brahm Anuga berkata:

      Thanks. bener banget. Actually sy cuma menyesalkan OJK segala kasih klarifikasi yang digunakan oleh orang orang HIPO untuk ‘melegitimasi’ bisnis mereka padahal memang bukan itu maksud OJK.

      • Hated Phrase berkata:

        Ada kawan yang bilang OJK sudah mengeluarkan siaran pers tentang adanya ijin HIPO
        Tapi saya cari2 linknya di website OJK, tidak saya temukan
        Atau saya yang kurang teliti y, bang?

  25. gugumluck berkata:

    Riba lah itu, macam mana, kita letak uang dekat aplikasi, lepas tuh uang nya bertambah, tanpa kita lakukan usaha atau niaga…. macam mana hukumnya.. betul lah itu orang penulis blog… kita orang pandai2 lah, ….

  26. Beny berkata:

    Mantap bg… penjelasannya mantap, mudah2an makin banyak org yg terselamatkan dari himpunan ponzi online ini.. Hehehe
    Setelah ini bubar.. pasti ada aja lg yg muncul… gak habis2nya para penipu itu ya…

  27. Rif berkata:

    Brahm anuga yang pernah kritis sama ksp pandawa.. Saya mantan nasabah pandawa nih..
    Ya dulu juga waktu pandawa masih berdiri.. Anggota nya membela seperti anggota hipo sekarang lakukan..

    Kalo cuma bilang klik iklan. Atau donlot app hipo di playstore keuntungan hipo sama hal nya dulu pandawa bilang untung dri ukm. Tapi inti nya ada ga secara detail penjelasan uang yg masuk dri nasabah kemana aja.. ? Jgn bilang ga boleh tau dapur bisnis..

    Tapi kenapa lulus ojk ya hipo.. Bingung..

    • Brahm Anuga berkata:

      Gak lulus OJK, gak dapat ijin dari OJK. OJK masukin HIPO ke daftar investasi bodong. Orang HIPO protes, mereka bilang kami udah dapat izin sebagai organisasi/perkumpulan. Lalu OJK bilang, OK, HIPO sudah dapat izin sebagai organisasi/perkumpulan. Gitu aja sebetulnya. Memang sangat disayangkan OJK pake kasih pengumuman begitu. Beritanya dimanipulasi sama orang HIPO bahwa mereka sudah tak masalah sama OJK. Padahal rilis sebelumnya pun TIDAK dicabut. HIPO tetap ada dalam daftar investasi bodong OJK.

  28. sinsibsahab berkata:

    pertama saya harus mengatakan orangorang yg ikut hipo ini bodoh dan tidak tau berterimaksih. Bodoh karena tidak belajar dari sejah skema ponzi diindonesia. ini bodohnya level ngeri. tidak tau terimakasih karena sudah diingetin supaya tidak terjerumus masih saja membela sesembahannya. haehae..

  29. sisnsisahab berkata:

    berdebat dg abdi HIPO itu buangbuamg waktu. haha.

  30. Fathur berkata:

    Teman dan tetangga dah banyak yg ikutan, pake merayu sy utk ikut gabung, tapi sy dah tahu itu modwl skema ponzi dan sampai detik ini saya bkn anggotanya, tambah lagi artikel mas Brahm Anuga tambah yakin kl ini bisnis model skema ponzi

  31. Adib Anwary berkata:

    Trimakasih bang ulasannya…hampir saja saya kena bujuk rayu teman masuk member Hipo….Setelah membaca artikel ini saya menjadi lebih faham. Selain itu saya juga trauma dulu pernah jadi korban investasi bodong dan dengan memahami artikel ini saya terselamatkan untuk tidak tertipu yang kedua kali….

  32. Elyas berkata:

    Di lihat dari tampilan situs web nya saja sudah tidak meyakinkan, banyak kalimat yang salah.

