Makin menggila, ini dia pendiri Give4dream. Kapan diciduk?

Tampilannya berkesan bule. Tapi sesungguhnya lokal Salatiga. Itulah wincash coin dan komunitas Give4Dream.

Pendirinya 2 bersaudara. Yang satu namanya Yohanes Erwin Noviantara, satunya Andreas Yosep Kristianto. Panggilannya Erwin dan Andre. Dua kokoh adek ini memang sudah lama berkecimpung di moneygame. Dari jaman Dream for freedom dan berbagai moneygame coin abal-abal.

Penipuan makin menjadi

Sebagaimana skema ponzi lain, makin hari beban pembayaran profit Give4Dream makin menggunung. Tak heran bila makin hari Give4dream makin gencar menjaring korban.

Mereka datang ke kota-kota. Menyewa gedung dan bikin acara. Acaranya bertajuk family gathering. Itu sebetulnya adalah acara penjaringan korban. Khas moneygame. Ada motivator kaleng-kaleng, ada cerita sukses, ada pembagian hadiah sandiwara. Lihat di Youtube. Cari family gathering Give4dream. Ada berderet-deret acara di banyak kota di Indonesia.

give4dream menjaring korban
Acara menjaring korban Give4Dream

Yang mengenaskan adalah melihat siapa yang hadir disitu. Lihat wajahnya. Orang-orang yang bisa dipastikan buta apa itu cryptocurrency. Mereka juga pasti tak paham skema ponzi, skema piramida dan semacamnya. Yang mereka dengar adalah: Profit 48% sebulan.

Dan yang kurang ajarnya, mungkin karena terlalu ingin orang bergabung, Cecunguk Nomo sampai mengatakan: ‘saya pastikan anda yang bergbung menjadi bebas hutang dan kaya di tahun 2020’. Lihat menit 30.50, cecunguk Nomo Ariawan (salah satu antek Give4Dream) berupaya memperdaya calon korban. Menipu? Jelas. Ini dia katakan di akhir video ini. Salah satu video penjaringan korban Give4dream.

https://www.youtube.com/watch?v=5SR4mjrKEEw

Semuanya berujung di 2 nama

Hirarki posisi

Meski tampilan semua website dan aplikasi berbahasa Inggris, Give4Dream dan Wincash coin, ditelusuri sampai level teratas, cuma mentok di dua nama ini: Yohanes Erwin Noviantara dan Andreas Yosep Kristianto . Tidak ada Mr. X atau Mr. Y yang lain. Yang ada hanya cecungung antek-antek seperti Nomo Ariawan.

Erwin berperan sebagai Founder Asia. Siapa Founder global yang membawahi founder Asia? tidak ada. Jadi, dialah sebetulnya founder dari Give4Dream dan juga wincash coin.

Andreas Yosep Kristianto

Andre sebagai founder Master Team. Master Team itu semacam support system, istilah yang populer di kalangan moneygame. Team pemburu korban. Seperti Power Team di Dream for Freedom. Tak ada orang di atas Andre. Juga, tak ada support system lain.

Andreas Yosep Kristianto

Aliran dana

Idealnya, moneygame Give4Dream menggunakan cryptocurrency yang susah terlacak siapa bandarnya. Orang beli wincash coin pakai bitcoin. Orang dapat untung WCC, lalu tukar ke bandar (lewat market abal-abal mereka) jadi bitcoin.

Tapi ya namanya coin abal-abal dan market abal-abal. Keterlibatan rupiah dan nomor rekening sulit dihindarkan. Bisa jadi karena bandar repot atau takut tekor kalau member tukar WCC jadi Bitcoin. harga Bitcoin fluktuatif. Market abal-abal susah mengakomodir flukutasi ini. Belum lagi kalau membernya pinter jual WCC di saat yang tepat. Tekor bandar.

