Vtube, Bohongnya Transparan

Vtube bisnis periklanan? Bohong besar. Itu cuma penyamaran. Aslinya adalah skema ponzi alias arisan berantai. Dan jahatnya skema pronzi alias arisan berantai adalah: Anda kemungkinan jadi korban atau mengorbankan orang lain. Anda kemungkinan di maling atau menjadi maling.

Dan sekarang, kebohongan itu makin terkuat dan jadi transparan.

Vtube cuma skema ponzi alias arisan berantai!

Skema ponzi itu oper oper uang member baru ke member lama

Skema ponzi alias berantai itu adalah cara dapat uang bergiliran, dimana peserta harus lebih banyak dari waktu kewaktu, lalu jenuh dan bubar.

Contohnya, si si A dapat uang dari si B, si B dapat uang dari C dan D, si C dan D dari si E, F, G dan H. Begitu seterusnya. Makin lama makin susah cari peserta baru, akhirnya jenuh. Saat jenuh, peserta yang paling baru akan rugi.

Memangnya Vtube oper oper uang dari member baru ke member lama?

Betul sekali. Coba saja tanya ke member vtube. Mereka dapat uang dari mana? Dari jual VP. Jual kemana? ke member baru yang mau beli VP!

Di bawah ini adalah tampilan member yang sedang mencari pembeli.

si B beli PV senilai 100 ribu kepada si A

Supaya si B dapat untung, harus ada si B dan C yang beli PV.

Supaya si B dan C untung, harus ada si E, F, G H yang beli PV

begitu seterusnya.

Ponzi iya? Arisan berantai? Iya. Akan jenuh? Ya pasti.

Nonton iklan itu cuma penyamaran supaya oper-oper uang membar baru ke member lama tidak terlalu kentara.

Beginilah dasarnya Vtube. Skema ponzi seperti dalam video ini.

Tapi kan Vtube gratis?

Bisa jadi gratis untuk member-member awal seperti si A. Itupun katanya tetap ‘dipaksa’ untuk beli VP supaya bisa terus nonton iklan.

Logika saja, kalau semua gratis, siapa yang mau beli VP? Tak ada. Kalau tak ada yang beli VP, bagaimana member bisa menjual VP? Tak bisa. Kalau tak bisa menjual VP apakah dapat uang? TIDAK.

Jadi, kalaupun ada yang bisa gratis, itu untuk pancingan saja? Ya. Sebab akhirnya harus ada yang beli VP alias bayar supaya member lama dapat untung.

Lalu peran perusahaan Future View itu apa?

Perannya enak. Setiap ada oper-operan uang dari member baru ke member lama (yang bahasanya jual beli VP), mereka dapat komisi puluhan persen. Asoy geboy.

Apakah Vtube akan bubar?

Pasti. Stok orang awam yang mau ikut Vtube itu terbatas. Kalau semua orang awam sudah ikut Vtube, tak ada lagi member baru, tak ada yang beli VP. Maka member lama tak bisa menjual VP.

Maka member lama yang sudah terlanjur beli VP, lalu nonton ratusan iklan sampai mata pegal, sampai quota habis, akan rugi.

Jadi, hati hati beli VP. Begitu sepi yang jadi member baru, VP Anda hasil nonton iklan itu akan sia-sia.

Bubarnya Vtube bisa jadi lebih cepat karena Satgas Waspada Investasi sekarang cukup agresif menutup bisnis skema ponzi seperti Vtube (Memiles dan Give4dream adalah contohnya.

Bohongnya Vtube: Tranparan

Vtube katanya orang dibayar karena nonton iklan. Yang bayar adalah si pemasang iklan. Lho buktinya yang bayar adalah member baru yang beli VP!. Bohongnya transparan. Memang perlu sedikit otak untuk paham.

Apakah Vtube penipuan?

Pasti. Mengaku sebagai bisnis periklanan padahal cuma calo arisan berantai yang berbaha, apa bukan penipuan?

Saat nanti bubar, member yang sudah terlanjur keluar uang beli VP bisa melapor ke polisi. Maka ditangkaplah para cecungung Vtube. Mudah-mudahan juga para antek yang ikut membantu menyebarkan kebohongan.

Hmmm, ikut gak ya?

Kalau kalau Anda sudah tau itu skema ponzi, dan skema ponzi pasti bubar, maka Anda harus berpikir panjang.

Kalau tak lama setelah Anda masuk dan membeli PV lalu bubar / jenuh, Anda rugi. Kecuali Anda bisa bertahan dari rayuan member gombal untuk membeli PV.

Kalau Anda masih bisa beroleh kuntungan, maka keuntungan Anda, hitungannya adalah uang orang yang rugi. Apakah mereka mereka yang rugi itu ikhlas? Tidak. Maka Anda adalah maling.

Baca artikel sebelumnya tentang vtube: Vtube, bisnis penipuan periklanan lagi.

27 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"