Awas, banyak korban kebohongan di CAR 3i Network

CAR3i Network membohongi orang dengan iming-iming menabung, atau mengiming-iming orang dengan pendapatan dan sukses bila bergabung di CAR 3i Network. Mereka membuat kebohongan hanya supaya orang membeli polis asuransi unit link yang namanya CAR link pro mixed.

Dan kebohongan supaya orang membeli sesuatu, menyetorkan uang adalah penipuan.

Korban kebohongan CAR 3i Network

Inilah curhat dari orang-orang yang merugi di CAR 3i Network. Dibohongi dengan istilah menabung, dibohongi dengan iming-iming pendapatan. Komen-komen ini ada di grup Facebook Masyarakat Anti Ponzi.

Kebohongan di CAR3i Network

Bohong dengan istilah menabung

Kebohongan paling epik dalam CAR 3i Network adalah ajakan menabung digaji. Inilah kebohongan yang paling banyak menjebak orang.

Faktanya:

  • Dalam 5 tahun bahkan lebih, uang Anda yang anda cicilkan di CAR bukannya bertambah, tapi malah jauh berkurang.
  • Contoh: Bilah tahun pertama Anda berhenti ‘menabung’ di CAR, uang Anda malah akan berkurang sekitar 60%. Coba saja tanyakan agen. Misalnya Anda sudah ‘menabung’ 12 kali, total uang Anda yang seharusnya 350.000 x 12 = 4.200.000, hanya akan menjadi 168.000 rupiah !
  • Pada saat anda berhenti ‘menabung’ di akhir tahun kelima, uang Anda akan menjadi 21.000.000. Ini sama persis bila menabung di celengan ayam atau dibawah kasur. Tak ada bunga, tak ada pertambahan nilai.

Apakah ikut asuransi itu sama dengan menabung? Kebohongan besar. Asuransi itu mengalihkan resiko. Kita bayar karena resiko kerugian materi (kalau terjadi sesuatu) ditanggung perusahaan asuransi.

Di CAR link pro mixed yang dijual CAR 3i Network ada investasinya selain asuransi. Apakah investasi itu sama dengan menabung? Juga tidak. Investasi itu kita berharap pendapatan dari suatu usaha. Bisa rugi, bisa untung. Menabung kita simpan uang, tak ada istilah rugi, kecuali nabung di bahwah kasur dan dicuri.

Iming-iming gaji, pendapatan dan sukses

Tak ada sama sekali yang namanya gaji di CAR 3i Network. Kalau ada pendapatan, itu kalau Anda aktif sebagai sales asuransi. Anda akan dapat komisi seperti agen asuransi lainnya.

Member CAR3i Network sering memamerkan penghasilan join di CAR3i Network. Apakah penghasilan itu benar? Memang benar. Tapi dari orang yang berpenghasilan puluhan juta itu, ada berapa ratus orang yang mendapat zonk?

Kalau mau jujur, mereka harusnya buka penghasilan rata-rata seluruh member CAR3i Network. Bukan cuma pilih yang penghasilan besar untuk ditampilkan.

Faktanya, untuk mendapat penghasilan 10 juta perbulan selama 5 tahun, member harus mendapatkan nasabah sekitar 500 orang !

Besar komisi agen asursansi itu tak seberapa. Agen harus bekerja keras untuk mendapatkan puluhan nasabah supaya mendapat penghasilan jutaan rupiah. Itu terjadi di bisnis apapun.

Di CAR 3i Network, komisi member bila mengajak orang bergabung sebetulnya kecil saja. Secara hitungan total, komisinya hanya 5% dari total premi dari yang direkrut. Hitungannya:

  • 14,29% dari premi tahun pertama
  • 7,14% dari premi tahun kedua
  • 3,57% dari premi tahun ketiga
  • 0 % dari premi tahun keempat
  • 0% dari premi tahun kelima

Total rata-rata: (14+7,14+3,57+0+0)%/5 = 5%

Catatan: Jangan percaya dengan hitungan kacau ini. Ini hitungan anak SMA yang punya nilai matematika pas-pasan. Perhungan total prosentase dari premi itu harusnya dirata-ratakan, bukan cuma dijumlah.

Perhitungan menyesatkan di sebsite resmi CAR 3i Network

Apakah ini perbuatan oknum?

Orang bicara oknum kalau jumlahnya satu dua. Tapi kalau banyak, itu bukan oknum. Itu tanda adanya sesuatu yang sitemik.

CAR 3i Network memang dibuat untuk itu. Untuk merayu orang beli polis asuransi dengan iming-iming keuntungan jadi agen asuransi. Persis seperti Eco Racing yang merayu orang beli pil ajaib dengan iming-iming keuntungan jadi mitra usaha. Persis dengan Paytren yang menjual aplikasi dengan iming-iming keuntungan jadi mitra usaha. Income dalam 3i, itulah iming iming manfaat jadi agen. Hanya supaya orang beli polis.

Kebohongan itu adalah kebohongan yang dirancang dari awal, bukan cuma perbuatan oknum.

