Jangan Nangis. Beginilah Nanti Nasib Member Net89

Net89 telah berhenti beroperasi. Stop. Quit. Lalu bagaimana nasib para membernya? Akankah uang mereka kembali?

Net89 itu skema ponzi

Sebelum membahas nasib member, kita perlu paham dulu apa itu Net89. Net89 itu robot trading yang dijual oleh PT SMI. Robotnya canggih. Member (yang membeli robot trading) bisa trading tanpa perlu pelototin laptop tapi dapat untung setiap bulan dengan jumlah yang luar biasa. Selain dari untung trading yang dilakukan si robot, member juga bisa dapat komisi kalau berhasil mengajak orang lain jadi member Net89.

Tapi benarkah robot trading Net89 itu benar-benar jago trading? Sayangnya tidak. Tradingnya trading-tradingan. Secara mendalam hal itu sudah dibahas di sini.

Lalu darimana sebetulnya profit trading yang didapat para member? Dari uang para member sendiri. Profit itu sebetulnya uang yang diputar-putar saja. Dari member untuk member.

Diputar-putar? kok bisa? Member setor uang, lalu uangnya dibalikin ke member sebagai profit? Sebentar juga habis dong? Ya habis kalau tidak ada member baru. Itu makanya mereka terus menerus berupaya mencari member baru. Jumlah member baru harus berlipat ganda dari waktu kewaktu. Lama-lama mereka kesulitan cari member baru dalam jumlah yang cukup. Maka profitpun macet. Bubar. Itulah yang pasti, sekali lagi pasti terjadi pada skema ponzi manapun. Dan itulah yang terjadi di Net89 sekarang.

Bukankah Net89 berhenti karena pemerintah sedang membasmi robot trading? Ahaha. Dari tahun kemarin pemerintah sudah bilang illegal tapi mereka tetap jalan. Baru sekarang para member tidak bisa tarik profit maupun modal. Kenapa? Karena member baru sudah sepi.

Lalu bagaimana nasib para member?

Amsyong. Skema ponzi manapun, khususnya di Indonesia, modal member tak akan kembali. Uangnya sudah habis dipakai sebagai ‘profit. Yang apes memang member baru. Jumlahnya mungkin puluhan ribu. Mereka yang belum balik modal atau belum sama sekali merasakan profit.

Katanya ada 2 opsi terkait dana member?

Ya. Member katanya bisa pilih mau tarik semua (tapi mekanismanya belum ditentukan) atau dananya bisa dikonversi menjadi sebuah token yang bernama infinity. Betulkah bisa begitu?

Cuma mengulur waktu, sebetulnya. Member tak akan bisa tarik modalnya. Sekali lagi, modal itu sudah dipakai untuk bayar profit semua member. Dari mana uang untuk mengembalikan? Tidak ada. Kalaupun ada dana tersisa di pendiri Net89, paling cuma sekitar 5%.

Konversi ke token baru? Ini modus yang biasa di skema ponzi Indonesia. Give4Dream, HIPO juga begitu. Member baru sudah sepi, tak bisa bayar profit, lalu kata bandar: hei, danamu dikonversi jadi token X ya. Token ini aku jual dengan harga spesial buat kalian 1000 perak ya. Tahun depan bisa melonjak jadi sejuta perak. Asik. Taunya tak lama kemudian token itu harganya jadi 1 perak. Begitu member sadar, kok uangku jadi habis? Bandarnya bilang: Mekanisma pasar brooo.

Jadi mulai sekarang, buat para member Net89, terimalah kenyataan pahit ini. Uang kalian tak akan kembali. Tuntutlah si pendiri dan orang yang mengajak kalian. Itu penting supaya kemudian hari mereka tak lagi memakan korban.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"