  33. maulana berkata:

    Bang kalo ini semua benar,
    tolong laporin dong hipo ke pihak berwajib,agar semuanya terhenti…….
    Dan setiap Dpd ada ketuanya….
    kalo ketangkep,bisa lebih 100 orang ni struktur pengurusnya ketangkep……

    Apa jangan2 anda sudah melapor?
    terus tolong jelaskan kenapa hipo selalu masuk tv,?

    • Brahm Anuga berkata:

      kasus skema ponzi kan hukum memang selalu telat. liat aja pandawa, sbl, first travel. Cuma memiles yang polisi proaktif seblum ada pengaduan mereka bertindak. Mudah mudahan memiles itu tanda awal bahwa hukum di indo sekarang lebih sigap. dan hipo segera…disergap.

  34. Agung Budiartha berkata:

    Saya belajar banyak soal skema ponzi saat bergabung di tenaga pemasaran/sekaligus investor di CV Medical, Solo th 2004. Baru benar2 ngeh setelah tertipu. Akhirnya bs mengenali dan menganalisa dengan sangat mudah skema ponzi itu seperti apa. Makanya saat ditawari D4F, Bitclub, Memiles, HIPO dll sy langsung menolak. Bahkan sy taruhan kalau mereka ga akan tahan lama. Terbukti semua kolaps, tinggal menunggu HIPO saja yg belum…. Ga lama lagi…. maybe

  35. Ade M. berkata:

    Kata Anda Situs IAB-CB.org masuk ke situs lain, saya coba barusan bener itu situsnya certificate iab-cb.org 😊🙏 dan itu certificate ISO-9001 kalau palsu kata Anda, knp ngk laporin aja ke pihak kepolisian. saya ditawarin gabung Hipo sama temen, saya baca2 dl ttg Hipo dan temen saya udah merasakan manfaatnya. tapi saya belom gabung s.d skr. saya mikir2 dl baca2 dl dari berbagai sumber dengan bukti2 yg jelas dan otentik. terima kasih.

  36. Dedi berkata:

    Kumpulan dari orang yg sakit hati. Saya yakin mereka dulunya juga penipu hanya sayang ndak bisa bertahan lama seperti HIPO. Jadinya sakit hati dan berusaha menjatuhkan. Kasihan Nasibmu seiring dgn mulut dan otakmu.

  37. PIOLA berkata:

    Makasih bro infox.
    Hipo skrg lgi ngetop di daerah sy. Tp krn sy pnya pengalaman g enak dgn bisnis model bgini, makax jdi g tertarik. Sy jdi parno klo sdh ngomong rekrut member, MLM, 2 kaki dll. Waduuuhhh kapook dh.
    Th

  38. sunaryo berkata:

    Saya kebetulan kemarin membahas ttang HIPO dgn teman di bogor, dia suruh sy buka di Google dan ketemu, analisa sy, memang tidak masuk logika kita setor uang 750rb, dengan keuntungan 21% per bulan, jadi uang kita akan kembali 2x lipat pada akhir ke anggotaan. Dan ada yang bikin sy aneh, bahwa setoran uang itu disebut oleh hipo sebagai DONASI, mantap kan? Kalau ada apa2 , pihak hipo akan bilang itu kan uang DONASI /sumbangan, lolos deh dari jerat hukum! sekian semoga bermanfaat. …

  39. Hanyaketawa berkata:

    Kalau bedebat dg abdi Hipo skrg, percuma. Buang2 waktu. Mereka hanya org2 malas yg sangat semang sekali dg hal2 berbau keajaiban. Nanam duit, ongkang-ongkang kaki, duit balik 2x lipat.

    Sama kayak bedebat ama abdi abdi d4f dijaman sblm colaps.
    Mereka baru terbangun setelah itu investasi kolaps, semantara duit mereka blm balik 100%.

    Anehnya, seperti keledai, selalu saja ada yg masuk lobang, padahal perangkap serupa sudah banyk muncul, cuma gonta ganti nama.

