Tertipu ikut Eco Racing, PT BEST lepas tangan

Mungkin Anda juga menyukai

90 Respon

  1. MBrek berkata:

    Kenapa nggak lapor ke polisi……

    • Brahm Anuga berkata:

      sudah. coba baca lagi.

    • We berkata:

      Dalam bisnis itu pasti ada pesaing. Eco racing sudah go internasional dengan hasil uji yg sudah disertifikasi. Semuanya legal. Sistemnya jelas.

      Ii berita yg tidak bisa dipertanggungjawabkan.
      Saya sudah merasakan testimoninya kok. Dan bonus harian itu setau saya g ad.
      Kita dapet itu y kalau kita bisa jual atau dapat mitra baru.

      • Brahm Anuga berkata:

        pret

      • trytosleep berkata:

        “eco resin sudah go internasional” ngakak so hard.

        “saya sudah merasakan testimoninya kok”– lah cuma ngerasain testimoni doang gan? gak ngerasin produknya?

        “dan produk harian setau saya ga ad, kita dapet itu ya kalau bisa jual atau mitra baru” — mau dijual kemana? emg laku?

      • Siska berkata:

        Benar.. banyak kejanggalan jg disini. Pertama tdk ada paket bisnis 177 ID. Kedua beliau hanya ikit 4,5 juta, itu adalah 3 ID. Ketiga semua bonus langsung dkirim ke rekening pribadi, dan member bisa lihat di web masing2. Setiap member mempunyai virtual office ny masing2. Keempat tdk ada perjanjian dpt 35rb perhari. Yg ada bonus harian 10% dr paket bisnis. Bonus pasangan, bonus prestasi. Juga reward yg pasti di dapat kalau poin sudah tercapai. Poin tdk pernah hangus, dan mengumpulkan ny jg tim. Kalau g jalan bisnis ny y pasti g dapat uang byk n lama dpt reward ny. Kalau mau g kerja dpt duit itu persugihan nama ny. Dr awal bisnis ini sdh untung, kita bayar 1,5 jt, dpt produk 2 juta. Apalagi dia yg ikut 4,5 juta, dpt produknya senilai 6 jt. Sudah langsung untung 1,5 jt. Bisnis ini sdh go internasional. Sudah buka cabang di singapur, malaysia n brunai. Jd bukan bisnis sembarang. Terimakasih. Semoga bermanfaat

      • Dede berkata:

        PEMBOHONG BESAR,,,BISNISNYA SUDAH HARAM,,MALAH NIPU LAGI,,,,

        DIJAMIN MASUK NERAKA JAHANAM

      • Bacot berkata:

        MLM qnet sekarang ECO recing nanti apa lagi ya.. gw udah bosen sama yg namanya bisnis cuma kebanyakan bacot apa lagi kalo harus menipu orang yg ekonomi nya rendah sama standar ilmunya minim kasian cuk mereka makan aja susah di peres lagi sama iming iming bacot

        • No Name berkata:

          Terimakasih mas Brahm atas artikel2 nya sangat luar biasa apa lagi disertakan data dan bukti, terlepas dari hal di atas, lebih baik usaha yang realistis aja banyak kok usaha yg modalnya kecil asal kita mau belajar, cari info, bekerja keras dan berdoa. Jangan sampai keinginan kita untuk cepat sukses malah menyusahkan diri sendiri dan orang lain.

      • ahmad fauzi berkata:

        Saya sangat mendukung dengan pendapat anda, menurut penilai yang saya baca dari cerita pak sul, itu semua kesalahan dari mitra eco racun, karena di eco racing tidak ada untuk mendapatkan 35 ribu/hri selama 100 hari, itu saja sudah melanggar kode etik perusahaan.

      • Gendul berkata:

        Heleh pret coba sini buktikan sendiri,,, bahasamu hanya copas mulu koplok. mitra eco racing tapi kagak pernah make dan disuruh bukti sendiri kagak mau.

  2. Gus berkata:

    Masak transfer sampai 250jt mau ke bandung gadaikan motor???

