Febrian Agung: Menyangkal Dosa dengan Dosa Baru

Beberapa hari yang lalu, Bahasbisnis.com memuat berita tentang seorang Abraham yang rugi puluhan juta setelah pakai Eco Farming. Berita itu sama sekali bukan mengada-ngada. Sumbernya dari dari tulisan Abraham sendiri di Facebook.

Menanggapi berita, Febrian malah berbohong lagi.

Seperti biasa, pihak PT BEST memuat tanggapan terkait berita tersebut. Tanggapannya juga seperti biasa, mengatakan bahasbisnis.com website tak jelas tapi Febrian tak berani menyangkal isi berita. Tak berani karena berita di bahasbisnis.com tak pernah bohong. Yang menggelikan malah dalam tanggapannya Febrian Agung membuat kebohongan baru. Bodohnya, kebohongan itu mudah dibuktikan sebagai bohong. Sama mudahnya membuktikan bahwa berita di bahasbisnis.com itu tidak bohong.

Febrian berbohong tentang DBS

Tanggapan lengkap Febrian Agung dan jawaban bahasbisnis.com bisa dilihat di akhir artikel ini.

Yang menarik, dalam tanggapan itu, Febrian juga menyinggung tentang dosanya di DBS (bisnis moneygame lama Febrian Agung yang menimbulkan banyak korban).

Febrian mengatakan, dia bersama Yusuf Mansur (bandar moneygame juga), mendirikan VSI (moneygame serupa DBS). Member DBS diberikan pilihan untuk mendaftar Paytren. Ini berita bohong. Kalau Febrian membuat moneygame baru bersama Yusuf Mansur, bisa jadi benar. Dia menjual moneygame yang sudah sepi ke Yusuf Mansur. Tapi member DBS diberikan pilihan untuk mendaftar Paytren? Bohong.

Bukti Febrian Bohong: isi website resmi DBS sepanjang tahun 2013

Keputusan bahwa member diberi pilihan untuk mendaftar VSI itu luar biasa strategis bagi sebuah perusahaan. Kenapa? Karena itu menentungan keberlangsungan perusahaan. Kedua, karena itu menyangkut duit orang yang ada di deposit DBS.

Keputusan yang luar biasa strategis itu harusnya pengumumannya ada dimana-mana. Yang pasti harus ada di website DBS. Website resmi DBS pada tahun 2013 adalah www.duta4future.co.id.

Apakah ada pengumuman tetang Member DBS diberi pilihan untuk mendaftar Paytren? Tidak ada. Ini tampilan website resmi DBS tahun 2013 dampai 2016:

Tak ada sedikitpun pengumuman bahwa member DBS diberi pilihan untuk daftar ke VSI.

Tampilan dan isi webiste resmi PT DBS tahun 2013 sampai 2016 bisa dilihat di:

http://web.archive.org/web/20130902100459/http://www.duta4future.co.id/

Untuk Anda yang tak tahu apa itu web.archive.org, ini adalah organisasi yang merekam isi hampir semua website di dunia dari waktu ke waktu. Organisasi inilah yang membuat orang tak bisa bohong tentang isi dari suatu situs.

Silahkan kunjungi tautan diatas, jelajahi. Jangan harap Anda akan temukan bahwa member DBS diberi pilihan untuk mendaftar VSI/Paytren.

Mana mungkin berita penting itu tak diumumkan di website resmi DBS sendiri? Kesimpulan: Febrian berbohong lagi.

Bukti Febrian Bohong: Orang memaki-maki DBS setelah 2013

Kalau benar mitra DBS diberi pilihan untuk daftar ke VSI (moneygame serupa DBS) tahun 2013, tentu tak akan ada yang mengeluh merasa tertipu dan saldonya lenyap.

Berbagai komen menyedihkan ini diambil dari sebuah page di facebook. SEMUANYA DITULIS SETELAH 2013!

Postingan di Facebook yang menual banyak komentar sedih

Berikut komentar-komentar yang mengikuti postingan tersebut.

Baca juga:

Tanggapan lengkap Febrian Agung

Tanggapan lengkap Febrian Agung yang soleh:

Bahasbisnis.com abal-abal karena tak punya kantor? Bahasbisnis.com itu blog. Apa harus punya kantor? Penulis bahas bisnis tidak jelas? Penulis bahasbisnis.com adalah Brahm Anuga. Itu nama penpal yang yang selalu berusaha menjaga kredibilitas dengan membuat tulisan yang akurat, tulisan yang mudah ditelusuri dan diverifikasi kebenarannya. Bukan dengan cara memberi alamat yang mudah ditelusuri oleh para maling dan penipu yang terbongkar kedoknya.

