Dyrga Dadali tentang vTube: Bohongnya Pol

Dyrga Dadali main money game

Dyrga Dadali, siapa yang tak kenal? Saya sih. Baru tau ada nama vokalis namanya Dyrga dan band namanya Dadali. Harap dimaklumi.

Dyrga pemain moneygame Vtube? Ya itu lah yang menarik. Dan semangatnya untuk mbela Vtube itu sungguh mengundang decak kagum. Ck ck ck. Kagum pada bagaimana Vtube bisa menyebarkan kebodohan sampai ke kalangan artis. Si artis pun lalu dengan berapi api turut menyebarkan kebohongan Vtube.

Money game atau skema Ponzi adalah skema dimana investor mendapat keuntungan dari investor yang belakangan masuk.

Vtube jelas sekali money gamenya. Member lama dapat uang dari member baru. Jelas walaupun berbalut jual beli apa yang mereka sebut view point atau vp.

Satgas Waspada Investasi sudah memasukkannya dalam daftar bisnis illegal. Bahkan website resminya sudah di blokir Kemkominfo yg adalah bagian dari Sathas Waspada Investasi.

Dyrga Dadali, kebohongan dan kelucuannya

Kebohongan yang lucu dari Dyrga Dadali bertebaran di berbagai video yang dia buat. Link video ada di bawah.

Tak menganjurkan beli paket jadi bukan skema ponzi

Jadi dyrga Dadali ini berpendapat karena vtube orang bisa gratis maka bukan bukan skema ponzi.

Benarkah gratis? Memang. Tapi itu hanya pancingan. Orang main gratis 40 hari dapat 12 vp. Mau di cairin harus dipotong beli paket 10 vp. Sisa 2 vp alias 2 dollar alias 30 ribu perak itupun masih dipotong biaya admin. Paling sisa 20 ribu perak. Siapa yang mau? Kalaupun mau, ahaha, memang bisa jual vp hanya 2 vp?

Vtube tak menganjurkan beli paket? Ini jelas bohong. Coba lihat video dari Yunita Atmojo, Leader nomor 1 di Vtube yang menghiba hiba supaya supaya orang beli paket.

Secara logika juga tak masuk. Kalau semua orang main gratis, siapa yang beli vp para member lama? Jurig? Perusahaan Vtube saja cuma ngakunya mau menampung vp kalau tak laku. Tak ada bukti. Mustahil juga. Lihat bahasan lebih lanjut dibawah.

VTube big data, 1000 kali iklan dilihat, 70 hingga 80 persennya

Kata Dyrga dengan gayanya yang seperti orang pintar: Kalian tahu tidak bagaimana cara pasang iklan di vtube. Tahu tidak harganya berapa? Cara kerja iklan di vTube itu seperti apa tahu tidak? Kalau nggak tahu saya sarankan dengarkan. Saya akan jelaskan kepada teman-teman supaya bahwasannya bertambah. VTube ini sebuah perusahaan big data yang memberikan share kepada membernya nya dengan cara menonton iklan. Vtube mempelajari behavior membernya. Itu makanya Vtube meminta nomor induk kependudukan. Jadi, jika anda pasang iklan yang melihat itu 1000 orang maka 70 sampai 80 persennya pasti beli. Kenapa? Karena Vtube mempelajari behavior.

Ini sebetulnya logika yang bertolak belakang. Mengapa perusahaan semacam Google mempelajari perilaku orang? Itu supaya iklan disodorkan hanya kepada pembeli potensial, sehingga perbandingan antara jumlah pembelian dan jumlah penayangan bisa sebesar mungkin. Dengan demikian biaya iklan jadi minimal. Itu bagus untuk para pebisnis. Orang menonton iklan karena dari awalnya sudah ada ketertarikan.

Lalu Vtube mempelajari perilaku member? Lalu malah membayar orang untuk nonton iklan? Apa gunanya kalau begitu big data tentang perilaku orang? Tetap saja orang akan nonton karena dibayar, bukan karena natural yang seharusnya diperoleh dari big data. Bertolak belakang bukan?

Dari 1000 orang yang nonton, 70 hingga 80 persen pasti beli? Ini kebohongan yang epic yang pantas dikenang sepanjang masa.

Di periklanan online, 5 persen dari yang nonton akhirnya beli itu sudah luar biasa. Itu bisa bikin pebisnis jumpalitan kegirangan. Dan itu iklan pakai big data, termasuk perilaku online target pemasaran.

Sistem periklanan dengan orang nonton iklan karena dibayar konversinya sampai 70 persen? Yang ada mungkin malah nol persen. Orang nonton iklan bukan karena ketertarikan natural, tapi karena dibayar, mana bisa berharap konversi setinggi langit?

Pemasang iklan pada berdatangan ke Vtube

Kata Dyrga, pemasang iklan pada berdatangan ke Vtube. Bohong.

Faktanya perusahaan yang iklannya muncul di vTube membantah bahwa mereka pasang iklan di vTube. Iklan palsu. Kalau pemasang iklan pada berdatangan, kenapa pakai iklan palsu?

Baca disini: iklan palsu vTube.

Kata Dyrga, dengan gaya yang seperti palint tau, “Vtube membayar orang nonton iklan dari pemasang iklan yang pasang iklan di vTube. Ini disebut sharing profit. Paham kan yah”.

Bohong juga. Buktinya member dapat uang hanya kalau jual vp ke mber baru.

Kata Dyrga: Iklan di vTube palsu? Member juga bisa pasang iklan kok di vTube.

Hanya orang bodoh yang mau pasang iklan dan bayar orang yang nonton iklan. Mungkin Dyrga mau iklan albumnya di vTube? Sekalian nanti liat konversinya apa bisa sampai 70 persen.

Kalau illegal kenapa masih ada?

Kata Dyrga: Kalau memang tak ada izin, memang masalah? Kalau masalah kenapa tak digulung? Jika illegal kenapa masih ada? Jangan kemakan hoax yang tidak berdasarkan wawasan.

Skema Ponzi jarang digulung selama masih ada member baru dan belum ada pengaduan orang yang dirugikan. Lucunya Dyrga sebelumnya menyebut klik share dan braderhood.sebagai contoh some Ponzi. Harusnya dia tau bahwa klikshare dan braderhood juga tidak pernah digulung. Tapi terbukti keduanya adalah penipuan skema Ponzi pada akhirnya.

Oh bang Dyrga.

Baca juga: vTube, penipuan bisnis iklan lagi.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"