Akhirnya jalan pintas. Beli WCC pakai rupiah. Jual WCC pakai rupiah juga. Rupiahnya langsung transfer ke bank. Dan ketahuanlah siapa bandar penerima dana. Mungkin tak langsung. Member tukar WCC jadi rupiah di ‘manajer’. Tapi ujungnya akan sama.

transferan beli WCC

Transferan beli WCC (2)

Aih-aih. Bakal mudah polisi menelusuri. Mudah-mudahan tak lama lagi.

Siapa Erwin dan Andre

Dua kokoh adik ini sudah berkecimpung di moneygame sebelumnya. Paling jauh bisa detulusri di Dream for Freedom.

Erwin di Alchemist Coin
Posting Erwin mempromosikan Bitwincoin

Posting Erwin mempromosikan Okecoin, cryptocurrency abal-abal yang dibuatnya beberapa waktu lalu.

Keduanya beberapa kali terlibat dalam ‘bisnis’ coin abal-abal.

Andre mempromosikan Alchemist Coin.

Mengapa mereka harus diciduk

Serunya sekarang polisi sudah mulai suka dengan pasal tentang Skema Piramida. Menurut UU Perdagangan No. 7, usaha dimana member lama mendapat imbalan dari biaya partisipasi member yang baru disebut skema piramida.

Asik. Sebab jelas Give4Dream memanfaatkan biaya partisipasi member baru supaya member lama dapat keuntungan. Jelas blass begitu adanya.

Tapi Give4Freedom itu komunitas? Undang-undang tak perduli apa itu disebut komunitas atau grup atau perusahaan atau apapun. Selama itu adalah skema yang memberikan imbalan kepada member lama karena partisipasi member yang baru, maka itulah skema piramida. Ciduk.

Tapi di give4Freedom ada yang dibeli, yaitu wincash coin. Keuntungan member itu dari kenaikan harga wincash coin. Jangan melucu.

  • Memangnya ada orang diluar komunitas yang mau beli wincash coin? Tidak ada. Itu satu tanda coin abal-abal.
  • Memangnya ada merchant / toko / bisnis lain yang mau menerima wincash coin sebagai alat pembayaran? Tidak ada. Itu tanda lagi coin abal-abal. Apa artinya currency yang tidak diakui dimanapun untuk membeli? Kalau wincash coin dianggap currency, maka uang monopoli juga bisa dianggap currency. Atau daun sengon. Mau?
  • Keuntungan dari kenaikan wincash coin? Harga wincash coin katanya naik dari 1 rupiah tahun 2018 menjadi 450.000 rupiah. Whaaaat? Namanya sudah currency abal-abal. Keanikan dan penurunannya ya pasti abal-abal juga.

Adanya cryptocurrency wincash coin ini justru menambah pasal yang bisa dipakai Polisi: Penipuan. Mengatakan uang monopoli adalah uang beneran adalah penipuan. Mengatakan kode-kode sampah sebagai uang digital tentu juga adalah penipuan. Apalagi crytocurrency tidak diakui di Indonesia. Makin gampang.

33 komentar untuk “Makin menggila, ini dia pendiri Give4dream. Kapan diciduk?”

  1. Mantap bang!! Betul… mereka orangnya…
    Tinggal selidiki aja ke lokasi yang sudah saya berikan kmrn di post artikel sebelumnya..

    Lama2 boroknya juga kelihatan.. Hehhehe..
    Semoga lekas di ciduk saja ini org2 nya… Sudah muak dengan kalakuan mereka yang membodohi masyarakat…
    Karena pada akhirnya, wincashcoin pasti bernasib sama dengan proyek2 mereka sebelumnya…
    Hilang bawa uang member dan ganti nama lagi..

    Bila perlu tuh di ciduk semua yg ada di video testimoni, auto penuh penjara.. Hehehehheh

  2. apa semua yang ada disini sudah jadi korban, atau kenal seseorang yang sudah dirugikan oleh G4D. maaf saya tanya seperti ini karena saya berminat gabung dengan G4D.
    mohon jawabannya, dan bila bisa tolong kontak orang yang suadh menjadi korban saya ingin mencari tahu sebelum memulai bisnis ini.
    thx

      1. sayangnya baru2 ini Wincashcoin telah dipasarkan market global
        coba cek aja yang penasarn,anti crypto,atau korban crypto
        jawabnnya ada disana

        1. oh, maling ternyata. kirain tadi beneran mau tanya udah ada yang tertipu atau belum. Pasar global? Bitconnect lebih canggih lagi, dipasarin di semua pasar. WCC? cuma di pasar ecek-ecek.