Kredibilitas bahasbisnis.com juga bisa dilihat dari dampak berita bahas bisnis. Silahkan cek tanggal berita tentang Memiles, tanggal berita tentang Vtube, tanggal berita semua investasi bodong. Tak lama setelah viral di bahasbisnis.com, lalu entitas itupun muncul di rilis Satgas Waspada Investasi sebagai investasi bodong. Apakah ini tanda bahasbisnis.com abal-abal? tidak credible?

Febrian Agung mendukung bahasbisnis.com? Bagus. Kalau begitu hentikan skema piramida di PT BEST. Jangan ada kewajiban beli paket saat upgrade, jangan ada orang yang punya hak kemintraan (PT BEST menyebutnya paket) lebih dari satu. Itu menyalahi permendag No. 70. 2019. Dan jangan membuat bisnis moneygame lagi yang memperdaya banyak orang. Bahasbisnis.com will always whatch your back. Tentu bersama masyarakat anti ponzi.

Tentang Video Abraham yang menyedihkan

Ini tanggapan bahasbisnis tentang video yang dimaksud Febrian Agung.

Di Video tersebut Abraham Tarigan mengatakan bahwa dia tidak pernah berhubungan dengan bahasbisnis.com, berita di bahasbisnis.com sangat merugikan dia. Dia juga mengatakan bahwa Pak Haji Febrian Agung menanggapi permasalahan yang dihadapinya.

Sudah termasuk menggelikan. Saya tidak bermaksud menyudutkan Abraham walaupun dia dalam kejadian ini tak lulus ujian integritas. Yang menggelikan itu yang bikin script.

Tidak pernah berkomunikasi langsung dengan bahasbisnis.com? Memang tak pernah. Orang bikin berita selama ada sumber otentik ya tidak masalah. Sumber otentik bisa tulisan, bisa juga verbal. Dan sumber yang dikutip bahasbisnis.com adalah tulisan Abraham sendiri. Kalau Kalau Anda menulis berita bahwa presiden menulis sesuatu di twitter-nya, apakah harus bertanya lagi ke presiden bahwa dia mengatakan hal tersebut? Tentu tidak. Kalau Anda memberitakan bahwa seekor monyet mati, apakah Anda harus mewawancari monyet tersebut? Tidak.

Berita tersebut sangan merugikan Abraham? Sama sekali bohong. Dimana merugikannya? Panen jagungnya gagal setelah pakai Eco Farming. Bukan karena bahasbisnis.com. Juga, Abraham jelas mengatakan bahwa dia akan membuat masalahnya viral di media sosial. Bahasbisnis.com malah membantu memviralkan.

Febrian Agung sangat sigap dan peduli? Bohong juga. Paling tidak sampai berita itu viral, Febrian Agung tak menanggapi. Tulisan Abraham itu dibuat sebagai komentar postingan Febrian Agung di Facebook. Apa ada disitu tanggapan Febrian? Abraham sendiri bilang (melalui tulisan juga), dia sudah menghubungi Admin PT BEST tapi tak ada tanggapan.

Bukti otentik berita eco fariming di bahasbisnis.com

Membuktikan apakah berita di bahasbisnis.com itu mudah. Semua ada sumber yang jelas. Berikut adalah tangkapan layar dari berbagai tulisan Abraham di Facebook yang menjadi dasar berita di bahasbisnis.com

Postingan Febrian Agung yang ditanggapi oleh Abraham dengan cemoohan keluhan

Abraham tak percaya Febrian Agung

Abraham: Agen Eco Farming tak bertanggung jawab

Abraham: Agen malas bicara Eco Farming

Abraham menghabiskan 30 juta

Abraham mau viralkan masalah Eco Farming

Semua orang yang nonton dan punya otak akan tau bahwa pernyataan Abraham itu tidak natural. Tampak sekali bahwa matanya melihat ke arah lain dan sedang membaca. Tukang yang bikin video belum kenal aplikasi teleprompter.

Arah tatapan Abraham, jelas sedang membaca script yang kemungkinan dibuat oleh Leader. What a pity. Video ini bisa Anda dapatkan di berbagai grup facebook Eco Farming.

Kesimpulannya, Video itu dibuat karena Febrian Agung dan Leader Eco Racing panik karena berita gagal panen viral.

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"