  3. Brahm dongo berkata:

    Yg ginian mah.. oknumnya yg salah buat sistem dalam sistem.. kok PT nya yg disalahin…Goblok

  4. Endah RA berkata:

    Sy jg pernah mengalami bisnis yg mirip2 seperti itu dan rugi sampai 60 jt rupiah, 10 thn lalu, dmn uang waktu itu msh bernilai, dan imbasnya sampai saat ini, hutang bks bisnis tsb msh terasa, msh hrs nyicil, blm hubungan pertemanan yg hancur berantakan gara2 bisnis2 seperti itu..

    • Byeyou berkata:

      Tolong pihak Perusahaan menyelesaikan permasalahannya, soalnya uang itu ditransfer ke perusahaan, klo perusahaan lepas tangan berarti itu sana juga perusahaan juga bersekongkol dengan yg namanya pak aziz itu

  5. Alutsista berkata:

    Harusnya tanggung jawab PT nya, soalnya transfer semua ke PT nya, kecuali kalo transfer ke Ibnu Aziznya langsung. PT nya bisa cek tgl transfer masuk ke HU yang mana tinggal suspend HU nya dan alihkan ke yg berhak. Smoga cepet selesai urusannya dan jgn tergiur usaha gituan (yg ada level levelan yg ada upline downline). Mending berdagang barang yg umum, misal jual makanan minuman dll.

    • latifah berkata:

      nah..sy sepakat dgn pendapat anda,itu uang ditransfer ke PT nya bukan ke aziz nya,makanya bisa dituntut itu PT eco rising nya,kok anehnya pt.eco rising malah melapor kan sebagai fitnah

  6. Ricca berkata:

    Smga masalah nya bs cpt selesai dgn baik dn tdk ada yg dirugikan.
    Turut prihatin dgn kasus yg sprti ini.hrs kudu hati2 utk investasi bisnis,dn klaupun mau investasi jgn terlalu berlebihan..

  7. tamrin berkata:

    bisnis scamer nanti terbongkar semuanya

  8. Om eko berkata:

    Bisnis produck kayak gini sebenernya udah lama sekali..penaik oktan..hehehe..aahhh tipu dan sugesti..krn saya juga pernah beli waktu itu ( krn terpaksa,Boss saya yg jual..dia juga dari Atasannya lagi harus beli) . Lalu pernah ditawarkan Temen namun bahannya semacam minyak..cuma tidak MLM..murni jualan..aahh tipu2 juga…bodohnya kita2 aja yg mau beli. Pengun ngirit..gak usah punya mobil..apalagi mobil mewah..ada harga ada biayanya juga buat rawat..atau yg punya motor harian kok masih dikasih obat macam gt..wkwkwk..Oei..anda mending jalan kaki aja deh..ngiriitt..
    Skg pada kena tipu..padahal dia beli juga mau nipu orang kok..yakin ,dia juga ga makek produck itu sendiri setiap hari2nya tuh..

  9. Suyudin berkata:

    Alhamdulillah sudah di laporkan oknum tersebut karena merugikan dan merusak nama baik perusahaan

    • Brahm Anuga berkata:

      harusnya eco bukan cuma lapor polisi, tapi balikin itu duit orang. Masa mau barang laku dengan cara penipuan. gak malu?

      • Oen berkata:

        Setuju…Tp memang sebaik nya bisnis MLM di jauhkan, sdh ribuan org korban…Sy dr thn 1990 sdh di perkenalkan dgn bisnis MLM dan tdk pernah tertarik utk jd member nya

  10. dalija berkata:

    pernah terkecoh mlm uym tp sekarang stop dr e miracle ke paytren pulsanya bisanya pake sendiri karna tak bisa bersaing dgn yg laen kemahalan

  11. Amir berkata:

    Mungkin itu sponsor nya nakal, di tempat saya banyak yang berhasil dapat motor sampai dapat mobil dari eco rasing..

  12. Yayat berkata:

    Bagi sy mlm haram, kalaupun tdk ada penipuan, ktk downline macet cari mangsa dia akan rugi.sedangkan upline sdh untung berlipat lipat.

  13. Dendy berkata:

    Baca lagi berita nya, transfer ke rek PT.Best bukan ke oknum nya

  14. Harus di laporkan itu ke PT nya.

    Minimal pak azis nya di bekuin HU nya krn sudah bikin sistem di dalam sistem yg bikin kerugian anggotanya

    Kenapa lapor ke PT Best ?? Ya iya lah kan pak azis member pt best

    Biar di konfirmasi,klo ada penyimpangan bjsa di bekukan HU nya pak azis ,

  15. Odie berkata:

    Bisnis ginian masih jg ad yg percaya, naikin oktan..? Hahahaha…

  16. One berkata:

    Sempat tergoda. Alhamdulillah ya Allah sdh d selamatkan dari jal beginian.

