Balada member Eco. Dibully Anak motor, diusir petani

Promo eco sinergy berseliweran dimana-mana. Di Facebook, Google sampai TV. Tagline-nya produk anak bangsa. Dikombinasikan sama No Riba Go Berkah. Lengkap dengan testimoni-testimoni. Kesannya wow pake banget.

Produknya luar biasa

Kalau lihat promonya, produk Eco Sinergy itu luar biasa. Produk-produknya fenomenal. Yang satu namanya Eco Racing. Produk innovative yang mempermalukan semua ahli kimia dan perminyakan seluruh dunia. Bisa hemat BBM sampai 70%. Bisa menekan polusi sampai 100%.

Satunya lagi Eco Farming. Pupuk organik yang jadi impian semua petani. Semua manfaat yang diinginkan petani ada disini. Memperbaiki tekstur tanah, mempercepat masa panen, membuat tanaman tahan hama, meningkat hasil produksi, meningkatkan kualitas hasil produksi.

Luar biasa. Pantaslah membernya banyak berharap. Produk laris, gampang cari downline, lalu dapat mobil baru, rumah baru.

Luar biasa tapi dibully dimana-mana

Yang ajaib, produk yang luar biasa itu bukannya laris seperti kacang goreng. Malah sebaliknya. Di bully dimana-mana. Sungguh pahit kenyataannya.

Eco Racing dibully anak motor

Eco Racing, artinya itu balapan ekonomis. Ini mestinya disukai anak-anak motor. Yang suka balapan tapi selama ini boros bahan bakar. Apalagi sekarang lagi musim save the earth. Dan Eco Racing itu bikin polusi 0%. Istilah kata, Eco Racing memberi solusi untuk dua issue utama.

Harusnya, komunitas anak motor seperti Motuba dan Bekakas itu menerima Eco Racing. Wajar pula kalau berharap mereka jadi pemakai fanatik Eco Racing. Profile mereka di Facebook harusnya tuh logo Eco Racing. Bukannya wajah berlatar bunga matahari. Harusnya juga Febrian Agung jadi ketua kehormatan mereka.

Tapi faktanya, justru anak motor menolak. Datang saja ke grup facebook mereka. Motuba atau Bekakas. Tak ada satupun yang kasih komen positif. Semuanya bernada sirik (kalau kata member Eco Racing). Tak ada satupun hal di Eco Racing yang benar. Semuanya salah.

Eco Racing di hujat di Bekakas
Eco racing dibully di Motuba

Mengapa mereka tak menghargai karya anak bangsa? Ya membawa berkah dan anti riba? Yang cuma satu-satunya di dunia? The only one in the world? Yang memberi solusi buat mereka?

Eco Farming ditolak petani

Hal yang sama dialami oleh produk yang satu lagi. Eco Farming. Disatu grup petani, para member Eco Farming diusir. Sadis.

Padahal Eco Farming itu dibuat untuk mengatasi semua permasalahan petani. Petani mana yang tak mau tanah subur, tanaman anti hama, produksi banyak sekaligus berkualitas?

Mengapa semua itu terjadi?

Karena klaim manfaat Eco Racing sangat mudah dibuktikan bohongnya. Hal yang sama juga dengan Eco Farming.

Dan pembuktiannya bisa terukur dengah mudah. Semudah orang memasukkan pil eco racing lalu melihat angka kilometer per liter di dashboard. Untuk yang eco farming juga. Cukup pakai dan lihat hasilnya. Akan terbukti semuanya bohong belaka.

Juga, produk itu adalah produk yang umum dipakai orang. Banyak yang paham. Banyak yang ahli. Anak motor sangat paham tentang additive BBM. Promo bahwa kapur barus bisa hemat BBM 70% itu bukan cuma bohong, tapi menggelikan dan menghina nalar mereka. Itu makanya mereka membully.

Terlebih lagi untuk Eco Farming. Petani, yang pastinya paham pupuk tau bahwa kebohongan itu bisa merugikan petani. Itu yang membuat member Eco Racing diusir dari grup petani.

Lalu member Eco Racing, apa yang harus kamu lakukan?

Cari orang bodoh yang tak paham BBM, cari petani yang tak paham pupuk. Bodohi mereka seperti upline kamu membodohi kamu, seperti upline-nya upline kamu membodohi upline kamu. Jangan lupa pakai bohong. Bilang beli sepaket bisa jadi kaya. Mudah-mudahan berhasil (gak janji ya).

Sebab bisnis semacam Eco Racing itu jaringan pembodohan. Kamu dibodohi, dan diajarkan untuk membodohi orang.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"