Alimama, yang Menipu dan Yang Asli

Alimama yang asli adalah perusahaan dalam grup Alibaba. Bisnis Alimama yang asli adalah membantu pebisnis online dalam Alibaba Group supaya bisa melakukan marketing dengan lebih baik. Produk mereka utamanya adalah data perilaku pelanggan yang mereka jual kepada pebisnis online. Website alimama yang asli adalah alimama.com.

Di Alimama Asli, Anda tak akan dapat uang. Anda malah harus membayar untuk menggunakan jasa mereka yang bermanfaat bagi bisnis Anda.

Alimama yang palsu? Itulah Alimama yang menawarkan penghasilan kepada para membernya dengan hanya berpura-pura membeli barang. Mirip dengan JD Union yang mendompleng nama ecommerce JD, Alimama palsu juga mendompleng nama Alimama asli. Website Alimama palsu tentu berbeda dengan Alimama asli. Website yang palsu ada di almm.qdhtml.net. Sebuah nama website yang sama sekali tak bisa dibilang terpercaya.

Cara mendapatkan uang di Alimama palsu

  • Daftar di website Alimama palsu tadi.
  • Download aplikasi Alimama palsu (alimama asli tak membuat aplikasi untuk para pelanggannya).
  • Top up atau setor uang.
  • Belaja pura-pura. Setelah top up, Anda bisa memesan barang di berbagai e-commerce. Ada Lazada, Amazon, Tokopedia, Taobao dan T-mall.
  • Setiap belanja, Anda dapat komisi sebesar 0,2% dari harga barang yang pura-pura Anda beli.
  • Secara total, Anda akan dapat uang kurang lebih 2% sehari dari jumlah top-up Anda.

Belanjanya pura-pura, sebab uang Anda tak berkurang, barangpun tak dikirim. Uang Anda malah bertambah.

Tampilan Alimama Palus
Pilih e-commerce untuk belanja pura-pura di Alimama Palsu

Kok bisa? Katanya, belanja pura-pura itu untuk menaikkan rating penjual online yang barangnya Anda pura-pura beli.

Alimama cuma penipuan skema ponzi alias arisan berantai

Tanda penipuan yang paling jelas adalah pemakaian nama Alimama. Bila pembuat Alimama palsu bisa dilacak dan Group Alibaba mau menuntut, ini sangat bisa terjadi. Kenapa bahasbisnis.com yakin bahwa Alimama yang bisa pura-pura belanja itu palsu?

  • Alamat website tidak tidak berhubungan sama sekali dengan alamat Alimama asli: Alimama.com, Alimama palsu: almm.qdhtml.com
  • Server yang digunakan Alimama palsu adalah cloudflare. Alibaba group itu perusahaan maha besar. Mereka punya server sendiri untuk semua website mereka (Alibabadns untuk website Alibaba.com dan taobao untuk website Alimama.com, tabao.com dan juga tmall.com. Mereka bahkan punya cloud server sendiri. Kenapa pakai cloudflare yang notebene adalah pesaing mereka?
  • Domain Alimama palsu didaftarkan di Godaddy, sementara Alibaba punya registrar (perusahaan pendaftaran domain) sendiri, Alibaba Cloud Computing, Ltd. Semua website grup Alibaba (Alibaba.com, taobao.com, tmall.com, alimama.com) didaftarkan di Alibaba Cloud Computing, Ltd, kecuali tentu Alimama palsu.
  • Bisnis Alimama asli adalah bisnis bagi para pebisnis, biasa disebut B2B, business to business. Memakai jasa Alimama kita harus bayar, bukan malah dibayar.
Website Alimama Asli dan Palsu
Website Alimama Asli dan Palsu
Info domain Alimama palsu
Info domain Alimama palsu

Tanda penipuan diatas berhubungan dengan nama Alimama. Tanda penipuan lain dari Alimama palsu:

Menaikkan rating penjualan dari sebuah produk hanya dengan belanja pura-pura? Juga tak mungkin. Mereka harus meng-hack situs-situs seperti Lazada, Tokopedia, Amazon. Kalaupun mereka bisa meng-hack, mengapa pula harus minta bantuan orang mengklik?

Juga yang lucu, Alimama palsu mempromosikan barang dari e-commerce lain diluar Alibaba Group (Alibaba, Taobao, Tmall). Masuk akal? Tentu tidak.

Lalu Alimama palsu itu sebetulnya apa?

Cuma arisan berantai alias skema ponzi. Sama persis dengan JD Union, Memiles dan sederet skema ponzi lainnya.

Arisan berantai berarti, keuntungan yang anda peroleh berasal dari uang pendaftar baru. Pendaftar baru mendapat keuntungan dari pendaftar yang lebih baru lagi. Begitu seterusnya.

Saat pendaftar baru sudah tak ada, Alimama palsu pun bubar. Ribuan orang yang terlanjur mendaftar bisa kehilangan uang sebagian atau seluruhnya.

Mengapa bahasbisnis.com yakin Alimama adalah skema ponzi?

Suatu entitas yang bisnisnya hanya hayalan bisa dipastikan keuntungan bari para membernya berasal dari member sendiri.

Skema Ponzi seperti Alimama palsu itu cuma skema maling memaling manusia

Skema ponzi itu memalukan. Skema ponzi akan selalu membuat lebih banyak orang yang rugi daripada yang untung. Itu makanya pendiri skema ponzi selalu menyamarkannya dengan berbagai bisnis palsu. Tentu supaya tidak ketahuan bahwa yang mereka dirikan adalah skema ponzi alias berantai.

Mengapa saat Corona ini banyak orang mendirikan skema ponzi seperti Goins, JD Union? Karena mereka bisa mengeruk untung dengan cepat. Mereka memotong uang para membernya untuk mereka sendiri, sebelum dibagikan ke member yang lebih dahulu masuk. Saat bubar, saat banyak member rugi, mereka tak perduli.

Ikut skema ponzi juga memalukan. Karena kalaupun untung, keuntungan Anda adalah uang dari member yang rugi. Itulah skema ini disebut skema saling memaling.

Herannya, banyak orang tak malu-malu mempromosikan Alimama palsu yang adalah skema ponzi.

Ingat, skema ponzi seperti ini cepat bubar. Anda ikut, lusa bubar bisa saja terjadi. Uang Anda lenyap. Atau mungkin Anda masih sempat ambil untung. Tapi ingat, keuntungan Anda berasal dari member yang rugi. Atau malah anda mempromosikan skema ponzi seperti Youtuber dibawah ini? Memalukan.

Hanya di negara seperti Indonesia orang tak malu mempromosikan skema ponzi.

Promotor alimama palsu
Seorang Youtuber pemain dan sekaligus promotor skema ponzi Alimama palsu

Sekali lagi ingat: Yang menawarkan keuntungan dengan klik produk, yang websitenya almm.qdhtml.net adalah palsu dan penipuan. Alimama Asli tidak pernah menawarkan penghasilan bagi para pelanggannya.

100 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"