Buku Yusuf Mansur dan siasatnya, Dowload Gratis.

Buat sebagian orang, dia adalah seorang Ustadz, seorang guru. Buat sebagian yang lain, dia adalah penipu. Lima buku ini menggambarkan sisi menyedihkan dari seorang Yusuf Mansur. Seorang ‘ustadz’ yang menggunakan agama hanya sebagai kostum untuk menghimpun dana.

Inilah buku-buku tentang sepak terjang Yusuf Mansur dari awal karir sebagai Ustadz Seleb. Dari peramal, penggagas sedekah ngarep, penghimpun dana ummat sampai pebisnis sesat.

5 Buku Yusuf Mansur dan berbagai siasatnya

Klik judul gambar untuk download. Bila dokumen tak dapat dibukan, mungkin Anda perlu install ‘pdf reader’ dari playstore.

Buku 1: Yusuf Mansur Menebar Cerita Fiktif

Buku Yusuf Masnur Menebar Cerita Fiktif

Membuka tabir berbagai cerita Yusuf Mansur tentang imbalan duniawi dari sedekah. Kisah-kisah fiktif yang dikarang agar orang menyetorkan harta kepada Yusuf Mansur.

Buku 2: Banyak orang bilang Yusuf Mansur Penipu

Buku Banyak Orang Bilang Yusuf Mansur Penipu

Buku ini berisi beberapa topik terkait Yusuf Mansur:

  • Bisnis sesat VSI (yang kemudian menjadi Paytren)
  • Tinjauan terhadap konsep sedekah ngarep Yusuf Mansur. Termasuk pandangan dari KH Athian Ali.
  • Penipuan Yusuf Mansur

Buku 3: Menggugat Yusuf Mansur

Buku Menggugat Yusuf Mansur

Buku ini gugatan-gugatan yang mulai muncul dari pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Buku 4: 1001 dusta Paytren

Buku 1001 Dusta Paytren

Bahasan tentang bisnis Paytren, bisnis MLM sesat berskema piramida. Sebagian isi dari buku ini diambil dari bahasbisnis.com dan juga berbagai ulasan di grup Facebook Masyarakat Anti Ponzi.

Ulasan tentang sesatnya bisnis ini, bahwa akan ada banyak yang dirugikan terbukti pada saat sekarang, ketika skema piramida mencapai titik jenuh dan ribuan orang dirugikan.

Buku 5: Yusuf Mansur Obong

Buku Yusuf Mansur Obong

Berbeda dari 4 buku diatas yang ditulis oleh Darso Arief, buku ini ditulis oleh teman Yusuf Mansur yang lain: HM Yusuf.

Buku ini mencakup berbagai topik, termasuk yang belum dibahas dalam buku sebelumnya seperti ‘si pelit menyuruh sedekah’, ‘mengaku bertemu nabi’, sampai pembahasan apakah mengungkap aib Yusuf Mansur itu ghibah yang dibolehkan.

Beberapa pertanyaan dan Jawaban

Apakah buku ini ghibah?

Ya. Buku ini membuka semua aib Yusuf Mansur. Memang Ghibah, tapi menurut buku kelima di atas, ini adalah ghibah yang dibolehkan.

Apakah buku ini bohong dan fitnah?

Buku ini menurut saya lebih pada tulisan jurnalistik. Yang ditulis adalah fakta. Penulispun tidak membuat framing atau mengambil suatu kesimpulan yang asal. Semuanya fakta yang tak bisa dibantah bahkan oleh Yusuf Mansur sendiri.

Lagipula, kalau ini fitnah, sangat wajar bila Yusuf Mansur memperkarakan penulis-penulis buku tersebut. Sesuatu yang tak pernah dilakukan Yusuf Mansur. Karena apa? Karena akan makin banyak orang tahu kedoknya di pengadilan.

Mengapa bahasbisnis.com ikut menyebar buku Yusuf Mansur?

Bahasbisnis.com sudah lama menyoroti bisnis sesat Yusuf Mansur. Sudah juga membahas berbagai praktiek bisnis Yusuf Mansur.

Tujuannya sama dengan penulis-penulis buku tersebut dan semua orang yang terlibat di dalamnya. Membuka mata banyak orang tentang bisnis macam apa yang dilakukan Yusuf Mansur.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"