Bisnis Eco Farming itu Apa sih?

Apa sih Eco Farming?

Eco Farming itu pupuk hayati. Sebangsa probiotik seperti Yakult, tapi beda jenis dan kegunaan. Isinya bakteri yang berguna melawan bakteri jahat sekaligus menghasilkan zat-zat yang dibutuhkan tanaman.

Gunanya? Membantu menyuburkan tanah. Caranya, kurang lebih, bakteri-bakteri itu memproses unsur-unsur disekitarnya menjadi unsur-unsur yang diperlukan tumbuhan.

Yang penting dicatat, hasil dari pemrosesan itu tergantung pada tempat bakteri itu hidup. Tanah di kebun tak bisa menjamin bakteri itu akan menghasilkan unsur yang diperlukan tanaman dalam jumlah cukup. Bisa jadi tanah itu sudah tak cocok untuk bakteri. Entah karena kondisi tanah sudah beracun karena pestisida, entah karena struktur sudah berubah karena pengolahan sebelumnya.

Apakah Eco Farming produk luar biasa?

Biasa-biasa saja. Ada di luaran produk serupa seperti EM4 yang sudah jauh lebih terkenal.

Dibanding EM4 produk pabrik yang jauh lebih terkenal, Eco Farming itu produk murah rumahan yang sengaja dimahalkan. Istilah kerennya over priced. Sementara EM4, produk pabrik tanpa klaim ngasal dijual seharga 20 ribuan, Eco Farming dengan klaim manfaat ngasal dijual 250 ribuan.

Mengapa penjual Eco Farming banyak dibully di komunitas petani?

Karena mereka lucu tapi tak mengaku sebagai pelawak. Orang bukannya tertawa malah jadi sewot. Maka dibully lah mereka. Persis waktu dulu member Eco Racing dibully anak motor.

Coba lihat ini: Mereka bilang sebotol Eco Farming bisa mengganti 10 sak pupuk kimia, tanpa penjelasan tambahan semacam aplikasi di kohe atau bokashi. Diencerkan lalu disemprot ke tanah, lalu yakin menghasilkan unsur setara 10 sak pupuk kimia? Itu bakterinya pada ketawa. Dan petani yang percaya bakal…nangis karena gagal panen.

May be an image of text that says "4G| 0,00KB/s 08. 28 AÃ81% ECO FARMING PUPUK KIMIA VS 1 BOTOL = 10 SAK 250 Rb 1.5 Jt Biaya Murah Bawanya Ringan Biaya Mahal Tanah Subur Bawanya Berat Tanaman Sehat •Merusak Tanah •Merusak Kesehatan Tidak Merusak Kesehatan Hasil H Naik 30-50% Tanaman Rusak •Waktu Panen Cepat Hasil Standart •Waktu Panen Standart Bisa Mencegah Hama Tidak Mencegah Hama JIKA MEMAKAI ECO FARMING, MAKA HEMAT SEMUANYA, BAIK TENAGA MAUPUN KEUANGAN DAN HASIL MENINGKAT LAHAN PETANI SUBUR MAKMUR"
Probiotik eco farming bisa menggantikan 10 sak pupuk kimia.

Juga ini: Bisnis Eco Farming go berkah no riba. Apa hubungannya riba sama pupuk Eco Farming? Apa yang gak pakai Eco Farming beli pupuk hasil hutang ke rentenir? Atau yang gak pakai Eco Farming itu rentenir? Atau yang jual Eco Farming itu adalah orang-orang yang gak mau pakai bank konvensional? Bingung kan?

Lalu Eco Farming dan PT BEST itu bisnis apa sih sebetulnya?

Bisnis sesat. Bisnis semacam PT BEST itu disebut skema piramida. Bisnis dimana penjual cuma cari penjual. Ciri-cirinya, produk susah laku di pelanggan biasa. Maka mereka pun kasih iming-iming, ayo dong beli Eco Farming…beli berarti punya bisnis, nanti bisa jualan dan punya downline dan dapat komisi, dapat bonus umroh de es te.

Penjual baru lalu mencari penjual yang lebih baru, begitu seterusnya. Pelanggan sebenarnya? nyaris nihil. Akhirnya nanti jenuh. Bisnis seperti ini tidak berkelanjutan karena ‘pelanggan sebenarnya’ minim. Hanya mengandalkan adanya ‘penjual’ baru. Ketika semua korban potensial sudah habis, habislah bisnis ini. Para penjual yang belakangan bergabung rugi. Rugi karena sudah membeli berpaket-paket produk PT BEST tapi tak dapat downline karena sudah…jenuh.

Bisnis seperti ini, mitra cari mitra yang akhirnya jenuh dan merugikan banyak orang, sudah biasa dilakukan Febrian Agung. Dari DNI, DBS, Eco Racing sampai Eco Farming. Baca disini: Bisnis sesat Febrian Agung.

Bahayanya mulut member Eco Farming

PT BEST, Febrian Agung, menjual Eco Farming dengan cara menjanjikan sukses kepada calon mitranya. Yang beli kebanyakan pada iming-iming suksesnya kalau menjadi mitra. Tanpa iming-iming sukses sebagai mitra, Eco Farming tak akan laku. Di luaran ada produk setara dan diproduksi oleh pabrikan berpengalaman dengan harga 20 ribuan. Eco Farming dijual 250 ribuan. Siapa mau beli tanpa iming-iming sukses?

Para mitra ini, supaya dapat untung lalu mencari mitra-mitra baru. Mereka juga mentargetkan para petani. Masalahnya, para mitra itu terdesak untuk cari downline dan balik modal, mereka melakukan apapun, termasuk jadi ahli pupuk dadakan yang bisa menyesatkan petani.

Begitu ahlinya para ahli pupuk dadakan ini, sampai mencakup dua dunia, pemupukan pohon di dunia dan akhirat. Katanya, Eco Farming bisa untuk menyuburkan pohon zaqqum, pohon yang ada di neraka.

May be an image of text that says "Postingan pupuk sawit Jhon menit Member baru gabung di grub izin bertanya Pupuk SLOW REALESE apakah cocok untuk tanaman keras seperti pohon Zaqqum? Biar buah nya lebat Thanks admin Suka Komentar Anda dan 4 lainnya Bagikan Semua Komentar Allbuzz Cloth ECO farming aja mas jangan yg slow release,lebih hemat biaya dan hasil maksimal 7 menit Suka Balas Jhon P Allbuzz Cloth kalau Eco Farming coco... Allbuzz Cloth Jhon P 250 ribu Lihat 6 balasan lainnya... Deden Prasetya Dahan_7aaaum?1"

Para mitra yang jadi ahli perpupukan palsu itu tak ragu-ragu menyesatkan petani. Petani yang berhasil disesatkan rugi, seperti pada artikel ini: Rugi besar karena eco farming.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"