    Kayaknya konsep skema piramid/ponzi perlu di perkenalkan sejak bangku sekolah di pelajaran ekonomi, dan harus lebih sering masuk pemberitaan / TV supaya masyarakat kita tambah pintar.

  40. Theadyy berkata:

    Jadi ingat Dream for freedom 1% per hari beruntung modal balik dan tidak pernah rekrut orang, jadi tak ada beban. Hati2 saja.

  41. Nali berkata:

    Untung ktmu artikel ini, dosen2 sy bbrp ad yg ikut ini…kl nti kjdian colaps wah seru ni…thanks ulasannya

  42. Rizky berkata:

    Terimakasih artikel ini sangat membantu, sepertinya ini bakal jadi seperti Memiles ujung2nya

  43. Ubay berkata:

    Jujur aku bukan anggota Hipo, setelah baca postingan ini hingga selesai malah jadi pengen masuk HIPO. Kayaknya HIPO mantap tuh. Apalagi dijelasin di sini KADIN mendukung HIPO, yg tulis aja masih bilang aneh KADIN dukung HIPO. klo aku yakin KADIN lembaga pemerintah tdk sembarangan utk dukung sebuah organisasi pasti sdh diperhitungkan dengan matang. Jadi sepertinya HIPO didukung KADIN sangat beralasan dan sepertinya juga HIPO memiliki visi yang jelas, setelah baca malah ingin gabung HIPO. Gabung ah, trimakasih pencerahannya gaes

    • Brahm Anuga berkata:

      yang mental maling ya pas ikut. ikut aja.

    • Deku berkata:

      dari 5 kata pertama aja udah ketauan bohong

    • noone berkata:

      Sebenarnya saya hanya pembaca saja disini dan di group FB hitung2 cari ilmu buat diri sendiri tapi ga tahan juga ingin ikut komentar sekedar berbagi pengalaman, untuk legalitas perusahaan saat ini sebenar nya sudah bisa kita cek langsung secara Online . untuk kartu anggota KADIN saya coba cek dengan 2 metode
      1. Scan QR Code yang ada di kartunya , ternyata tidak berhasil saya berfikir
      mungkin resolution pixel nya yang kurang bagus .
      2. Cek via online di alamat http://anggotakadin.com/Info.php saya coba masukan
      nomor Registrasi Nasionalnya 00001752 dengan jenis keanggotaan Anggota
      biasa dan hasilnya ” Anggota dengan nomor registrasi Naisonal 00001752 tidak
      ditemukan/KTA habis masa berlakunya. sedangkan disitu tertulis sampai dengan
      29 Juli 2020.

  44. Dahlan.za berkata:

    Saya lihat artikel itu lebih ke provokatif, seharusnya pihak hipo bisa mempolisikan penulis artikel di atas…dan website ini nampaknya juga abal abal. Website ini tidak menggunakan kaidah jurnalisme. Dan artikelnya juga bukan kerja jurnalistik. Seharusnya bila sejumlah isi artikel itu benar…penulis dapat segera melaporkan organisasi bersangkutan kepada polisi…dan menyebarkan informasi keliru melalui internet, undang undang ITE sedang menanti masa…

    • Brahm Anuga berkata:

      Saya lihat omongan anda tak ada isinya. Daripada lebar lebar ke jurnalisme, lapor polisi, ite, coba bantah dulu mana isi artikel di atas yang keliru? Kalau bisa sih. Kasih cuma kasih label ini itu orang idiot juga bisa.

