EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar

EDC Cash penipuan berskema ponzi? 100%. Tak perlu jadi jadi orang jenius untuk menyimpulkan begitu. Dan EDC Cash punya hubungan kekeluargaan sampai ke MMM.

Janji dan sumber pendapatan di EDC Cash

Kalau kita ikut jadi member EDC cash, bayar 5 juta perak, lalu pendaptannya akan seperti ini (baca kolom pertama saja kalau tak mau pusing).

Janji EDC Cash penipuan skema ponzi

Setahun pertama hanya balik modal

Dalam 12 bulan, uang 5 juta akan jadi 12 jutaan. Ada pengurangannya sebetulnya. Biaya cloud 300 ribu sebulan. Lalu Kalau diuangkan, harus dihitung nilainya 75% dari angka tertera. Jadi jatuhnya cuma 5 jutaan, sekitar balik modal saja.

EDC Cash penipuan janji untung tahun kedua

Barulah pada Tahun kedua, untung jadi gila-gilaan. nilai tertera 64 juta, nilai akhir sekitar 45 juta. Luaaar biasa. Mungkin hanya kanjeng Dimas yang bisa menyaingi.

Kalau mau untung dari tahun pertama, ada cara yang sangat dianjurkan: Rekrut member baru. Dapat komisi sponsorship 700 ribu perak kalau downline invest 5 juta, dapat penghasilan dari hasil tambang downline pula.

EDC Cash penipuan dengan nafas lumayan panjang

Angka diatas menarik kalau dilihat dari sudut pandang skema ponzi. Bandar punya waktu hampir ‘satu tahun’ untuk bernafas sebelum membayar profit. Dalam tahun pertama mereka sebetulnya hanya mengembalikan duit member. Pada tahun kedua, mereka berharap sudah banyak member baru yang akan membayar profit member sebelumnya.

Lumayan, punya waktu setahun untuk cari member baru sebanyak-banyaknya. Jadi dalam waktu beberapa bulan kedepan, masih adem.

Profit dari member baru? Mereka bilang dari hasil nambang coin yang namanya EDC Blockchain di cloud? Malu saya menjawabnya. Mana ada nambang coin bisa yakin untuk sebesar itu itu dengan modal hanya 5 juta di awal dan 300 ribu sebulan? Fix pula. Sebagai gambaran dan penjelasan tentang tambang menambang, mungkin bisa baca ini: 10 Milyar dengan menambang.

Antara EDC Cash, EDC Blockchain, E-dinar, MMM dan D4F

Yang menarik adalah pernyataan bandar EDC Cash yang mengatakan keuntungan itu dari menambang EDC Blockchain. Apa itu EDC Blockchain? mata uang digital juga. Dan ada indikasi kuat bahwa EDC Blockchain adalah penjelmaan E-dinar, atau dibuat oleh kompoltan yang sama dengan E-Dinar. Lihat video ini. Bahasanya aneh, tapi bisa ditranslate sama google. Terutama komen-komennya.

Dari gaya menjanjikan keuntungannya, EDC Cash ini juga mirip E-Dinar. Fix profit setiap bulan. Pantaslah kalau curiga ada hubungan. Dan hubungannya itu seperti Ponakan dan Om. Sebab Bapaknya EDC Cash adalah EDC Blockchain. Dan EDC Blockchain adalah adik kandung dari E-Dinar.

Penipuan E-Dinar, Paman dari EDC Cash.

Jadi di suatu masa yang telah lalu, di paruh akhir 2016, ada komplotan orang pura-pura bikin coin digital. Dia kasih nama E-dinar. Ada arab-arabnya pasti muslim Indo pada suka. Kesannya syariah gitu.

Mula pertama, tentu promosi profit. Fix 0,65% sehari, atau sekitar 20% sebulan profitnya. Orang yang ngerti cryptocurrency pada ketawa, bodo amat. Kan ketawanya tak terdengar target korban mereka.