Apakah CAR 3i Network skema piramida?

Tentang skema piramida

Skema piramida adalah sistem pemasaran yang menipu orang untuk membeli produk dengan iming-iming penghasilan menjadi menjadi mitra usaha.

Mitra usaha lalu melakukan hal yang sama. Merayu orang untuk membeli produk dengan iming-iming penghasilan menjadi mitra usaha.

Dan untuk mendapat penghasilan, Setiap mitra usaha harus merekrut mitra usaha baru berlipat ganda.

Oleh karena itu, skema piramida membutuhkan pertambahan mitra baru berlipat ganda dari waktu ke waktu.

Karena kebutuhan mitra baru berlipat ganda itulah, skema piramida makin lama makin jenuh. Makin lama mitra makin susah dapat mitra baru berlipat ganda. Akhirnya yang baru bergabung tidak mendapat untung. Malah buntung. Dan jumlah yang buntung selalu berlipat ganda dari yang untung.

Oleh karena itulah skema piramida dilarang. Karena pasti akan ada lebih banyak yang dirugikan daripada yang diuntungkan.

Apakah CAR 3i Skema Piramida?

Ya. CAR 3i network adalah skema piramida yang dibuat untuk memasarkan unit link CAR link pro mixed.

Di CAR 3i Network, agen mengajak orang lain untuk menjadi agen baru. Jumlah agen baru yang direkrut harus berlipat ganda supaya dapat penghasilan. Karena kebutuhan agen berlipat ganda itulah maka skema tersebut makin lama makin jenuh. Orang yang masuk belakangan makin susah dapat agen baru, apalagi dalam jumlah berlipat ganda. Orang yang masuk belakangan akan rugi.

Kok rugi? Kan dapat produk unit link yang bermanfaat bernama CAR Link Pro Mixed?

Ini menariknya kalau membahas skema piramida. Produknya kan bermanfaat?

Setiap produk itu ada manfaatnya. Juga produk yang dipasarkan dengan cara sesat skema piramida. Tapi itu tak bisa dijadikan pembenaran skema piramida.

Ambil contoh di Amerika Serikat. Jangan ambil contoh di Indonesia. Disini hukum masih berantakan dalam menangani skema piramida. Bahkan skema piramida yang parah seperti Qnet.

Di Amerika Serikat, Vemma digusur habis-habisan, dibubarkan dan pendapatan pendirinya dari awal dipreteli. Itu karena Vemma skema piramida. Dan apa yang dijual Vemma? Adalah minuman ber-energi. Manfaat ? Pasti bermanfaat. Tapi Vemma menjual barang dengan iming-iming beli barang sekalian jadi agen bisa dapat BMW.

Baca disini: referensi 1, referensi 2. Bisa juga google vemma case.

Sebagai tambahan, dalam bisnis apapun, bukan cuma manfaat absolut yang dipermasalahkan, tapi kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah tingkat pemenuhan ekspektasi/harapan pelanggan. Ekspektasi pelanggan terbentuk salah satunya dari iming-iming. Iming-iming dapat penghasilan, ternyata tidak, pasti membuat pelanggan tidak puas. Iming-iming menabung, uang berkurang, pasti membuat pelanggan tidak puas. Jadilah orang complain.

Agen di CAR3i Network akan bilang: Lho jangan campuradukkan dong manfaat produk dengan manfaat jadi agen. Anda ‘membundling’ manfaat jadi agen (yang over juga dan cuma menampilkan setitik yang suskes) dengan manfaat produk. Kenapa waktu orang complain Anda ingin pisahkan? Salah sendiri.

CAR 3i Network itu skema piramida yang menyedihkan dilihat dari beberapa faktor.

  • Skema ini menjual produk yang direstui oleh OJK.
  • Dari sudut pandang penghasilan, membandingkan penghasilan para pemain skema piramida alias moneygame, skema ini juga menyedihkan. Skema ini cocok untuk orang yang tak sengaja terperangkap skema piramida.
  • Skema ini produk dari perusahaan yang ternama: AJ CAR. Apakah AJ CAR terlibat dalam skema ini? Secara tidak langsung. Mereka merestui ketika seorang pentolan MLM membuat sistem pemasaran produk mereka dengan skema seperti ini. Dan mereka mengambil banyak keuntungan dari skema ini.

Baca juga: Skema piramida di CAR 3i Network, kelakukan member CAR 3i Network

Baca juga: Tentang skema piramida, skema ponzi dan moneygame

Menyapa agen asuransi CAR 3i Network

Saya tidak bermaksud mendiskreditkan Anda semua. Beberapa dari Anda menjadi agen asuransi yang ‘betulan’ di CAR 3I Network. Punya lisensi AAJI dan mungkin berbelok memasarkan asuransi dengan cara yang benar, tidak mencampurkan manfaat jadi agen dengan manfaat produk. Selamat berjuang. Tapi kalau saya jadi Anda, saya akan berhenti jadi bagian dari sebuah sistem yang dibuat untuk menyesatkan orang.

168 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"