Hector Trade, Cari untung Cara Maling

Hector itu bisnis online penipuan berskema ponzi. Artinya, anda setor uang, lalu keuntungan Anda bersumber dari uang member baru. Selama masih ada member baru, Anda masih bisa memperoleh keuntungan. Bila sudah tak ada member baru, ya sudah. Bubar. Jangan harap bisa tarik uang Anda yang masih di hector.

Mau ikut? silahkan kalau bermental maling. Kalau beruntung bisa dapat untung dari member-member yang masuk belakangan saat bubar nanti. Kalau telat, ya jadi korban maling yang sudah masuk duluan.

Jangan tertipu istilah keren

Bisnis online ini menggunakan nama Hector Trade. Perdagangan hector. Jadi, jual beli hector. Hector itu apa? bukan apa-apa, tapi dibuat seperti asset digital. Beberapa member menyebutnya cryptocurrency. Ini cuma supaya kelihatan keren saja.

Prinsipnya sama saja dengan arisan berantai. Anda setor uang ke member lama, nanti anda dapat uang dari member setelah Anda. Di Hector, setor uang itu mereka namakan ‘membeli hector’. Atau ‘posting hector’. Cuma supaya kelihatan keren saja.

Mengapa Hector Trade penipuan

Skema ponzi itu pasti penipuan. Penipuan paling mendasar adalah menjanjikan keuntungan kepada membernya.

Betul, pada awalnya, bisnis online semacam ini bisa memberikan keuntungan sesuai dengan yang dijanjikan. Tapi itu kalau ada member baru yang bergabung. Bisnis online semacam ini membutuhkan pertambahan member baru berlipat ganda dari bulan ke bulan. Akhirnya mentok. Saat mentok itu tak bisa lagi bayar keuntungan. Saat itulah janji keuntungan tak dapat dipenuhi. Khususnya bagi member-member yang baru bergabung.

Dan mentoknya bisnis online berskema ponzi semacam ini itu PASTI. Hanya tinggal masalah waktu. Seperti air yang dicurahkan ke ember, yang suatu saat pasti akan meluber.

Dan di bisnis online semacam ini, member baru yang baru bergabung, yang akhirnya rugi, jumlahnya akan lebih banyak dari member lama yang sudah beroleh keuntungan.

Penipuan bisnis online ini, disamping menjalankan skema ponzi, biasanya ditambah dengan penipuan lain. Penipuan lain itu dibuat supaya orang tertarik menjadi member.

Contoh di Hector trade: Klaim bahwa ‘Hector created not for scam, will live all the time’. Terlihat di website Hector trade. ‘Hector dibuat bukan untuk penipuan, akan berjalan selamanya’. Mana ada skema ponzi yang berjalan selamanya?.

Penipuan lain adalah klaim dibawah ini, juga dari website Hectortrade.com

Klaim diatas berupaya menarik orang agar jadi member:

  • ‘Hector selalu dibutuhkan’: Ya. Selama masih ada member baru. Begitu tak ada member baru, tidak ada yang membutuhkan hector.
  • ‘Hector akan menjadi solusi bagi bisnis Anda’. Ya Selama masih ada member baru. Begitu tak ada member baru, Hector adalah bencana bagi para member yang masuk belakangan.

Juga dari namanya, Hector Trade. Perdagangan hector. Perdaganan apa? Tidak ada yang sebetulnya diperdagangkan.

Hector juga menyebut dirinya sebagai komuntas. Ini istilah khas skema ponzi. sama seperti MMM yang menyebut diri mereka komunitas saling tolong.

Pendiri Hector

Seperti bisnis online penipuan zaman now lainnya, pendiri Hector tak ditampilkan secara terang-terangan. Tujuannya jelas. Agar saat ‘scam’, orang tak tau kemana harus mencari biang keladi.

Tapi pendiri bisa dilacak dari posisi tertinggi. Dan di Hector, sama dengan di give4freedom, ada istilah ‘Founder’ dengan berbagai tingkatan. Di Hector, tingkat tertinggi adalah ‘Founder International’. Dialah Prambos Asterius Sidauruk.

