Yusuf Mansur, Sedekahlah !

Yusuf Mansur dari dulu terkenal dengan berbagai upaya bisnis miringnya. Ada Patungan Usaha, Patungan Sawah, e-Miracle sampai Paytren. Di patungan usaha dia menghimpun uang masyarakat untuk bisnis. Di e-miracle, dia menjual air alkali dengan skema MLM yang lebih tepatnya adalah skema piramida. Di Paytren juga sama. Dia menjual aplikasi (bahasa dia adalah menyewakan lisensi) yang juga pakai skema piramida alias moneygame. Merugikan orang? ya. Baca disini: Mengenal bisnis Paytren

Bisnisnya beda-beda tapi ada satu benang merah: Dia meraup uang dari masyarakat dan meninggalkan sebagian besar masyarakat dalam kerugian. Di patungan usaha sekarang beritanya lagi santer. Ada seklompok investor yang menuntut yusuf mansur untuk mengganti uang yang telah mereka setorkan berikut janji keuntungan dan kerugian lain. Di Paytren, ada juga banyak orang yang rugi walaupun tak sampai menuntut. Bisa baca disini: Member Paytren rugi.

Selain bisnis miringnya, Yusuf Mansur juga dulu getol menghimpun sedekah dari masyarakat. Dia mengajak jamaahnya sedekah dengan rayuan balasan berlipat ganda. Jamaah yang pakai cincin, pakai kalung, jangan bawa pulang cincinnya, jalan bawa pulang kalungnya. Sedekahin. Begitu katanya. Dalam salah satu video ada seorang ibu Bupati (entah bupati mana), yang menyumbang 5 juta rupiah. Yusuf Mansur masih kurang. Dia bilang, tapi ibu masih ada cincin itu, masih ada gelang, itu. O my God.

Sekarang banyak orang yang sudah berani bilang rugi ikut bisnis Yusuf Mansur. Sebagian malah melakukan penuntutan secara hukum. Seorang ibu malah sampai menangis menceritakan nasibnya ikut bisnis Yusuf Mansur.

Apa yang harus dilakukan Yusuf Mansur? Gampang saja sebetulnya. Kasih saja uang ganti rugi yang dituntut investor. Tak perlu menunggu keputusan pengadilan. Tak perlu bermain kata. Toh sudah terang benderang bahwa mereka mengalami kerugian karena termakan rayuanmu. Pun kalaupun ‘ente’ merasa tak bersalah, anggap saja sedekah. Tak akan lama Allah akan menggantinya 10 kali lipat. Seperti yang ‘ente’ sering bilang. Allah akan menggantinya 10 kali lipat.

Ayo Yusuf Mansur, sedekahlah.

yusuf mansur sedekahlah

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"