  17. Rain berkata:

    Ini pak ibnu aziz yg salah ni.dana selain 2 ID dimakannya sendiri

  18. VITON berkata:

    Gue sering koar koar di status ECO RACING yang berseliweran di beranda fb saya , saya sampaikan jangan mau ketipu bisnis pembodohan, tapi kadang manusia makan dari uang yg gak berkah jadi gak bisa mikir, begitu mudahnya di tipu kata kata orang yg menjual agama dalam berdagangnya, seolah olah syariah karena pegang halal MUI, padahal NYATA haramnya , tapi tetep aja pada bego.

  19. Elan sh berkata:

    Paling cuman jualan minyak sereh wangi bahan baku farpum kalau aku mah nyuling sendiri saja dari pohonnya

  20. Garaa berkata:

    Semoga masalahnya segera terselesaikan,,tetap semangat.

  21. Edi berkata:

    Semua bisnis MLM yang di untungkan member nya. Saya paling anti denga bisnis begituan. Dari yang di balut produk kesehatan sampai asuransi kesehatan. Kita yang capek, mereka yang menikmati hasil nya. Kerja yang nyata2 aja

  22. Doni Amar berkata:

    MUNGKINKAH ECORACING MELAKUKAN PENIPUAN?

    Sebelum menjawabnya, saya akan jelaskan SISTEM BISNIS Ecoracing, agar Anda paham. Sebab mudah tidaknya terjadi penipuan di sebuah perusahaan, itu sangat berkaitan erat dengan sistem bisnisnya.

    Dan jika ada berita miring di luar saya yang mengatakan Ecoracing melakukan penipuan, maka semoga penjelasan tentang sistem bisnis ini membuat Anda paham mengenai duduk persoalannya.

    Jadi, Ecoracing adalah perusahaan PERDAGANGAN, bukan Investasi atau yang lain. Karena itu, di Ecoracing TIDAK ADA ISTILAH INVESTASI BODONG dan sebagainya. Sebab sekali lagi, Ecoracing BUKAN perusahaan investasi.

    Ecoracing itu MURNI JUAL BELI.

    (1) Saat bergabung, Anda:
    – Membayar biaya pendaftaran Rp 100.000
    – Membeli produk seharga Rp 2.000.000, namun cukup bayar 1.500.000. Produknya bebas pilih. Terserah Anda. Pilih sesuka Anda. Yang penting total harganya 2 juta, tapi cukup bayar 1,5 juta.

    Kesimpulan: Saat mendaftar saja, Anda sudah dapat margin Rp 400.000.

    Produk tersebut bisa Anda jual. Jika laku semuanya, maka Anda untung Rp 400.000

    Jika ternyata tak ada yang laku, maka produknya bisa Anda pakai sendiri, dan mendapatkan manfaatnya.

    INTINYA: Sama sekali tidak ada celah penipuan pada saat pendaftaran. Sebab uang yang Anda bayarkan adalah untuk membeli produk. Kalaupun misalnya (ini hanya misalnya lho ya) setelah itu perusahaannya bangkrut, atau ownernya lari, tak mau tanggung jawab, maka Anda tetap tidak rugi. Sebab uang yang Anda bayarkan telah ditukar dengan produk yang bermanfaat.

    “Bagaimana jika produknya tidak dikirim setelah saya bayar?”

    Jika Anda ragu pada orang yang mengajak Anda gabung lewat online, maka silahkan gabung dengan cara bertemu langsung. Lakukan sistem cash and carry. Bayar uangnya dan langsung terima barangnya. Atau lakukan transaksi di kantor PT BEST atau di kantor distributor terdekat. Beres. Aman!

    (2) Pendaftaran mitra baru hanya bisa dilakukan oleh PERORANGAN yang telah secara resmi terdaftar sebagai mitra atau member Ecoracing. Pendaftaran TIDAK BISA dilakukan secara langsung oleh perusahaan PT BEST. Sebab setiap mitra baru harus jelas siapa sponsornya, siapa leadernya, dia masuk ke jaringan mana, dan sebagainya. Karena itulah, pendaftaran hanya bisa dilakukan dengan cara seperti yang dijelaskan di atas.