  45. hujan berkata:

    dulu waktu masih jaman hp tulalit. masih jaman warnet saya pernah tertipu hal beginian. tiba tiba perusahaan ilang dan webnya tdk bisa di akses. persis cara ini 250ribu di kembalikan 25rb setiap hari. waktu itu saya ikut 3 jadi 750rb. dikembalik 75rb setiap hari. baru 3kali transfer webnya tutup. mak jang!! ni jgn2 scamer2 itu bangkit lg yakk

  46. pak hujan berkata:

    analisa yg keren
    smoga banyak yg sadar!!!

    jd inget lg wkt ada org yg sok gaul dan sok paham dunia online mrospek..wkwkk

    dia blm tau apa apa tentang internet saya sudah ekomerce pakai cc paypal libertyriservs wkwkwk

    kok ini ngajari saya

    jd inget dulu

    masih jaman hp tulalit.

    masih jaman warnet saya pernah tertipu hal beginian. tiba tiba perusahaan ilang dan webnya tdk bisa di akses. persis cara ini 250ribu di kembalikan 25rb setiap hari. waktu itu saya ikut 3 jadi 750rb. dikembalikn 75rb setiap hari. baru 3kali transfer webnya tutup. mak jang!! ni jgn2 scamer2 itu bangkit lg yakk

    tp salut bgt analisanya mantap
    ini sdh bisa sbg bahan petimbangan polri utk cek..

    ni nanti kl sempat scam yg kena luar biasa buanyakkk poll

  47. Andi berkata:

    Saya sependapat brahm anuga. Anda kritis. Biarlah member hipo bahagia dengan ke halu annya. Saat ini mereka sukses karena skema sedang jalan dan belum pada titik jenuh. Kita tunggu saja. Siapa nanti yg bakal ketawa bahagia. Biarkan mereka halu

  48. Junay berkata:

    Hti hti loh mas bsa kena UU ITE 😭 stlh mbaca artikel abal abal anda maka sy trtarik utk segera gbung anggota HIPO..mksih ya mas…😎

  49. Yunik berkata:

    Masyarakat2 goblok memang.. kalau mau cari rezeki yg halal ngapa.. perluas cara berfikir kalian guys.. yg kek gini ini gk masuk akal.. bner kta yg komentar di atas mending jualan kopi modal dikit untungnya 2×lipat.. udah halal, berkah pula.. dari dulu yg namanya bisnis2 kek gini gk pernah bisa sy percaya. Takut ketipu akhirnya.. daripada nyesel belakangan mending gk usah sama sekali.

  50. Edi purwantp berkata:

    Herannya Sekarang Hipo juga sdh ngantongin surat izin dari OJK. di negara 62 semua bisa dibeli. Sdh terbukti.

  51. Bohari berkata:

    Teringat dengan Spit line, PC, dan MMM.

  52. Rizki berkata:

    Di kampung saya banyak yang gabung, bagaimana nasib nya

  53. Bintang berkata:

    Sya dari tahun 2008 sudah tau.bisnis mcm ini..suruh pilih paket yg mna yg mau diambil.paket tambah mahal..tambah besar juga bunusnya mulai dari seretus rebu hingga milyaran rupiah.masalahnya sy mikir.gini “kalo saya habis daftar terus dapat orang misalnya sampe 10orang makin banyak dapat anggota dibawah saya makin gede tuc bonus iyakan?”

    Terus pertanyaannya sy nggota yang habis daftar.kerjaannya suruh nyari orang.suruh ikut.anggota yg dibawah paling bawah klo orang sudah pada ikut semua? Nyare’nye orang kemanee??? Apa harus nyari ke kuburan..? Klo pengen kaya ya kerja yg nampak didepan kita.ap aj yg penting jellas..krrjaanye

  54. adi berkata:

    Semua member Hipo jg udh pada tau kalo Hipo ponzi, dan mereka udh tau jg kalo mereka bermental maling mas haha. Jd ga usah repot2 nulis panjang lebar si, kasian mas nya

  55. Edi Iswanto berkata:

    Alhamdulillah. Terimakasih.
    Artikel ini sangat bagus. Bisa memberikan semangat yang lebih. Untuk saya lebih fokus menjadi member HIPO yang baik.

    Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk. Kepada orang-orang yang memang pantas diberi petunjuk. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dzolim.

  56. Edi Iswanto berkata:

    Brahm Anuga itu nama Asli.atau samaran. Dan apakah punya channel di YouTube…???
    Klo punya. Mana …??

