Yuklik, Bisnis Tipu-tipu Arbitrage Trading

Apa itu Yuklik?

Mengakunya sebagai platform arbitrage trading cryptocurrency. Yang mau ikut harus instal aplikasi, lalu setor deposit sebesar seratus lima puluh ribu sampai dua ratus ribu rupiah.

Bagaiaman cara kerja yuklik?

Gampang. Kalau sudah instal aplikasi dan setor uang, tinggal klik lalu dapat untung. Menurut para penipu itu, dengan mengklik berarti si investor sudah melakukan arbitrage trading dan pasti untung.

Ha? Asik bener. Memang bisa?

Ya tidak. Namanya juga tukang tipu.

So, jelasin dong nipunya dimana.

Pertama, mari kita bahas ppa itu arbitrage trading? Kita singkat saja sebagai arb trading. Itu adalah trading dengan memanfaatkan selisih harga antar market. Dalam pasar cryptocurrency, berarti selisih cryptocurrency antara pasar cryptocurrency. Misalnya antara Indodax dan Coinbase.

Ada saatnya, misalnya, harga bitcoin di Indodax lebih rendah dari di Coinbase. Pada saat itu, arb trader akan langsung ambil kesempatan. Buru-buru beli bitcoin dari Indodax dan jual di Coinbase. Asik. Dapat untung dalam waktu cepat.

Tapi apakah selalu untung? Tidak. Selisih harga antar market itu tak selalu terjadi, khususnya yang selisihnya signifikan sehingga bisa menguntungkan untuk arb trading. Dan kalau terjadi, itu cuma beberapa menit, bahkan beberapa detik. Dalam sekejap, selisih itu tak ada lagi. Kenapa? Karena mekanisma pasar.

Misalnya di Indodax harga bitcoin lebih rendah dari di Coinbase. Orang ramai beli bitcoin di Indodax. Maka mekanisma pasar pun terjadi. Harga bitcoin di Indodax naik. Lalu di coinbase, orang ramai menjual bitcoin, maka harga bitcoin pun turun. Dalam sekejap selisih itu tak ada lagi.

Supaya untung di arb trading, arb trader harus lebih cepat dari yang lain. Bersaing dengan ratusan atau mungkin ribuan orang yang sama-sama ingin mengambil peluang. Apakah Yuklik punya software yang paling canggih sedunia sehingga selalu lebih cepat? Jangan mimpi.

Kalaupun misalnya pengembang Yuklik itu adalah mahluk yang jenius dan bisa paling cepat mengeksekusi peluang, biaya-biaya yang dikeluarkan dalam trading pun seringkali malah membuat arb trading bukannya untung, malah buntung. Ada trading fee dan withdrawal fee yang bisa merubah keuntungan jadi kerugian.

Jadi bisnisnya tidak logis ya?

Ya. Trading apapun termasuk arbitrage trading tidak selalu untung dan tidak mudah untung. Kalau ada yang janji untung sampai 1% sehari, pasting tukang tipu.

Penipuan semacam ini sebetulnya bukan yang pertama. Beberapa waktu yang lalu ada penipuan yang namanya arbitrano. Sama, memakai kedok arbitrage trading cryptocurrency juga. Sekarang sudah bubar.

Lalu profit itu darimana?

Dari uang member juga. Setoran dari investor itu cuma diputar dan dibalikin ke investor sedikit demi sedikit sebagai profit.

Ha? lalu kalau sudah habis?

Ya mereka harus cari investor baru terus menerus dan terus menerus supaya tetap bisa kasih apa yang mereka sebut profit. Itulah yang disebut skema ponzi. Skema dimana investor dapat uang dari investor yang lebih baru.

Apakah Yuklik akan langgeng?

Pasti tidak. Jumlah orang bodoh yang bisa dibohongi itu sedikit. Tak butuh waktu lama untuk akhirnya habis dan merekapun bubar.

Pada rugi dong investornya?

Ya iya. Investor yang paling dahulu bergabung yang untung. Yang belakangan masuk yang rugi.

Sebagai tambahan, Yuklik diciptakan oleh para dedengkot Net89, penipuan robot trading yang menjelang bubar.

Pahami skema ponzi disini:

Skema ponzi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"