Adanya janji profit ditambah ada upacara-upacara heboh dan berita dari koran-koran yang wartawannya gaptek, Orang pun terkesima. Orang pada beli. Berharap keuntungan 20% coin sebulan. Apakah benar? Memang benar kalau dalam mata uang e-dinar. Tapi begitu dirupiahkan, malah jeblok.

Contoh: Investasi 10 juta rupiah beli edinar 1 oktober 2016. 1 Juli 2017 jadi 24 juta. Betul. Tapi 24 juta itu dalam e-dinar. Nilai perbandingan nilai e-dinar akhir / awal perioda = 1/10. jadi, dapat rupiah akhirnya cuma 2,4 juta. Modalnya 10 juga. Tekor bro.

Chart USD E Dinar, Oktober 2016 – Juni 2017. Yes itis cherry picky, supaya memudahkan penjelasan saja. Faktanya memang hanganya sampai sekarang sekitar 0,02 USD juga. Diambil dari Coinmarketcap.com

Kenapa harga bisa turun? Bandarnya bilang, mekanisma pasar bro. Sembari tertawa dalam hati, ‘mau aje lu gue boongin’. Shitcoin seperti E-dinar itu sama sekali tak ada jaminan bahwa fluktuasi harga tak direkayasa oleh komplotan pendirinya.

Ini ada artikel pemain cryptocurrency yang mengungkapkan bahwa E-dinar itu adalah skema ponzi:

Orang pada tertipu tapi tak ada yang lapor? Karena orang-orang itu, erlalu bodoh untuk menyadari bahwa itu penipuan. Sangkanya mereka itu ‘mekanisme pasar’.

MMM, D4F, Teman-teman Om-nya EDC Cash

Kenapa jadi merembet ke MMM dan D4F? Iya. Waktu riset EDC Cash ini, tak sangaja melihat fenomena yang menyedihkan. Bahwa Skema Ponzi itu begitu leluasa beroperasi di negeri ini.

Induk EDC Cash adalah EDC Blockchain. EDC Blockchain adalah adik kandung dari E-Dinar. EDinar lahir dari dedengkot MMM: Alexei Muratov. Jadi bisa dibilang, EDC Block Chain adalah ponakan E-Dinar dan cucu MMM.

Siapakah para pemain E-Dinar di Indonesia? Tak lain adalah para dedengkot MMM juga dan… D4F. Ini cuma 2 dedengkot: Satunya adalah dedengkot MMM, satunya salah satu leader D4F. Selebihnya silahkan googling yang lain. Kalau googling ‘power team E Dinar’ (Power team adalah salah satu teamnya D4F), itu juga ada.

Cak Met, dedengkot MMM yang lalu terjun ke E-Dinar
Manajer Ruby D4F yang juga terjuan di E-Dinar. Maaf, tak ada hubungan saudara dengan saya. Amit-amit.

Konon memang E-Dinar itu dibawa ke Indonesia dari Malaysia oleh para dedengkot MMM dan D4F yang baru bubar.

EDC Cash sendiri tak jelas siapa dedengkotnya. Cuma ada nama tak dikenal: Abdul Rahman. Kemungkinan di belakangnya adalaah orang-orang yang sama yang bermain di E-Dinar, MMM dan D4F. Mereka tak mau nyembul karena orang-orang jaman now banyak di Masyarakat Anti Ponzi. Orang-orang disitu terlalu kejam kalau masalah jejak digital. Begitu tahu suatu bisnis dijalankan oleh mantan dedengkot Ponzi terdahulu, tak ada ampun. Seperti cerita SPS Coin yang dipelopori oleh mantan D4F, Angga. Tetapi, jejak itu tetap terlihat. Bahwa ada pertalian antara EDC Cash, lalu EDC Blockchain, lalu E-Dinar, lalu MMM dan D4F.

