Gramfree, penipuan pura-pura gratis

Gramfree, model cari uang yang katanya gratis. Sayangnya cuma katanya. Untuk mencairkan gramfree menjadi uang betulan, orang harus punya 500 gramfree. Dan semua yang mempromosikan Gramfree tak ada yang terbukti sudah dapat rupiah real.

Penipuan yang datang dari antah berantah

Gramfree bukan buatan penipu Indonesia. Tak diketahui siapa orang dibalik gramfree. Kepemilikan websitenya pun gelap.

Dari sini saja sebetulnya orang harus curiga. Mengapa menawarkan keuntungan tapi orangnya tak mau muncul? Jangan-jangan penipu? Memang iya.

Mendompleng blockchain TON

TON adalah Telegram Open Network. Ini adalah blockchain besutan telegram. Cryptocurrency-nya bernama sama dengan inisial IOU, di kenal juga dengan nama Gram. Tapi rencana telegram untuk launching gram itu sudah berantakan karena tak mendapat restu dari pemerintah Amerika Serikat.

Akhirnya? Telegram kini tak lagi terlibat di TON. TON dibiarkan menjadi jaringan ‘milik bersama’. Bagaimana dengan IOU atau Gram? Tak jadi launching. Tak jadi ICO. Tak diperjual belikan. Tak ada yang jual, tak ada yang beli. Mati sebelum berkembang.

Lalu gramfree? jelas tak ada hubungan dengan Telegram. Di website gramfree, ada banyak artikel membahas Telegram open network dan juga IOU. Mengesankan bahwa mereka ada hubungannya dengan crypto bikinin Telegram. Itu menyesatkan karena sekali lagi, cryptocurrency yang namanya IOU atau gram sudah tak ada.

Modus Penipuan

Anda diiming-imingi dapat Gram gratis. Sekali lagi, istilah gram ini menyesatkan karena tak ada lagi cryptocurrency yang namanya gram.

Anda roll (klik tombol di website), anda dapat 0,1 gram. Nonton video, dapat 0,1 gram. Atau Anda bisa juga bermain lotere. Pasang lotere dengan gram yang sudah Anda kumpulkan. Kalah, gram hilang, menang, dapat gram banyak.

Cara lebih cepat adalah mengajak orang lain daftar Gramfree. Nanti Anda dapat 5 Gram.

Pasti dapat penghasilan? Ya pasti dapat Gram.

Apakah pasti dapat rupiah? Tidak. Anda harus dapat 500 Gram (setara 18 juta rupiah) untuk dapat mencairkan Gram Anda menjadi rupiah.

Apakah sudah ada yang terbukti bisa mencairkan Gram menjadi rupiah? Tidak. Semua yang mempromosikan Gramfree adalah orang yang belum bisa membuktikan Gram jadi rupiah.

Apakah AKAN ada yang BISA mencairkan Gram ke rupiah? Saya yakin tidak secara gratis. Dengan cara tertentu mereka akan meminta Anda menyetor uang. Entah Anda harus deposit atau cara lain. Atau bisa jadi, Anda akan mendapat uang real kalau orang yang Anda ajak mengeluarkan uang dalam jumlah banyak.

Besar kemungkinan mereka akan menggunakan berbagai teknik untuk menerima lebih banyak sebelum memberi kepada Anda. Bisa jadi Akan ada persyaratan bahwa orang yang Anda ajak harus berjumlah sekiat dan total deposit harus sekian sebelum Anda bisa punya hak untuk menarik uang lewat Paypay, bitcoin atau Visa. Mungkin ada teknik lain. Pastinya mereka tak akan pernah mau mengeluarkan uang lebih banyak dari yang mereka terima.

Mau coba Gramfree?

Silahkan. Selamat mencoba kalau Anda anggap waktu Anda tak berharga dan tak perduli pada potensi kebocoran data pribadi Anda. Begitu Anda diminta keluarkan uang, stop. Jangan percaya dengan testimoni dari orang yang tak jelas. Semuanya bisa direkayasa.

Pendiri yang tak jelas, cara mendompleng Telegram Open Network, meniru istilah Gram, itu sebetulnya sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa ini adalah penipuan, walaupun belum ada yang tertipu.

Tak percaya dengan bahasbisnis.com? Silahkan juga. Bahasbisnis.com sudah membuktikan sebagai situs yang membongkar penipuan sebelum orang sadar telah tertipu. Baca ulasan tentang First Travel, Solusi Balad Lumampah, Braderhud, Klikshare, Memiles, Give4dream, HIPO, FKPN dan sederat bisnis lainnya yang sudah di tulis bahasbisnis.com ini. Jauh sebelum berbagai ‘bisnis’ tersebut terbukti penipuan.

89 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"