    Apakah orangnya berani menampakkan wajah. Dan berani ngomong langsung direkam kamera, seperti semua yang telah diutarakan di blog ini…???

    Klo cuma blog. Ya nggak cukup. Kurang berani. Masih tergolong pengecut. Pecundang. Mungkin gak punya uang yang mau dipake ikutan gabung dengan HIPO…??

  57. EDI ISWANTO berkata:

    Mari kita bersosmed, dengan tanpa menjelek-jelekkan orang lain. Tanpa menggoblok-goblokkan orang lain, seolah diri kita sudah yang paling benar. Sudah yang paling suci. Tanpa kesalahan dan tanpa dosa.

    Mari kita bangun negeri ini, kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan dalam berbangsa dan bernegara. Membagi matahari untuk kita nikmati bersama cahayanya.

    Kalo punya organisasi yang lebih baik silahkan lanjutkan, Tidak perlu menjatuhkan dan menyudutkan organisasi lain.

    Kita sama-sama menjadi warga negara yang cerdas ini. Dikaruniai pikiran dan tenaga yang lebih dari orang lain. Mari kita gunakan untuk memberi manfaat. Jauhkan diri dari sifat, Hadad, dengki, iri hati, amarah. Apalagi fitnah dan adu domba.

    Selama kami tidak mengganggu pribadi anda. Dan kami tidak mengusik organisasi anda. Tolong hargai dan hormati organisasi kami.

    Sehingga kita bisa jalan bersama-sama dengan visi dan misi masing-masing.

    Cukup sudah bangsa kita ini menderita dan porak poranda karena kebencian. Mari kita perbesar ukhuwah dan perasaan cinta kasih.

    Semoga Allah…memberkahi.kita semua. Dan Allah paling tahu, mana yang benar dan mana yang salah. Kita sebagai manusia selalu tidak lepas dari salah dan khilaf.
    Kita hanya berusaha sebatas yang kita tahu dan yang kita mampu.

    Wallahul Muwafiq Ila Aqwamit Thaariq…
    Mohon maaf. Jika ada kata-kata saya ini yang kurang berkenan di hati pembaca, terutama pemilik Blog ini. Terimakasih.
    Maaf..maaf..maaf..
    🙏

    • Brahm Anuga berkata:

      sy lebih suka melihat anda mikir daripada minta maaf.

    • Rangga berkata:

      Kita bangun negeri ini dgn cara kerja, keluar keringat dan menggunakan akal pikiran.
      Bukan dgn beli paket, trf uang, duduk2 atau cari anggota baru dan berharap uang ngalir dgn sendirinya ke kita tiap bulan

  58. EDI ISWANTO berkata:

    HIPO dan HBM (HIPO Bisnis Manajemen) punya izin dari OJK.
    Mungkin Brahm Anuga Kurang membaca, dan kurang wawasan dalam membuka internet. Energi dan emosinya hanya dibuat mengetik isi blog dengan membabi buta.

    Brahm Anuga mengatakan, “ya ga usah baca, kalau menurut anda kek gitu”. Ini bukan lagi jawaban etis. Tidak mencerminkan seorang blogger yg bertanggung jawab terhadap isi tulisannya.

    Sebaiknya Brahm Anuga, mikir lebih banyak lagi. Dari pada sekedar menyuruh orang lain mikir.

    HIPO tidak menyuruh MEREKRUT ANGGOTA apalagi MEWAJIBKAN. itu juga perlu dipahami. HIPO tidak mengajak orang BERINVESTASI. silahkan bertaubat dan mohon petunjuk dari-Nya, biar tidak cuma menganjurkan orang lain untuk mendapat petunjuk.

    HBM dengan SUBSIDI HARGA PULSA dan DUBSIDI harga TOKEN PLN sangat membantu dan mensejahterakan masyarakat. Silahkan gabung HIPO njika ingin hidup Sejahtera.