27 komentar untuk “EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar”

  1. Owalahhhhh… Si Cak Met ini ternyata skrg salah satu manager komunitas Give4dream, termasuk anggota masterteam.. Hhahaha.. Memang benar.. Orangnya yah itu itu aja.. Emang harus segera di tangkap saja ini tuyul gendud satu ini..

    1. Mohon maaf mas. Dibaca yg teliti
      Tiap bisnis di kuliti dengan menyertakan bukti pendukung

      Mas Kholik kebanyakan halu,setor duit,duduk manis dapet duit,pajero,kapal pesir,rumah mewah,blablabla 😁

  2. Kalau Ponzi kenapa nggak langsung kolep Bro kayak MMM atau Memiles dan nggak ada laporan Member dirugikan nggak seperti MMM,Memiles,D4F..Jadi jangan Asal Menganalisa Bro….Biar Banyak Pengunjung ke Blog Loe…Jadi lumayan Dong…

    1. Emang MMM dan memiles dibuat terus langsung kolep? Cara pikir anda yang pendek dan ngasal. Semua ponzi ada masa pengumpulan dana, lalu jenuh akhirnya kolep. Bisa tunggu jenuh, bisa juga digerebek polisi seperti Memiles.

    2. Boz, MBrek. sepanjang masih ada anggota baru, mk bisnis akan terus jalan. Coba stop rekrut anghota baru. Mk nggak ada nilainya tuh cripto.
      Jika menyimpanbuang cash jelas ada nilainya, tp kalau crypto nggak ada nilainya jika nggak ada yg mau beli.

  3. Apa yang kebetulan dialami istri saya belum separah ini. Istriku tidak diberi target rekrut member. Itu hanya opsi. Apa yang disetor ya hanya Rp. 5 jt itu saja dan bayar sewa cloud server Rp.300 rb sebulan. Koinnya nambah koq.

  4. Saya juga member edccash. setau saya, saya ga pernah ngasi uang buat perusahaan tetapi beli koin ke sesama member. dan perusahaan tidak meraup uang dari member karena di sini terjadi jual beli antar member. uangnya dari member ke member. bukan dari member ke perusahaan. jadi letak skema ponzinya di mana?

  5. Pemikiran anda spt saya dulu sebelum ikut Edccash. Sekarang jika jual beli di EDC Cash dikenakan pajak,… rencana kira2 maret di sahkan Bapetti sebagai usaha mining dan jual beli. Memang hukum cripto tetap bernilai jika ada yg beli. Cripyo Ibarat emas digital. Edccash itu aktivitas menambang crpto EDC, bisa sendiri bisa bersama2 terbentuklah komunitas2. Komunitas inilah kekuatan edccash dibanding koin lain. kira2 EDC habis ditambang hingga 2040 hasil tambang dijual ke orang lain dlm komunitas. kelemahan cripto fluktuasi harga yg tidak stabil, dan EDCCash menjawab itu semua menjadikan harga yg stabil. Jual 15 k beli 20 k. Dan produk ini banyak yg suka, 80% edc dikuasai indo, rencana yg 20% juga biar 100%. Bahkan menurut saya ini bisnis cerdas di era digital. sistem ini Mulai dilirik luar negeri…masa depannya edccash bisa ditukar dg semua mata uang di seluruh dunia.

      1. Begitulah cripto, Berarti nda belum menerima kehadiran cripto…Mungkin anda hanya menilai cripto sebagai alat pertukaran tapi sebelum itu terjadi kenapa cripto bernilai…? Karena ada yg membeli nah jika ada yg membeli cripto dikatakan maling….terserah..mudah2an anda tetap konsisten meyakininya.

        1. Maling itu orang yang beli cyrpto abal-abal, yang tau bahwa ada skema ponzi disitu. Orang beli btc karena untuk transaksi. Ada banyak penghargaan orang, membuat orang juga investasi. EDC? ada yang bisa pakai transaksi diluar komunitas? ada merchant yang terima? atau EDC itu token? akakakak. jangan sok pintar untuk jadi maling di skema ponzi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Scroll to Top