Vtube: Cuma Ada 2 Kemungkinan

Apakah vtube 3.0 akan muncul? Ya bisa jadi. Gak aneh kalau skema ponzi itu ngeyel. Diblock Kemenkominfo pindah server. Gampang. Di suspend Google Playstore bikin baru. Gak susah. Ditambah lagi, orang dungu di Indonesia itu militan. Jadi, tetap banyak member yang mendukung.

Tapi pertanyaannya adalah:

Apakah vtube akan berubah menjadi bisnis yang real?

Tidak mungkin. Kenapa? Karena skema ponzi itu seperti perusahaan yang berhutang. Berhutang ke para membernya. Kenapa berhutang? Karena mereka membayar penghasilan member dari uang member baru. Dengan kata lain: berhutang dari member baru. Untuk membayar penghasilan, mereka harus berhutang ke member yang lebih baru lagi. Itulah prinsip dasar dari skema ponzi. Tentu dengan pola yang bervariasi.

Akan halnya V-tube, member mendapat penghasilan dari member baru yang beli fast track. Itu sederhananya, walaupun kadang tak semua yang beli fast track adalah member baru.

Menjadi bisnis yang real berarti skema ponzi dihentikan. Maka tak boleh lagi ada member lebih baru yang setor uang baik ke vtube maupun langsung ke member lain. Maka Vtube harus membeli VP dari para member. Berapa jumlahnya? segunung.

Bagaimana bisa? Tidak mungkin. Tapi bukankah selama ini Vtube itu bisnis periklanan? Kalau Anda dungu, anda boleh percaya. Faktanya perusahaan-perusahaan membantah telah beriklan di Vtube. Jadi Vtube tak ada uang untuk membeli VP? Tak ada.

Atau Jack Goat mau setor modal untuk beli VP member lama? Ya kalau dia kaya dan bodoh. Penipu seperti dia tak bodoh.

Atau Jack Goay mau pinjam ke Bank ? Lalu Bank akan memeriksa laporan keuangan mereka. Dan orang Bank pun ternganga. Oh my god, kewajiban Vtube membeli VP puluhan milyar. Bank pun bertanya pada Jack Goat. Jack Goat, kamu bisnis apa? Periklanan, jawab Jack Goat. Ada yang beriklan? Tak ada. Lalu Jack Goat berkata, kami mau mulai bisnis e-commerce. Baru mau mulai? Lha baru mulai dan belum dapat untung sudah harus bayar kewajiban beli VP member? Lalu darimana nanti kamu bayar hutang ke kami, Jack Goat?

Jack Goat pun berkata, Dasar Hater. Pasti orang bank ini member MAP.

Itulah mustahilnya Vtube menjadi bisnis real.

Tak ada skema ponzi yang bisa berubah jadi bisnis betulan. Di dunia nyata dan di dunia ghaib, tak ada. Dari jaman kuda gigit besi sampai kambing gigit orang dungu, tak ada.

Maka sebetulnya rada aneh kalau Ketua Satgas WI masih mencari-cari kemungkinan Vtube bisa dinormalisasi. Vtube itu sudah jelas skema ponzinya, bapak. Mana bisa skema ponzi dirubah jadi bisnis betulan?

Cuma ada 2 kemungkinan bagi Vtube.

Jadi, menjadi bisnis real itu tak mungkin. Maka kemungkinannya cuma 2:

Vtube tetap menjadi skema ponzi

Vtube 3.0 akan muncul. Jack Goat dan anteknya akan merekayasa sedemikian rupa untuk menutupi skema ponzinya tapi secara prinsip tetap menjaring member baru yang mau setor uang untuk membayar VP member lama. Atau paling tidak, menetralisir kewajiban bayar VP. atau…

Vtube bubar

Vtube tak muncul lagi alias bubar. VP pun hangus. Para antek Vtube menggiring opini bahwa ini salah pemerintah yang tak kasih izin. Dan para member dungu, seperti member Memiles turut menyalahkan pemerintah. Kenapa di bubarin? Biarkan kami dibodohi orang Malaysia itu. Pliiiis.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"