    Pertengkaran dan perdebatan tidak akan berujung, kalau cuma dimulai oleh blogger tanpa identitas yang jelas.

    Ayoo mari kita informasikan HIPO dan HBM, kepada seluruh masyarakat Indonesia. Untuk hidup lebih sejahtera.

    Mereka mau bergabung atau tidak, TERSERAH, Tidak ada yg memaksa.

    HIPO memberikan REWARD HARIAN. yang tidak pernah ada di bisnis-bisnis apa pun sebelumnya. Makanya Ayoo gabung, biar tahu dan ikut membuktikan.

    Trauma dan kecewa dengan tipe-tipe bisnis online yang lain itu sudah biasa. Sy juga sudah mencoba semuanya.

    Sampe sekarang sy belum tahu Brahm Anuga, Penulis blog ini, sudah berkontribusi apa untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan apa jasanya untuk Indonesia.

    Semoga bisa bersikap lebih jujur lagi, agar menjadi orang yang beruntung. kebohongan dan kucing- kucingan hanya akan berujung pada kesengsaraan dan penderitaan anda sendiri.

    Sementara, KAMI para member HIPO sedang berbahagia dan hidup jauh lebih SEJAHTERA dari sebelumnya.

    Omong Kosong. Tidak perlu dilanjutkan.
    Indonesia ini negara Hukum.

    Terimakasih atas mefianya, dan mohon maaf atas salah dan khilaf.
    Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita semua… Amiiin….
    (

    • Brahm Anuga berkata:

      sekali lagi, mending anda mikir daripada minta maaf. Main ponzi dan mendukung ponzi skema maling memaling kok minta maaf pas lagi main.

    • Joe berkata:

      Mas Edi …Hippo memang awalnya mensejahterakan tapi pada akhirnya repot mau widraw aja susah mau tuker poin aja susah semuanya serba ditahan sekarang anggota hipo lagi bergejolak karena penukaran poinnya terpotong ke Samin ..

    • Rangga berkata:

      Mana hipo ada izin dr OJK?
      Cuma ngomong doang, gk bisa buktikan izin nya.
      Sampe izin OJK bulan Maret 2020 gk ada tercantum nama hipo di OJK

  59. Zuma berkata:

    Yang jadi pertanyaan saya ini…
    Mas Brahm Anuga ini sekarang atau sebelumnya pernah ikut gabung apa ya?
    Sampai kayak gini nya menyudutkan Hipo.
    Pdhl kan banyak yang mlm2 lainnya.
    Ada musuh ny di hipo atau saingannya di hipo???

  60. badawy berkata:

    sangat bermanfaat saya mulanya dah mau ikut hipo tapi stlah baca artikel ini saya jadi mikir dua kali

  61. Irwan berkata:

    Di daerah saya lagi buming nii bisnis

  62. bos berkata:

    saya member hipo, ya semoga saja hipo berjalan terus menerus biar lancar,,,,

    • Brahm Anuga berkata:

      amit amit

      • Sedih berkata:

        Saya udah paham betul bagaiman sekema ponzi ini…dulu gembongnya salah satu bisnis beginian udah dibalik jeruji besi..dan imbasnya kesaya sudah 10 tahun belakangan ini saya terpuruk . Gara gara bisnis skema ponzi..saya usul buatkan LSM masyarakat melek skema ponzi…mohon maaf saya terjun mengenal dunia MLM dari kelas 2 Aliayah waktu itu tubuh subur di indonesia ahad net. Ufo.tensi.cni..dll….dan bertaburan juga yang bukan mlm murni seperti skema ponzi ini…slah satu binis pulsa tahun di 2006 wira best muncul beberapa bulan langsung kabur…dan banyak lagi sperti TVI….wadeewww pusing kalo mau di bahas semuanya…saya menghimbau supaya masyarakat sadar akan bisnis skema ponzi ini…apapun prushaannya yang sedang operasi saat ini…