Tangkap layar sebuah video youtube dari hector trade community

Siapa Prambos A Sidauruk? Sama dengan penipuan lain, pendirinya adalah mantan bisnis online penipuan juga. Prambos A Sidauruk sudah sangat berpengalaman di bisnis semacam ini. Dia terlibat di MMM, Dream for Freedom sampai Bitconnect.

Prambos Asterius Sidauruk, pendiri Hector Trade

Jejak Prambos di Dream for Freedom:

Prambos Sidauruk, promonesia
Prambos A Sidauruk, markeing prmonesia, bagian dari Dream for Freedom

Jejak Prambos di MMM:

prambos sidauruk, MMM
Prambos A Sidauruk, juga bermain di penipuan skema ponzi MMM

Prambos A Sidauruk ini juga pernah bermain di Bitconnect. Dia promotor bitconnect di Bandar Lampung. Artinya, mempromosikan bisnis bitconnect. Dan bitconnect akhirnya terbukti sebagai cryptocurrency penipuan.

Bisnis bitconnect Prambos Asterius Sidauruk

Keuntungan cara maling di Hector

Anda bisa beroleh keuntungan di Hector selama masih ada member baru. Sebab dari member baru itulah keuntungan Anda bersumber.

Keuntungannya lumayan. Anda ‘posting’ hector, otomotis mendapat keuntungan 1% sehari. Bila keuntungan tidak ditarik setiap hari, keuntungan menjadi 36% sebulan.

Keuntungan langsung di Hector
Ilustrasi keuntungan per bulan di Hector

Lebih asik lagi, kalau keuntungan Anda tidak ditarik, itu akan menjadi tambahan modal yang menambah keuntungan Anda.

Keuntungan ajak orang di Hector
Keuntungan bila Anda mengajak orang lain, dihitung dari modal masuk dari orang yang anda ajak (bila modal lebih kecil dari Anda) atau dari modal Anda, (bila modal lebih besar dari modal Anda).

Ingat bahwa keuntungan yang Anda peroleh adalah uang orang lain. Saat bubar nanti, hitungan akhirnya adalah, keuntungan yang Anda peroleh adalah uang dari orang-orang yang rugi.

Jadi, siapkan mental Anda menjadi mental maling, yang rela memperoleh keuntungan dari kerugian orang lain. Hecotr dan skema ponzi lainnya tak lain adalah cari untung cara maling.

Resiko ikut Hector

Resiko ikut Hector sama seperti penipuan skema ponzi pada umumnya. Begitu member baru yang masuk jumlahnya tak cukup, bubar dan uang Anda hilang. Anda bisa rugi 100% bila Anda belum pernah sekalipun menarik keuntungan, Atau sebagian bila Anda pernah menarik keuntungan.

Jadi, bila anda tidak menjadi maling, Anda akan dimaling.

Saat menjelang bubar, biasanya terjadi hal-hal sebagai berikut:

  • Tiba-tiba Anda sulit menarik keuntungan. Sistem macet. Ada pengumuman sistem sedang ‘maintenance’ dan lain-lain.
  • Ada perubahan sistem. Misalnya, yang tadinya tidak wajib merekrut member baru, lalu menjadi wajib.
  • Terakhir: lenyap. website tak dapat diakses, aplikasipun tak bisa dibuka.

Jangan harap modal Anda kembali saat bubar. Uang Anda sudah terpakai untuk membayar keuntungan orang lain yang masuk lebih dahulu dari Anda.

Atau bisa jadi, tanpa menunggu member baru sepi, Hector digulung polisi. Ini terjadi di Memiles. Tiba-tiba saja berhenti total karena para pendirinya ditangkap polisi, website diblock dan sistempun stop.

Kapan bubar

Skema seperti hector akan cepat bubar. Tak akan sampai 1 tahun sudah bubar. Jangan harap seperti Dream for Freedom yang berumur ‘rada panjang’. Sekarang pemerintah sudah lebih ketat mengawasi penipuan semacam ini.

Juga, sudah lebih banyak yang paham tentang skema semacam ini. Paham bahwa pasti runtuh, jadi mereka tak ikut. Itu membatasi skema seperti ini untuk tersebar luas seperti Dream for Freedom.

154 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"