  3. Sudah mulai goyah, info nya sih jual beli hanya melalui market stex / crex begitu… Tdk lewat manager lagi… Kalau lewat manager bisa, tapi dikenakan charge 50.000 PER 1 KOIN WCC.. (Memang benar tarif suka2). Bakal jd Bitconnect Jilid 2 dg kearifan lokal. Hahhahahah.

    Masih percaya rank koin di uk.advfn.com naik?? Dr yg rank 1000 naik ke 193 secara drastis? Itu semua bisa di manipulasi. Ya suka2 bandar. Lihat tuh grafik WCC yg tdk wajar. Naik dahsyat lalu turun lg.

  4. Temen saya byk yang nawarin ikut. Tp saya orang yang pemikir keras, bagaimana bisa duit yang kita kasih bisa jadi lebih banyak. Apa ga beda sama dukun yang bisa menggandakan uang. Apa lagi duit kita dikonversi jadi WCC digital pula. Klo dikasino2 luar itu kan koinnya bisa tuh ditukar dikasir jadi duit umum lagi. Bener2 saya ga habis pikir. Makasih artikelnya gan

  5. Agak ribet juga kalo di tangkap.. kasian member yg uangnya belum balik tp program sudah ditutup.. tp kalo dibiarin aja malah makin banyak korban yg terjaring..

  6. Memang anda ikut dan pernah ikut trus tertipu mas brahm anuga?
    Smua punya jlnnya msing” dan stiap apa yg kta prbuat pasti ada resiko. Bila mreka yakin lantas apa msalah kta. Klo kta gak yakin akan hal itu y buat apa kta ikutan.
    Talk less do more. Thx and sorry.

    1. Memangnya gak boleh kasih tau orang supaya gak kejeblos? kalau kamu gak mau kasih tau ya silahkan. Asal jangan menyesatkan orang.

      1. Mas Brahm, give4dream sudah jalan 1 tahun dan keuntungannya 48 % per bulan koq tidak kolaps2 ya. apa karena banyak yang member yang baru masuk? Saya lihat sudah mulai menyebar juga di kalimantan, sumatera, dan kota2 lain di jawa.

          1. amiin. semoga segera di cyduk. kasihan tetangga saya orang menengah kebawah banyak yg ikut giveadream. sangat meresahkan.

  7. Saya penasaran dengan apa yg di tulis di page ini, apakah g4d itu adalah regenerasi dari okecoin.
    Akhirnya sy cari info di youtube dan ketemu hal menarik, coba cek di detik ke 44 di vlog ini.
    https://youtu.be/mB_g2vbXI7c
    Logo okecoin sama dengan g4d dan yg menjalankan g4d mereka sebut dengan nama master team indonesia.
    Ternyata di detik 44 di vlog okecoin dia mengenalkan diri juga sebagai master team indonesia.
    Saya jd bertanya sendiri ko bisa sama ya?

  8. Ini blok juga aneh masalah girim pesan harus ada persetujuan dari admin sih… Pasti disaring sama admin.. Mana yg menguntungkan buat dia di konfirmasi…. He he he he mas bram anug berkas2 sudah dimasukan bareskrim. Bukan soal give4dreamnya soal jenengan mencatut nama2 orang yang anda fotnah dan anda belum bisa membuktikan.

  9. Om brahm mending ngopi brg aj yuk dr pada liat akun sampah lu ini. W kumpulin sama org2 give4dream, tanggung jawab lu sama pernyataan lu ini

  10. Temen sy leader g4d nih udah galau krna sudah gak cair2 dgn alasan pengajuan blm disetujui, tp ko berbulan2 dan hawatir yg direkrut nagih. Malah denger2 gak ada yg mau beli koin nya. Kasian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Scroll to Top