    (3) PROSEDUR PENDAFTARAN:

    1. Si A (mitra resmi Ecoracing) menerima uang pendaftaran dari mitra baru (B).

    2. Si A mentransfer uang tersebut ke rekening PT Best

    3. Setelah itu, sistem otomatis di website PT Best mengeluarkan nomor serial dan pin. Lalu produknya pun dikirim kepada si penerima.

    4. Si A menggunakan nomor serial dan pin tersebut untuk meng-input data si B ke website resmi Ecoracing.

    5. Setelah itu, si B pun resmi terdaftar sebagai mitra Ecoracing. Lalu dia menerima produk yang dibelinya.

    Dari langkah-langkah di atas, maka jikapun terjadi penipuan, maka CELAH PENIPUANNYA hanya bisa terjadi pada si A. Dia menerima uang dari B, namun:

    (i). Uangnya tidak ditransfer ke rekening PT BEST

    atau:
    (ii). Uangnya ditransfer ke rekening PT BEST, namun tidak digunakan untuk membeli produk. Karena produk tidak dibeli, maka pin dan serial tidak keluar

    atau:
    (iii). Uangnya ditransfer ke rekening PT BEST, digunakan untuk membeli produk, sehingga pin dan serial sudah keluar. Namun si A tidak meng-input data si B ke website resmi Ecoracing. Mungkin dia menjual pin dan serial tersebut kepada orang lain.

    * * *

    Nah, jika misalnya terjadi kasus (i) atau (ii) atau (iii) di atas, maka itu tanggung jawab sepenuhnya dari si A. Itu bukan tanggung jawab PT BEST Ecoracing. Sebab dari pihak PT BEST, tanggung jawab telah selesai ketika:

    (1) sistem otomatis di website resminya telah mengeluarkan nomor serial dan pin, dan

    (2) staf di PT BEST telah mengirim produk ke alamat tujuan.

    Oleh karena itu:

    1. Dalam proses pendaftaran di Ecoracing, maka KEJUJURAN si leader atau sponsor menjadi penentu utama.

    2. Jika Anda ingin gabung dengan Ecoracing, pastikan Anda gabung melalui leader atau sponsor yang Anda kenal dan terpercaya.

    3. Alangkah konyolnya jika si leader atau sponsor yang nipu, tapi PT BEST yang disalahkan.

    Namanya OKNUM PENIPU, tentu ada di mana-mana. Kita tentu tidak bisa menyelidiki setiap orang yang gabung di Ecoracing, apakah mereka penipu atau bukan.

    CONTOH LAIN HARI INI HARI JUM’AT, Yang Berangkat Ke Mesjid Tidak Semua Berniat Ibadah, Ada jg yang Berniat Mencuri Sandal, atau tidak berjiat mencuri tapi karena ada kesempatan, itu Namanya OKNUM, maka Waspadalah waspadalah dilingkungan Baik pasti ada aja yg Jahat, .

    Semoga informasi ini bermanfaat. Salam sukses selalu!

    • Brahm Anuga berkata:

      lebih baik gak usah bisnis sesat ala eco racing. titik.

    • audina berkata:

      MLM itu haram bos. murni jual beli gimana sih? orang mitranya gak ada yg fokus jualan kok. fokus cari mitra.. gak ada mitra, gak makan yakan? ust.hannan attaki aja udah keluar dari ecoracing. tau kenapa keluar? ya bayangin aja dah kira2 kenapa..
      MLM itu sistem jual beli iya iya.. jual beli mimpi & harapan wkwk.
      banyak penipuan didalamnya yg gak diketahui mitra awam.. apakabar DBS? wkwk dibubarin sama si febrian, lalu member2 barunya pada gmn tuh nasibnya? udah daftar, bayar, eh bubar wkwk.

  23. Riko Lesmana berkata:

    Setelah saya telusuri di eHAKI…mmg no yg tertera di kota eco racing bukan paten..tp diklasifikasikan ke merk..namun terdapat salah penulisan si kotak ecoracing tsb…yg ditulis D1D2017000263 seharusnya DID2017000263…krn kesalahan ini sdh cukup lama rasanya tdk mgkn ini tdk diketahui oleh management PT. BEST..atau ada hal lain..sy tdk mau berspekulasi ttg hal itu..

