Sasuka Online, Moneygame dengan Kamuflase Bisnis

Sasuka bisnis apa aja ada

Sasuka Online bisnis gado-gado. Disitu ada market place, PPOB, ojek online dan lain-lain. Yang menarik, disitu orang bisa saling subscribe orang lain dan bisa juga saling follow. Sungguh luar biasa. Bayangkan Sasuka sebagai Perbaduan dari Tokopedia, OLX, gojek, Youtube dan Twitter sekaligus. Memang hebat orang Indonesia.

Sasuka, gabungan Toped, OLX, Gojek, Youtube dan Twitter
Applikasi Sasuka Online

Dan yang menarik, orang bisa dapat untung dari aktifitas orang lain di Sasuka kalau Anda memfollow orang tersebut. Nah kalau ini sudah termasuk ‘anjay’.

Jadi kalau anda memfollow orang, lalu orang tersebut beli kangkung seperti ini, Anda akan dapat komisi.

Atau kalau orang tersebut pesan ojek online (yang tak pernah tiba karena tak ada driver), anda juga dapat komisi. Tentu komisinya 0 x sekian persen = 0.

Yang menarik, beda dengan Tokopedia atau Gojek, Sasuka juga ada menawarkan orang untuk menjadi ‘channel link’ dan mendapatkan penghasilan tanpa batas. Apa itu channellink? Itu seperti lisensi bisnis. Mirip dengan lisensi Paytren. Atau kalau Anda sudah memantau permainan seperti ini sejak dulu, mirip DBS dan DNI.

Dan channellink inilah yang jadi permainan utama para member Sasuka. Mereka berlomba mengajak orang untuk juga menjadi channel link. Kalau berhasil, mereka akan dapat komisi. Komisi disini lumayan besar. Jauh lebih besar kalau berharap komisi dari jualan kangkung dan ojek online yang tak pernah tiba.

Channellink Sasuka itu moneygame, tak pantas diikuti

Semua bisnis di Sasuka Online itu hanya kamuflase. Ada yang jualan di market place? Ada, tapi apa adanya. Ada yang jadi driver? Mungkin ada, itu tukang ojek yang mau santai duduk-duduk. Kenapa begitu? Memang Sasuka beda. Kalau di Gojek atau Grab, tukang ojeknya capek karena sering dapat order, di Sasuka tukang ojek tak perlu capek-capek. Karena….tak ada order.

Marketplace dan dan ojek online di Sasuka itu supaya tak kentara moneygama saja. Coba saja order ojek dari sasuka. Ada driver? Tak ada. Ini tangkapan layar pesan ojek Sasuka di Jakarta.

‘Bisnis’ utama Sasuka online (kalau bisa disebut bisnis) adalah jualan channel link. Ada beberapa paket channel link.

Paket platinum Sasuka, moneygame sebenarnya
Harga jadi Channellink platinum di Sasuka
  • Paket reguler seharga Rp. 250.000
  • Paket Silver seharga Rp. 1000.000
  • Paket Gold seharga Rp. 2.500.000
  • Paket Platinum seharga Rp. 5000.000

Bagaimana dapat penghasilan tanpa batas dengan menjadi channellink?

Undang sebanyak-banyaknya orang jadi subscriber Anda. Kalau subscriber ini nanti beli paket channel link, anda akan dapat komisi. Komisinya dari 30% kalau hanya bisa menggaet kelas teri, sampai 80% kalau bisa menggaet kelas kakap (channellink platinum).

Selain dengan cara mengundang orang untuk jadi subscriber, Anda juga bisa mengundang orang dengan link refereal Anda.

Moneygame? Jelas. Itu oper-operan duit, member dapat uang dari uang kepesertaan member baru. Lebih tepatnya, moneygame di Sasuka ada di jaringan channellink. Channellink akan mendapat uang dari uang kepesertaan channellink baru.

Moneygame seperti Sasuka pasti cepat bubar

Moneygame, lebih tepatnya skema piramida seperti sasuka pasti cepat bubar. Sama dengan Duta Network Indonesia, Duta business school, Paytren dan sederet moneygame lain yang sudah bubar.

Kenapa bubar? Karean supaya setiap channellink dapat penghasilan besar, mereka perlu channellink baru berlipat ganda dari waktu kewaktu. Anggap setiap channellink butuh 10 orang channel baru, maka kelipatannya harus 10 kali. Kalau member sekarang 1000, maka harus ada 10.000, lalu 100.000 channel link baru, lalu sejuta, sepuluh juta, seratus juta. Akhirnya jenuh, tak ada lagi yang jadi channellink. Dan saat itu, channellink yang belakangan masuk rugi.

Apa pasti akan jenuh? pasti. Bahkan bila seluruh orang mau ikut, akhirnya toh akan habis. Lagipula, peminat bisnis sesat seperti ini tak banyak. Terbatas pada orang awam yang tak paham moneygame (yang tak tau bahwa bisnis sesat seperti Sasuka akan merugikan orang yang belakangan masuk saat jenuh), atau memang pemain moneygame.

Sasuka sudah dilarang OJK

OJK bersama satgas waspada investasi sudah memasukkan Sasuka Online sebagai bisnis ilegal pada bulan Agustus 2020. Apakah sekarang masih ilegal? Gampang. Tinggal kunjungi link ini:

https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/AlertPortal/Negative

Lalu ketik sasuka di bawah kolom nama untuk mencari apakah Sasuka Online masih ada dalam daftar bisnis ilegal. Dan ternyata memang masih ada.

Sasuka illegal
Silahkan kunjungi website OJK,
Ketik sasuka untuk mencari apakah Sasuka Online masuk dalam daftar bisnis ilegal

Dalam beberapa kesempatan, OJK dan satgas waspada investasi juga meminta Sasuka Online untuk menghentikan kegiatan. OJK juga menghimbau masyarakat untuk tidak berinvestasi (menjadi channellink) di Sasuka Online.

Satgas Waspada Investasi minta Sasuka hentikan kegiatan
berita di ceposonline.com
Sasuka tak berizin
Berita dari antaranews.com
OJK himbau masyarakat untuk tak ikut Sasuka
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"