Goins, Skema Ponzi Pakai Aplikasi Liar dan Instagram

Goins adalah nama aplikasi yang bisa di instal di smartphone Android. Dengan aplikasi ini, Anda, katanya, bisa mendapatkan uang dengan cara yang gampang. Cukup dengan klik ‘like’ di beberapa postingan di Instagram, Anda dapat uang. Asik? Apakah betul menghasilkan uang? Apakah penipuan?

Cara kerja Goins

Install aplikasi Goins

Untuk ikut bisnis Goins, Pertama Anda harus menginstall aplikasi Goins. Aplikasi ini tak ada di playstore. Anda harus meminta link untuk download aplikasi ini ke orang yang mengajak Anda.

Dari sini saja seharusnya Anda sudah harus curiga dan waspada. Aplikasi yang tidak diinstall lewat Play Store artinya aplikasi liar yang tidak di periksa oleh Google. Aplikasi ini bisa berbahaya, bisa mengambil data-data pribadi Anda untuk merugikan Anda.

Daftar

Setelah install aplikasi liar Goins, Anda harus daftar. Ada beberapa pilihan:

  • Paket ‘staff’ dengan biaya Rp. 388.888.
  • Paket pengawas dengan biaya Rp. 588.888
  • Panget pengelola dengan biaya Rp. 1.988.888
Biaya pendaftaran Goins
Biaya pendaftaran Goins

Makin besar biaya pendaftaran, makin besar pula penghasilan.

Catatan: Di goins Anda bisa mencoba-coba dengan akun gratisan selama 3 hari. Bisa klik like Instagram juga, tapi kalau dari perhitungan penghasilan Rp. 18.000 sehari dan penarikan minimal Rp. 100.000, penghasilan itu tak dapat diuangkan. Kecuali lanjut upgrade ke paket staff.

Misi: Klik like di Instagram

Yang paling asik ini. Setelah jadi anggota Goins, Anda bisa mempunyai misi untuk memberi ‘like’ di beberapa postingan instagram. Tinggal pilih mana postingan instagram yang ingin Anda like.

Misi like Instagram di Goins
Misi like posting Instagram di Goins
Like video Instagram di Goins
Like video di Instagram

Setelah anda memberi like, Anda screenshot dan kirimkan bukti bahwa Anda sudah ‘like’.

Penghasilan ikut Goins

Anda akah dibayar setiap Anda melike postingan di Instagram. Besarnya bervariasi sesuai paket pendaftaran Anda. Misalnya paket terendah, dengan biaya pendaftara sebesar Rp. 388.888, Anda bisa melike 5 postingan. Setiap like, Anda mendapat Rp. 2800. Total sehari Anda bisa mendapat Rp. 14.000 rupiah. Sebulan, Anda bisa mendapat Rp. 420.000. Sudah lebih dari untung yang Anda keluarkan. Setahun, Anda mendapat 5 jutaan rupiah. Wowww.

Keuntungannya akan lebih besar kalau Anda daftar paket yang lebih mahal.

Selain klik like, Anda juga bisa mendapat uang bila Anda mengajak teman bergabung di Goins. Anda mendapat komisi dari biaya pendaftaran, Anda juga bisa mendapat komisi klik like. Setiap downline Anda klik like, Anda mendapat komisi Rp. 140.

Harga like di Instagram itu cuma Rp. 40.

Ada orang yang membayar orang lain untuk me-like posting di Instagram. Itu dilakukan supaya akun instagram bersangkutan tampak kredibel, dapat dipercaya dan banyak disukai. Ini sama saja dengan restoran baru yang membayar orang untuk datang lalu difoto supaya restoran itu berkesan laris.

Meski begitu, jangan harap orang akan membayar banyak untuk setiap like posting di instagram. Jasa like hanya sekitar Rp 100 untuk satu kali like. Malah ada yang memberi harga Rp. 50 setiap like pun ada. Harga like memang murah. Di luar negeri pun orang hanya berani bayar beberapa ratus rupiah setiap like. Bila Anda benar-benar ingin membuktikan, silahkan googling ‘jasa like instagram’.

Jasa like Instagram
Sebuah jasa like Instagra. Hanya 40 rupiah per like.

Mengapa murah? Karena ‘like bayaran’ itu hanya memberi keuntungan sedikit atau malah tak memberi keuntungan sama sekali. Hanya pencitraan yang mudah diketahui sebagai pencitraan semu oleh orang lain, bahkan oleh algoritma instagram. Hanya orang marketing amatir yang mau membeli like untuk membangun citra sebuah merk sebuah akun Instagram.

Jadi, jangan berharap dibayar mahal dengan memberi like. Anda hanya bisa menjual like beberpa puluh rupiah sampai seratus rupiah saja.

Like dibayar Rp. 2800 itu pasti bohong

Maka kalau dikatakan bahwa Groins memberi Anda keuntungan dari me-like sebuah posting sebesar Rp. 2800 itu pasti bohong. Bohong karena harganya puluhan kali lipat dari harga wajar.

Goins adalah skema Ponzi alias arisan berantai

Goins sebetulnya arisan berantai. Anda setor uang lalu mendapat penghasilan. Dari mana penghasilan anda? Dari setoran orang yang masuk setelah anda. Lalu orang setelah anda mendapat penghasilan dari orangbyang lebih baru lagi. Begitulah seterusnya.

Skema ponzi membutuhkan member baru berlipat-lipat

Karena member lama mendapat untung dari uang member baru, maka skema ponzi membutuhkan adanya member baru secara terus menerus. Dan karena member lama untungnya berlipat-lipat, maka jumlah member baru pun harus berlipat-lipat dari jumlah member sebelumnya.

Skema ponzi seperti Goins cepat bubar

Kebutuhan adanya member baru berlipat-lipat itulah yang membuat skema ponzi cepat jenuh dan bubar. Saat hampir semua orang awam Instagram ikut ikut Goins, saat tinggal sedikit member baru yang bergabung, saat tak ada yang bisa dibodohi, Goins pun tak akan bisa membayar penghasilan member-nya. Maka Goins pun bubar.

Saat bubar, member yang belum lama bergabung akan rugi. Sebagian uang atau seluruhnya hilang.

Pahami skema ponzi disini: Apa itu skema ponzi.

Member banyak yang rugi, Goins tetap untung

Di skema ponzi seperti Goins, pada akhirnya akan lebih banyak yang rugi daripada yang untung. Malah jumlah yang rugi pasti berlipat ganda dibanding yang untung.

Yang pasti untung adalah pendiri Goins sebagai bandar arisan berantai atau skema ponzi. Mereka pasti sudah potong uang pendaftaran member sesuka hati. Saat bubar mereka sudah untung.

Bandar skema ponzi di Indonesia banyak yang dihukum berat. Bos Pandawa Group, Bos First Travel, Bos Cipaganti, Bos Dream4Freedom adalah contohnya. Belum lagi bos Memiles yang proses hukumnya masih berlangsung.

Tak heran kalau pendiri skema ponzi seperti Goins tak berani memunculkan diri.

Paham skema ponzi tetap ikut Goins? Anda bermental maling

Hitungan akhirnya, keuntungan member yang untung adalah uang member yang rugi. Itulah skema ponzi. Apakah yang rugi ikhlas? Pasti tidak. Dapat uang dari yang tidak ikhlas itu sama saja dengan…maling.

Maka ikutlah Goins kalau Anda mau jadi maling. Kalau apes ya Anda akan jadi korbannya.

150 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"