  24. Wiens berkata:

    Alhamdulillah untung saya ga jd ikutan tadinya saya juga mau faftar

  25. Capten tsubasa berkata:

    Yg gue bingung. Koq bisa bisanya tertarik sma yg ke gtuan?
    Eco racing mungkin termsuk baru mnurt gue.
    Gue dulu ditawarin masuk pay****
    Punya yusf man***.
    Yg katnya ngejanjiin MLM.
    Sdikitpun gue ga ada tuh kegoda sma ke gtuan.
    Pdhal waktu itu gue lg pegang duit lumayanlah.krna bokaf gue dpt gusuran tanah dn gue kbagian.

    Knpa gue ga tertarik?
    Satu ,gue gapercaya sma modus ke gtuan..ngjanjiin keuntungan cuma dari modal pegang hp dan nyari member.
    Logika gue,mana ada sih perushaan yg mau ngegaji atau skdar ngeluarin bonus cuma dengan dapt member baru.
    Hoax…..

    Ati ati ah cay…
    Niat mau untung malah buntung ntar

  26. Andy berkata:

    Untung sy ga join, kmaren pernah ditawarin eco racing. Bagi yg di tipu langsung lapor ke polisi aja, dan minta polisi tutup perusahaan itu dan masukin ke penjara atas kelakuan ya, agar ga ada yg bs kena tipu lg.

  27. BUDI SANTOSO berkata:

    Saya dulu juga begitu….
    Sama saja ternyata sampai ikut members patungan sama teman sudah masuk 1.000.000
    dapat produk separo…
    Akhirnya lama lama kelamaan seperti janji janji belaka
    Saya dimasukkan ke sistem langsung di bawah AMBASSADOR

    namun sampai kini belum ada kabar baik dari mereka …
    Malah saya sampai sempat meetting home ke CEPU JAWATENGAH tetap tidak ada hasilnya cuma saya di bayar
    Rp 100.000,-
    Bayangkan PP Tulungagung-Kediri-Cepu Jawatengah
    24 jam
    Driver i teman teman ECO RACING TEAM KARESIDENAN KEDIRI JAWATIMUR

    itu yang buat saya jengkel
    Sampai saya sekarang fokus ke USAHA AGEN TIKET DAN WISATA
    saja Alhamdulillah lancar lumintu sekarang….

  28. jail berkata:

    yang di ajak orang2 yang masih awam.. rata2 yang masih belum mengerti banget sistem.. mereka taunya di ajak, dan mencari, dan mencari, kalau memang bisnis, dana namanya ECO RECING, kenapa memakai sistem MLM, Knp gk jual seperti produk2 lain.. yang beli di perusahaan murah dan di jual konsumen dapet untung, malah saya liat sekarang ada tambahan obat2an, obat kejantanan lah, obat rumput lah,pupuk lah, susu,dan lain2.. masa namanya masih ECO RECING 😁😁😂

  29. Selly berkata:

    Kalo mau bisnis mending wirausaha yah, kan banyak tuh yang bisa dibuat bisnis jaman sekarang…
    Asalkan sabar, pasti hasilnya memuaskan…

  30. yuli susilowati berkata:

    kl utk produk LVN strowberry itu gmn ya?

  31. Andi berkata:

    Kita ambil hikmahnya. Cobalah isi kepala dengan pengetahuan, jangan cuma pake medsos doang. Manfatatkan Google untuk mendapat berbagai informasi yang objektif & benar supaya bisa mengidentifikasi, mana bisnis yang sungguhan & mana yg cuma mengelabui. Selama masih malas cari pengetahuan, selama itu pula bakal terus banyak korban.

  32. Indra berkata:

    Biasa kalau lagi iri dan tak mau usahan .semua sudah di tangani jadi jagn sebar hoaks .di sini ril salah sendiri belon di rasain manfaatnya ngentel yg sebar ini goblok

  33. Rida berkata:

    Suami Saya juga bekerja disitu… Dan sdh dapat Hasil nya mobilio (senilai 150jt) setelah join 6bln.

  34. Janganlah menjadi manusia berhati lalat yang kerjanya hanya mencari yang busuk saja….

    Berkaryalah dan buktikan bahwa anda juga bisa dan mampu merintis usaha dan sukses.

