Algopack bitalgo, Penipuan mantan penipu D4F

Tentang Algopack Bitalgo

Namanya Algopack Bitalgo. Asli penipuan. Algopack mengaku sebagai bisnis penambangan cryptocurrency. Cryptocurrency-nya bernama coin Bitalgo. Katanya Bitalgo itu cryptocurrency yang lahir di Inggris.

Bitalgo, katanya lahir di Inggris

Algopack mengajak masyarakat untuk berinvestasi, menanamkan modalnya untuk menambang Bitalgo. Keuntungan yang ditawarkan tetap, tapi bervariasi tergantung modal yang disetor. Makin banyak modal disetor, makin besar keuntungan. Untuk modal terkecil, 10 USD, keuntungannya 50% setahun. Untuk modal besar, 300% setahun.

Selain keuntungan berinvestasi, Algopack juga memberi keuntungan referal. Bila Anda berhasil mengajak orang berinvestasi di Bitalgo, Anda dapat komisi 10% dari modal disetor.

Keuntungan algopack bitalgo

Algopack Bitalgo, penipuan untuk orang awam cryptocurrency

Algopack Bitalgo pasti penipuan. Untuk orang yang paham cryptocurrency, sekilas saja sudah bisa paham ini penipuan. Ciri yang paling mencolok adalah tawaran keuntungan yang fix. Tak ada bisnis tambang crypto manapun yang bisa menghasilkan profit sebesar itu. Sebetulnya bukan cuma di bisnis tambang crypto. Di bisnis besar manapun tak ada orang yang mau atau berani memberi keuntungan sebesar itu.

Tawaran keuntungan sebesar itu hanya di bisnis abal-abal yang pasti bubar. Memberi keuntungan pada tahap-tahap awal, pada investor-investor awal, lalu bubar beberapa lama kemudian. Seperti di BTC Panda, Dream for Freedom, Koperasi Pandawa, Give4Dream dan sederet bisnis penipuan lainnya.

Ciri lain yang kelihatan penipuannya adalah klaim dari Inggris. Gampang membuktikan bahwa itu bohong. Google saja bitalgo. Lihat adakah website berbahasa Inggris yang membahas Bitalgo? Tidak Ada. Semuanya bahasa Indonesia. Itu artinya Bitalgo itu cuma lokal punya.

Bitalgo juga mengaku sebagai coin cryptocurrency. Artinya alat pembayaran. Ini juga bohong dan menipu. Membuktikannya juga gampang. Cari saja toko online di seluruh dunia yang mau menerima Bitalgo sebagai alat pembayaran. Tidak ada.

Karena Bitalgo adalah kebohongan, coin hayalan, maka bisnis menambang bitalgo yang namanya Algopack juga tentu kebohongan dan penipuan.

Cryptocurrency sudah jadi ladang penipuan dimana-mana. Untuk memahaminya mengapa begitu, silahkan baca:

Cryptocurrency jadi ladang penipuan

Apa sebetulnya bisnis Algopack Bitalgo?

Tidak ada bisnis, se betulnya. Algopack Bitalgo sebetulnya hanya arisan berantai alias skema ponzi. Investor mendapat keuntungan dari investor yang lebih baru. Investor baru harus selalu ada dalam jumlah lebih banyak. Kalau tidak, bubarlah Agopack Bitalgo.

Jangan heran kalau ada yang memperoleh keuntungan di Algopack Bitalgo. Itu artinya masih ada investor baru yang bergabung dalam jumlah cukup banyak. Tapi dalam waktu cepat keadaan itu akan berubah. Tak akan lama lagi, jumlah kewajiban membayar profit akan menggunung, tak bisa ditutupi oleh jumlah member baru.

Dan saat bubar, Akan ada investor yang rugi, yang jumlahnya lebih banyak dari yang untung. Kalau Anda untung disitu, keununtungan Anda adalah dana yang rugi.

Pendiri Algopack bitalgo

Pendiri Algopack Bitalgo adalah Ignatius Edi Siswandi. Dia adalah mantan penipu yang masuk dalam gerombolan Dream for Freedom. Jejak digitalnya masih tersisa di Youtube dibawah ini.

Dalam video itu Ignatius Edi Siswandi membohongi orang dengan mengatakan Dream for Freedom pasti akan tumbuh besar sampai ke luar negeri.

Dream for Freedom adalah penipuan arisan berantai alias skema ponzi sama seperti Algopack Bitalgo. Member mendapat keuntungan kalau ada member baru berlipat ganda.

Dan sudah hukum alam, hukum matematika, skema ponzi seperti Dream for Freedom pun akhirnya bubar. Hal yang sama yang akan terjadi di Algopack Bitalgo.

Igantius Edi Siswandi, sedang berbohong untuk menipu waktu di Dream for Freedom, 2015.

Untuk apa orang menciptakan cryptocurrency penipuan?

Untuk menyamarkan skema ponzi alias arisan berantai.

Skema ponzi itu pasti bubar. Bubar karena setiap waktu membutuhkan pertambahan member berlipat ganda. Akhirnya jenuh. Jumlah member baru tak cukup atau tak ada sama sekali untuk membayar keuntungan member.

Pada saat jenuh itulah biasanya terjadi rusuh. Member menuntut keuntungan yang dijanjikan.

Cryptocurrency hayalan seperti Bitalgo dibuat untuk menghindari terjadinya kerusuhan tersebut. Pada saat jenuh nanti, si pembuat cryptocurrency hayalan akan menurunkan harga cryptocurrency habis-habisan. Member akan tetap mendapat keunungan dalam bentuk bitalgo, tapi nilai bitalgo sudah hancur.

Pada saat itu si pembuat cryptocurrency akan enak berkelit dengan mengatakan: Harga ditentukan pasar. Padahal harga itu mereka sendiri yang menentukan.

Jangan tertipu dengan berbagai hal yang kelihatannya canggih tentang cryptocurrency seperti Bitalgo. Juga jangan heran kenapa Bitalgo dipasarkan di beberapa market. Market cyrptocurrency adalah liar. Tak ada aturan seperti market saham. Coin hayalan, coin abal-abal yang harganya ditentukan oleh penipu bisa diperjualbelikan disana.

Ikut Algopack Bitalgo?

Siap-siap bubar. Saat bubar, si penipu seperti Ignatius Edi Siswandi akan mengatakan: Harga jeblok karena supply and demand. Kebohongan basi dalam dunia cryptocurrency. Yang sebenarnya terjadi, dia sendiri yang mengubah-ubah harga. Cukup beberapa klik di laptonya, harga berubah.

Hati-hati mengajak teman dan handaitaulan ikut bisnis penipuan semacam ini. Bisnis penipuan seperti ini pasti akan bubar pada waktunya. Entah minggu depan, entah bulan depan, entah beberapa bulan ke depan. Anda akan menanggung resiko karena mengajak orang lain terjerat penipuan dan kehilangan harta benda.

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"