Give4dream: WCC dijual di Crex24. Kodokpun tertawa.

Para antek Give4Dream dengan bangganya bilang bahwa WCC dujual di pasar coin. Sering sekali mereka menunjunkkan tangkapan layar nilai WCC di Crex24. Tak lupa dengan caption: apa masih tak percaya?

WCC di crex24
Grafik lucu WCC/BTC di Crex24. Gak punya duit buat nipu tingkat lanjut bakai bot

Percaya? Ya percaya. Bahwa WCC dipasarkan di pasar Crex24. Tapi apakah jadi percaya bahwa WCC itu cryptocurrency beneran? Sama sekali tidak. Sebab Crex24 itu punya reputasi menjual crypto abal-abal.

Pasar coin seperti Crex24 menerima coin abal-abal

Dibanyak negara, bikin pasar coin, bikin cryptocurrency exchange itu tak ada aturan. Beda dengan pasar mata uang conventional dan pasar saham yang punya seabrek aturan. Orang bebas saja bikin pasar coin. Dan bebas juga nentuin coin mana yang mau dipasarkan.

Beberapa pasar coin punya saringan yang ketat untuk melindungi orang dari penipuan coin abal-abal. Mereka punya team untuk menilai kelayakan coin, menilai white paper, menilai kredibilitas team pengembang dan sebagainya.

Beberapa lagi tidak. Bebas blas. Mau coin abal-abal yang dibuat maling jaman now, mau coin dari setan semua bisa masuk. Bisa dipasarkan. Makin banyak coin yang dipasarkan mereka makin untung. Untuk terdaftar disana saja harus bayar. Transaksi mereka dapat komisi. Tak perduli dari maling, setan ataupun iblis. Mereka ingin untung jangka pendek.

Bagaimana dengan Crex24 ? Apakah ini pasar coin yang punya saringan? Tidak. Mereka pasar coin yang punya history memasarkan coin abal-abal.

Beberapa coin abal-abal yang dijual disana dan terbukti scam:

Ejob, coin abal-abal yang juga di jual di Crex24

Hei-hei, Wincash coin itu ada di ADVFN.com lho. Ya sama saja. ADVFN itu cuma ambil data dari crex24.

WCC di ADVFN

Jadi masih tertipu sama bualan tentang Crex24?

Ya silahkan. Tak ada larangan untuk anda menjadi korban penipuan.

Pastinya WCC adalah coin abal-abal yang dipasarkan di pasar dengan reputasi penjual coin abal-abal. Kodokpun tertawa kalau hal itu dibanggakan.

Sebagai catatan, EJOB Dipasarkan di Crex24 tahun lalu dan terbukti scam. Dulu dijual sekitar 4000 rupiah. Harga sekarang? 0,1 rupiah. jangan tertawa.

Harga Wincash coin katanya awalnya 1 rupiah. Lalu melonjak seketika menjadi sekitar 450.000 rupiah (entah kapan). Yang pasti sekarang dijual diharga segitu. Beberapa lama lagi jadi jadi 0,1 rupiah juga? Suka suka bandar. Dan saat itu semua maling tertawa.

Ayo menipu

Di Indonesia dan banyak negara lain, dunia cryptocurrency itu liar. Hampir tak ada regulasi yang mengatur. Di Indonesia cuma dibilang bahwa cryptocurrency dilarang sebagai alat pembayaran. Ada sedikit tambahan, cuma bilang bahwa kepemilikan cryptocurrency itu beresiko tinggi, bahwa cryptocurrency berpotensi merugikan masyarakat dan bisa dijadikan alat pencucian uang.

Tak ada larangan orang bikin cryptocurrency. Tak ada larangan orang mengumpulkan uang lewat cryptocurrency. Tak ada larangan ICO, ITO. Tak ada larangan, tak ada regulasi, plus jumlah orang Indonesia yang sering sotoy dan merasa paham, jadilah Tanah air ini ladang subur buat penipuan. Persis seperti lagu Koes Plus. Tempat kayu dan batu jadi tanaman.

18 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

data-matched-content-ui-type="image_sidebyside"