    Dan yang terpenting apakah anda sudah mendatangi kantor pusat PT BEST secara langsung untuk menyampaikan masalah ini ?

    Itu lebih jantan dan lebih terhormat.

  35. Ega berkata:

    Web ini sudah dilaporkan karrna pencemaran nama baik siap2 saja…ecoracing terus berkembak karena ada jual beli ada produk jangan so bener u komentar cuman 1.5jt aja ribut yang pinter ajak member dan berkembang buatan dalam negri penghemat bbm lah ini malahan ngejatuhin goblok iri berkoar mampus tuh di lapor balik

  36. Berkaryalah dan jangan jadi lalat.
    Tunjukkan kalau anda juga punya bisnis yang sukses.

  37. Sinto gendheng berkata:

    Terus berkarya dan memberi pengetahuan kepada kami bang….brahm, saya berterimakasih dg info info yg diberikan…..

  38. wankiki berkata:

    Bung Admin

    Tanya dong, bagaimana dengan bisnis MLM Nu Amoorea? apakah termasuk skema ponzi juga?
    Tolong diulas ya..

    terima kasih

  39. Abid berkata:

    Semua pada berdebat…. mantap..setau saya join eko recing.kn dapat prodak.lebih dari yg uang kmu stor..tapi lau anda enggk cari anggota enggk bakalan dapat bonus.. . jadi inti ny pahamilah dulu baru join

  40. Audina berkata:

    Assalamualaikum.

    Baru semalem saya diajak bergabung. Saya langsung tolak. Kenapa? Karna merugikan. Sistem MLM itu merugikan. Yg enak adalah org yg paling atas, karna kalau begitu mau ga mau produknya terjual.
    Yg dibawah, semua terikat utk membeli produknya.
    Alhasil, laku lah produknya.
    Yg dijual di MLM, sebenarnya adalah 2 hal :
    1. Harapan
    2. Mimpi

    Makanya kenapa yg dicari adalah org2 kelas menengah kebawah, karna yg dijual memang harapan & mimpi. Begitulah kenapa mereka men-training para bawahannya utk menjadi MOTIVATOR dadakan.

    Belum lagi, ada beberapa sistem MLM yg mewajibkan bawahannya untuk BELI PRODUKNYA tiap bln, kalau gak beli nanti member angus. Dipotong langsung dari bonus.

    Ada lagi, sistem MLM yang memberlakukan kalau gak dapet2 member lain selama beberapa waktu, angus juga member dia.

    Jangan bawa2 Sunnah Nabi dalam sistem MLM, karna Nabi engga MLM-an.
    Beliau “berdagang”.
    Ada produk, ada untung, balik modal, tdk terikat.

    Saya disini tidak menyebutkan produk MLM atau jenis MLM apakah itu, saya sudah beberapa kali diajak orang berbeda ke sistem MLM berbeda.
    Semua hampir sama sistemnya.

    Berapa orang yang harus diajak untuk hanya sampai BALIK MODAL?
    Berapa orang yang harus keluar duit utk daftar jd member, hanya demi SAYA BALIK MODAL?
    Berapa orang lagi yang harus saya ajak?
    Berapa lama lagi saya harus begini?
    Berapa keringat & air liur yang harus ada sampai orang yg saya ajak jadi join?
    Mereka keluar berjuta2 hanya demi SAYA BALIK MODAL.
    Setidaknya, balik modal bukan?

    Kalau memang sistem MLM bagus & menguntungkan semua pihak, seluruh negara bikin aja sistem itu. Warga jadi membernya.
    Tapi ujung2 yg rugi adalah, warga terbawah.
    Tetap rugi yg bawah.

    Ikutilah Nabi saja berdagangnya.
    Modal halal.
    Cara halal, jelas, pasti.
    Yang diinginkan barang, jadi dapat barang.
    Untung jelas, ada, real.

    Mohon maaf atas kata kata saya jika ada yang tersinggung, saya hanya ingin saudara2 diluar sana sadar, kita hanya memperkaya yang pencetus MLMnya.
    Kita di dorong utk selalu semangat bawa orang.
    Selalu di cecer, di dorong.
    Produk mereka DIPAKSA terjual ke kita.
    Yg untung siapa?
    Pencetusnya.
    Kita ngapain?
    Masih mengharap, bermimpi, bermain api, bermain permainan uang.

    Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *