SIP – Smart In Pays, Money game mantan D4F

SIP, Smart in Pays, salah satu dari deretan moneygame besutan pentolan bisnis penipuan Dream for Freedom. Member bayar sampai 20 juta, dapat untung hanya kalau cari member baru. Sudah pernah dilaporkan ke Polisi. Mirip Paytren Yusuf Mansur dan Wondermind yang pendirinya telah dibui.

Sekilas SIP, Smart in Pays

Bidang bisnis

Smart in Pays mengaku sebagai bisnis aplikasi pembayaran digital. Dengan jadi member SIP, orang bisa menjual tiket transportasi, hotel sampai jasa PPOB.

Biaya jadi member

Biaya pendaftarannya lumayan mahal. Satu lisensi 1 juta. Member bisa beli sampai 20 lisensi. Setiap pendaftaran dapat bonus kosmetik S2U.

biaya menjadi member smart in pays
biaya menjadi member smart in pays
Paket pendaftara smart in pays
Paket pendaftara smart in pays

Keuntungan rekrut-rekrut

Di bisnis ini member tak akan dapat keuntungan yang signifikan dari jualan tiket atau pulsa. Member akan dapat keuntungan kalau rekrut member baru. Itulah ciri skema piramida, yang orang lebih kenal dengan istilah moneygame.

Bonus rekrut-rekrut 10 persen setiap kali berhasil merekrut member baru, dan 5% per member baru untuk bonus pasangan.

Bonus rekrut member baru Smart in Pays
Bonus rekrut member baru
Bonus pasangan. istilah mereka bonus development.
Bonus pasangan. istilah mereka bonus development.
Reward kalau berhasil merekrut sejumlah member baru

Keuntungan jualan tiket

Keuntungan jualan tiket dalam bisnis ini bisa diabaikan. Kecil, senilai ribuan rupiah per transaksi (itupun kalau ada yang beli). Member dipastikan akan fokus rekrut-rekrut member baru.

Janji sukses

Seperti biasanya money game, iming-iming incomenya luar biasa. Bisa dapat 12 Milyar dalam 5 tahun. Ajib. Modal 2 juta dapat 12 Milyar.

Iming iming sukses Smart in Pays
Iming iming sukses Smart in Pays

Dimana moneygame-nya?

Penipuan di bisnis Smart in Pays sama saja dengan Wandermind dan Paytren. Mereka membohongi orang sebagai bisnis penjualan tiket/PPOB, mengajak orang bisnis tiket/PPOB, sukses dengan bisnis tiket/PPOB, padahal orang hanya dapat uang kalau rekrut member baru. Itulah moneygame skema piramida. Oper-oper uang member baru ke member lama, dengan pembelian lisensi sebagai penyamaran.

Tidak percaya? Tanya saja ke member yang sudah masuk. Apakah mereka dapat uang yang signifikan dari penjualan tiket/PPOB? Tidak. Mereka bisa dapat uang hanya kalau rekrut member baru.

Kerugian ikut Smart in Pays

Mau bisnis tiket dan PPOB di Smar in Pays? Rugi

Mau jualan tiket atau pulsa? Rugi besar kalau ikut Smart in Pays. Aplikasi sejenis gratis. Juga, yang gratis itu memang fokus jualan pulsa. Mereka lebih profesional karena memang itulah bisnis mereka.

Juga, Smart in Pays itu tujuannya cuma rekrut-merekrut orang. Bisnis tiket dan PPOB cuma samaran. Tak heran kalau bisnis tiket dan PPOB tidak profesional.

Ini salah satu pengalaman membeli pulsa di Smart In Pays: Buruknya pelayanan smart in pays.

Juga ini: Menyesal ikut Smart in Pays

Mau ikut rekrut-rekrut?

Bisnis yang cuma rekrut-rekrut member baru itu cuma menguntungkan yang duluan masuk. Bisnis ini juga mudah jenuh. Kenapa? Karena lama-lama orang yang potensial jadi member pun habis. Saat itu member yang masuk belakangan yang rugi.

Mengapa lama-lama calon member potensial habis? Pikirkan saja. Anggap untuk dapat untung ‘sekedarnya’, member Smart in Pays harus dapat 10 member. Satu orang butuh 10 member baru. 10 member baru butuh 100, lalu 1000, 10.000, 100,000, sejuta member dan seterusnya. Habislah member baru nantinya.

Biasanya tak sampai ratusan ribu, bisnis seperti ini sudah tersendat-sendat. Apalagi Smart in Pays dimana orang harus mengeluarkan uang cukup banyak.

Lihat saja DBS dan Paytren. Jenuh, bubar. Smart in Pays akan persis seperti itu.

Silahkan baca disini:

Para korban ikhlas di Paytren

Derita korban di DBS

Bisnis rekrut-rekrut itu, satu orang sukses, ribuan orang dibawahnya hanya akan mendapat zonk. Anda mau untung dengan mengorbankan orang lain?

Dan yang sukses di bisnis rekrut-rekrut pun hanya segelintir orang. Sebagian besar member pasti rugi.

Pendirinya founder bisnis penipuan

Pendiri Smart in Pays itu Michael Tan. Tak lain dan tak bukan adalah salah satu founder Dream for Freedom. Orang ini dulu diincar oleh para korban Dream for Freedom untuk dijebloskan ke dalam penjara. Sayangnya dia bisa luput dari jeratan hukum.

Ini petikan dari berita bengkuluexpress

Founder SIP diincar oleh korban D4F
Founder SIP diincar oleh korban D4F
Pendiri Smart in Pays, mantan founder bisnis penipuan
Pendiri Smart in Pays, mantan founder bisnis penipuan

Sudah pernah dilaporkan ke Polisi

Tahun 2019, Smart in Pays pernah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Korban merasa telah ditipu karena iming-iming penghasilan yang tidak sesuai dengan kenyatanaan.

Smart in Pays dilaporkan ke Polisi

Lihat link ini: Penipuan Smart in Pays

Pelanggaran regulasi

Smart in Pays sebetulnya hanya mendapat SIUPL untuk produk kecantikan. Tapi yang utama dijual dan di MLM kan justru lisensi. Persis seperti Paytren dan Wandermind.

Smart in Pays juga melanggar Permendag No. 70 tahun 2019, dimana MLM tak boleh mengharuskan pembelian produk saat pendaftaran.

Sebagai tambahan, bisnis pembayaran digital harus atas persetujuan Bank Indonesia. Smart in Pays tidak memiliki izin e-money. Kemungkinan melanggar regulasi Bank Indonesia. Mudah-mudahan hal ini terpantau oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Satgas Waspada Investasi.

16 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"