  63. Mohamad berkata:

    RADAR DEPOK.COM – Banyak yang menuduh tidak-tidak dalam media sosial (Medsos) facebook (FB) grup masyarakat anti ponzi (MAP), membuat Tokoh Muda Depok, Mukhlis Efendi berang, kemarin. Keladinya, di dalam MAP pria yang juga berprofesi sebagai kuasa hukum ini disudutkan keterkaitannya dengan Pandawa Group. Walhasil, akun Brahm Anuga dan lainnya dilaporkan ke Polresta Depok, atas dugaan pelanggaran pasal 45 ayat 3 jo27 ayat 3 UURI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU ITE Nomor 11 Tahun 2008.

    Sebentar lagi anda yg akan kami adukan…

  64. urfi ramadhani berkata:

    Alhamdulillah, mungkin inilah manfaat dari virus corona,
    .
    sekarang HIPO sudah mulai nampak sistem ponzinya,
    mereka sudah seenaknya merubah sistem mereka sendiri karena mulai berkurangnya investor yang masuk karena krisis ekonomi akibat korona.
    .
    tinggal tunggu aja beberapa hari/minggu/bulan ini,
    mereka akan berkasus lebih parah daripada D4F,
    .
    terimakasih dengan postingan yang berani.
    saya mendukung mu pak.

  65. Joe berkata:

    Mas Edi …Hippo memang awalnya mensejahterakan tapi pada akhirnya repot mau widraw aja susah mau tuker poin aja susah semuanya serba ditahan sekarang anggota hipo lagi bergejolak karena penukaran poinnya terpotong ke Samin ..

  66. Mantan bro berkata:

    Sdr. Brahm anuga saya acungkan jempol kpd anda Krn. Dengan uraian yg anda tulis tentang HIPO Internasional semua org Indonesia menjadi tahu ap itu HIPO.
    Tpi sy jg membalikan kedua jempol sy ke bawah Krn anda tidak jentelmen Krn profil anda tidak ad d blogg anda.
    Dan saya berharap agar para pimpinan HIPO membaca dan melakukan tindakan terhadap org” yg dengan sengaja menjatuhkan dan mencemarkan nama baik HIPO agar anggota HIPO menjadi nyaman, aman dan sejahtera. Trima ksh.

  67. ozi berkata:

    saya juga mulai merasakan hal yg aneh d hipo…dana mudah masuk…tapi ntk withdrawal susah bget…sampai 1 minggu gak kelar2x…aduuh dah mulai g enak ni.

  68. Bagus berkata:

    Hipo dah mati….mana memver yg belain hipo tau rasa sekarang.

  69. FaTiH berkata:

    Nyimak aja deh..
    Anggota HipoSekarang sepertinya sedang bergejolak
    Rame antara cemas dan was was

  70. SenoARi berkata:

    sy skrg lg monitor hipo… suatu kebenaran atau kesalahan akan terbukti di ujung pembuktian… dan itu butuh waktu…. salut utk bang brahm anuga…paling tidak MANFAAT TULISAN ANDA bisa buat kontrol warga +62… utk bisa LEBIH KRITIS utk mengambil keputusan… Thanks for your posting…. SenoARi 🙂

  71. Ronaldo berkata:

    Saya salut buat Mas Brahm Anuga…..di daerah saya mereka cari anggota baru yang rata2 dari luar kota yang dalam hal ini bisa dibodohi……trus….mereka menyatakan bahwa semua pejabat di kotaku ikut semua dan semuanya sudah dapat uang kembali….sehingga orang2 desa ikut semua……dalam kota mereka gak brani ajak…..karna rata2 orang kotaku lebih sibuk dgn bisnis murni yang jelas analisanya faktual….gtu

  72. Hamba Allah berkata:

    Alasan Hipo banyak banget, padahal intinya Sudah Bangkrut HIPO, Anehnya HIPO sudah Ga mampu Bayar Member lama, malah minta sumbangan lagi, aneh bin ajaib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *