Give4Dream, penipuan ponzi cryptocurrency abal-abal

Give4dream itu skema ponzi. Tak perlu dalam-dalam riset. Mereka mengaku sendiri. Tentu tak bilang langsung skema ponzi, tapi pakai istilah yang halus: Komunitas saling membantu. Terbilang jujurlah. Tak perlu cari-cari alasan punya usaha macam-macam. Tapi jujurnya ya seperti jujurnya maling yang bilang sama orang bahwa dia ‘pemindah hak orang lain’.

Cara kerja Give4dream sama saja dengan MMM. Istilah yang dipakaipun sama. Setor uang istilahnya PH (provide help). Ambil uang plus profit istilahnya GH (get help). Profitnya lumayan. 30 hari bisa 48%.

Dan tentu dua-duanya sama-sama penipuan. Kenapa? karena mereka mengajak orang ikut, gembar-gembor dapat untung besar. Memang betul pada tahap awal ada yang ‘untung’ besar. Tapi pada akhirnya, skema ponzi akan selalu merugikan orang saat bubar. Lebih banyak yang rugi daripada yang ‘untung’.

tampilan website give4dream

Bedanya dengan MMM, di MMM dulu orang setor pakai rupiah. Di Give4dream pakai uang digital yang namanya wincashcoin. Katanya dengan pakai uang digital, give4dream bisa lebih kuat dari MMM. Gak gampang bubar. Percaya?

5 Fakta tentang Give4dream

Setornya pakai uang digital abal-abal

Uang digital abal-abal itu kayak gini sederhananya: Saya bikin tipucoin. Saya umumkan harga 1 tipucoin itu Rp.100.000. Saya bohongin orang bahwa tipucoin ini bisa jadi 300 juta rupiah nantinya. Lalu orang pada beli. Si Bejo beli 100 coin. Harganya 10 juta. Dia setor kesaya, saya catat di laptop saya.

Harga tipucoin ya suka-suka saya. Naik turunnya juga suka-suka saya. Bulan depan si bejo mau tukar kembali tipucoinnya jadi rupiah. Walah. Uangnya sudah saya pakai buat pelesiran. Ya sudah, saya bilang saja sama si Bejo. Jo, harga 1 tipucoin sudah turun jadi 100 perak percoin. Jadi nih saya beli balikin tipucoin kamu. 100 TPC = 3000 perak ya Jo.

Kok bisa nipu mudah begitu? Ya begitulah adanya. SPS Coin, Java coin, bitconnect, e-dinar adalah beberapa contoh tipucoin yang sudah membodohi orang. Dan sekarang wincash coin.

Sebagai catatan, cryptocurrency yang asli seperti bitcoin pencatatannya di blockchain, jaringan yang terdiri dari ribuan komputer, pakai cara yang rumit sehingga sipemilik komputerpun tak bisa merubah catatan transaksi bitcoin.

Give4dream gaya-gayaan pakai wincash coin sebagai alat pembayaran. Dan wincash coin itu uang digital abal-abal seperti tipucoin tadi.

Wincash coin tak dibahas dimana-mana. Di bitcointalk cuma ada 3 thread. Satu promosi langsung disemprot sebagai scam. Satu lagi tentang dokumen whitepaper nyontek. Satu lagi malah tentang daftar uang digital abal-abal….didalamnya ada WCC.

Dokumen proyek WCC boleh nyontek

Daftar uang digital abal-abal

aplikasi wincash
aplikasi android untuk transfer-transferan wincash coin.

Bandarnya gelap

Update, 13 januari 2020: Membongkar pendiri Give4dream

Bandar skema ponzi di Give4Dream itu tak akan bisa diketahui. Beda dengan MMM, bandarnya jelas, Mavrodi. Dream for Freedom bandarnya juga jelas Filli Muttaqien. Give4Dream? tak bisa diketahui.

Di Give4dream, kita setor uang pakai bitcoin ke sebuah wallet (dompet digital). Tak akan ada yang tau pemilik wallet itu siapa. Memang begitulah keistimewaan transaksi pakai bitcoin. Bisa buat kepraktisan bayar-bayar, juga bisa buat terima tebusan kalau kita nyulik orang, bisa buat jualan narkoba dan sekarang improvisasi, bisa terima setoran moneygame. Semuanya tanpa bisa dilacak siapa orang yang menerima transferan.

Jadi, kalau suatu hari yang tak lama lagi nanti, janji-janji PH yang aduhai itu ternyata bodong, jangan ribut-ribut. Jangan cari bandarnya, sebab tak akan bisa ketemu.

Paling jauh ketemunya para dedengkot ‘master team’ yang gencar memasarkan give4dream.

Komunitas saling bantu lebih kuat dari MMM? Ngibul

Dari banyak promo Give4dream, disebut bahwa Give4dream adalah penyempurnaan dari MMM. Tak mudah hancur karena di back up sama WCC. Lha dibackup sama uang digital abal-abal kok lebih kuat?

Dibilang juga bahwa kalaupun nanti yang setor sudah sedikit, Give4dream masih bisa bayar profit karena bandarnya juga adalah juga yang bikin WCC. Sebagai pendiri, bandar tentu punya jatah WCC yang bejibun. Wow. cukup menjanjikan. Asik punya ini.

Mungkin betul, bandar akan selalu bisa bayar profit. Tapi ingat, bayarnya pakai WCC. Begitu nanti dirupiahin, harga 1 WCC yang tadiny sekitar 300.000 perak tiba-tiba jadi 1 perak. mau? Namanya uang digital abal-abal. Harga ya suka-suka bandar.

Itu masih lebih bagus. Paling tidak cerita ke tetangga masih rada bergengsi. Gak profit karena pasar jeblok, bro. Tapi bisa jadi juga lebih buruk. Tiba-tiba semua situs yang terkait dengan WCC, termasuk aplikasinya lenyap tak berbekas. Mau telpon ke siapa?

Komunitas saling menolong? Iya, menolong bandar.

Skema ponzi apapun tak bisa disebut komintas saling tolong. Skema ponzi pasti bubar karena butuh pemasukan berlipat ganda setiap saat. Saat bubar, ribuan orang terakhir akan rugi. Itu menolong namanya? Iya. Menolong bandar dan pemain yang ikut duluan.

Di skema ponzi cuma ada 2 kemungkinan: Rugi atau merugikan orang lain. Jangan sebut untung kalau duitnya adalah duit orang yang rugi. Sama saja dengan maling. Yang mau jadi maling ya silahkan.

Lokal rasa bule

Di berbagai komponen give4dream, kelihatannya itu buatan bule. Di videonya, di websitenya, di aplikasi wincash-nya. Tapi kalau googling tak satupun nyangkut halaman berbahasa inggris, kecuali ya di situs give4dream-nya sendiri.

So, give4dream ini lokal punya sebetulnya. Mungkin mereka membayar beberapa orang bule untuk membuat content-content tersebut. Mungkin bandarnya adalah yang itu-itu juga. Yang tak mau ketahuan namanya karena sudah punya catatan buruk bikin tipucoin dan ponzi sebelumnya tapi alhamdulillah masih bebas merdeka.

OJK kasih peringatan

Sudah dari beberapa bulan lalu OJK memasukkan Give4Dream sebagai investasi illegal. Tapi seperti biasanya, cuma peringatan. Sampai sekarang masih banyak orang promo Give4drea. Masih banyak juga yang terjerat. Mungkin dikiranya OJK dan Satgas Waspada Investasi, semua orang akan berkunjung ke website OJK dan baca pengumumannya.

Seharusnya Satgas waspada investasi (didalamnya ada POLRI) langsung ambil tindakan. Paling tidak, website-nya diblock. Aplikasi WCC di playstore juga minta ke Google supaya dihapus. Lebih sedap lagi kalau yang masih suka nawarin diciduk.

Tapi biar bagaimanapun, yang pernah dicantumkan OJK sebagai investasi bodong akan terbukti bodong pada akhirnya. Akan terbukti sebagai penipuan.

69 komentar untuk “Give4Dream, penipuan ponzi cryptocurrency abal-abal”

    1. Saya ada bukti WINCASHCOIN dan GIVE4DREAM buatan lokal, saya juga tau siapa pembuatnya… dan saya juga punya bukti kebohongan dari Give4dream dan Wincashcoin.

  1. Hahahaha… Percuma bro, yg sudah ikut gak bakalan sadar. Mereka tetap akan menjadi budak para manager dan founder sbg mesin uang, tuh si founder udah sukses borong rumah dan mobil, sedangkan kalian para member tetap aja gak punya apa2…
    Ini memang sudah pasti asli bikinan lokal. SALATIGA.

    Cara mereka mencuri macam2, ada yang dg cara bugs aplikasi / web yg berefek koin berkurang.
    Posisi PH (Koin habis), tiba2 akun g4d nya terbanned. Ada lagi cara yang tiba2 wallet ter banned tanpa sebab. Dan parahnya yg punya koin juga merasa ada melakukan kesalahan, padahal sebenarnya dia tdk melakukan kesalahan. Mungkin karena koin dia jumlahnya banyak, jd sengaja di banned. Kalau koin kecil2 mah di biarin aja. Dan pasti masih byk cara lagi yg lain. Yg pasti maling lebih pintar.

    Kalau soal pasti profit yah memang iya, karena sistem webnya udah di setting untuk profit sekian sekian..
    Yg jadi masalah, Uangnya ada gak kalau ditarik semua? Paling juga udah abis buat kebutuhan para manager dan founder..

    Saran untuk gulung terus berkali kali putaran hanya untuk mengulur waktu sembari mencari anggota sebanyak2nya.. Coba aja kalian tarik semua uangnya tukar ke rupiah, terutama yang udah beberapa putaran..

    1. Thanks. Bahasbisnis bukan untuk menyadarkan yang udah terjerat. Karena mereka biasanya sudah seperti dicuci otak karena takut rugi. Bahas bisnis untuk nambah wawasan kepada yang belum terjerat. Info salatiganya wow.
      btw, maksudnya sudah profit, kalau hitungannya dalam coin. Tapi dalam rupiah bisa jeblok abis. Untuk tidak jadi misleading.

      1. “profit” nya hanya sebatas tertera di layar hp karena sudah di setting. UANG ASLI RUPIAH NYA BELUM TENTU ADA. hehehe.

        Mereka sengaja memoles sedemikian rupa, bilang yang konon katanya dr swiss, padahal semua yg akses web give4dream 100% dr indonesia itu bisa di cek di traffic webnya.
        Org indonesia jelas lebih tertarik dg apa yg bikinan luar negeri. Memang benar2 matang para penipu ini menyiapkan semuanya dg rapi di Tahun 2018. Mulai launch dan gencar di th 2019. Tim tim nya solid, mulai dr tim desain dan video grafis, IT, program, translator, marketing. Wincashcoin juga sudah pasti itu juga bikinan give4dream. Lalu siapa dibalik itu semua? Yah jelas pentolan masterteam.
        Team developer yg ada di web wincashcoin.io itu juga fake semua..

        Yang tahu skenario kedepan mau bagaiamana bisnis tipu2 ini yah founder dan manager. Managernya juga yg qualified yg dipilih lgsg dr masterteam. Bukan manager yg terpilih otomatis by sistem karena sudah PH 10000$.

        Jadi, kalian para member yg sudah menyetorkan uang hanya sebatas untuk dicatat di website nya… Hati2 aja lah… Selagi masih aman ya tukarkan saja ke rupiah kalau masih bisa. Sebelum habis dipakai founder dan manajer buat borong rumah dan mobil..
        Tuh daerah gunung sari salatiga sana markasnya kalau mau mampir sekalian.. 😁

    1. Mungkin sudah ribuan kali baca komentar kayak gini. Mana coba korbannya? Laporin aja. Member D4F juga dulu gitu. Member Memiles minggu kemaren masih begitu. Dan sekarang member Give4Dream.

  2. Kenapa sich bro loe selalu selalu mengusik bisnis yg lagi berkembang…cba itu yg lgi kolep kayak jiwasraya brp orang yg tdak trbayarKan ber triliun bro…ada OJK nya g…klo ad OJK knp bsa kolep ato scam?coba jawab…apakah anda tidak bisa mengembangkan bisnis anda…akhirnya mencari Cari ksalahan bisnis….klo belum tau betul bisnisnya berarti anda fitnah….udahlah kita satu nusa satu bangsa…fokus sm bisnis dan usaha masing2…

  3. Klga besar adik ipar saya ikut.. Diantara mereka bahkan ada yang berhasil dpt 80jt dengan modal 20jt prtm registr. Saya dan klga saya saat ini berfikir untuk ikut krn merasa tertarik dengan profitnya yg bisa digunakan untuk kebutuhan sekunder…

    1. Oh my god. Paham skema ponzi? keuntungan yang anda peroleh sekarang adalah kerugian korban di masa datang….yang tak akan lama lagi. Begitulah adanya skema ponz seperti give4dream. Maling tak berasa mencuri.

      1. ya btull. kalau dalam bahasa agama, karena kebodohan kita maka kerugian ada pada orang lain. dan ini …. mmmhmm besar bangedd dosanya..! jadi mari berfikir ulang….

  4. “Bisnis” ponzi ini seperti jual kotak kosong. Yang untung hanya agennya sedangkan pembeli (orang2 yang di level paling bawah) hanya dapat kotak kosongnya saja. Kalau Anda mau untung, Anda harus cari orang yang mau beli kotak kosong itu. Beda dengan bisnis normal di mana pembeli dan penjual sama-sama untung. Penjual mendapat value dari uang dan pembeli mendapat value dari produk.

  5. Asal tahu saja , saya sudah tahu salah satu Founder Give4dreamnya adalah Arzaxxxxxxx dan konco konconya , ini sudah di laporkan ke Polda Jateng , dah saya sudah tahu alamat rumahnya tinggal tunggu saja ditangkap. Ini jelas Give4dream skema ponzy…
    tinggal tunggu tanggal ditangkapnya ya

    salam
    dari pelapor

    1. Wah salah sasaran, tapi gak p p juga sih… Kan si Arzxxxxxxxx juga termasuk yg gencar promosikan give4dream hhehehe. .memang perlu semua bibit2 nya diberantas.. Karena para leader2 ini juga alumni di MMM..
      Sebenernya pucuk pentolan sudah bisa diketahui kok. 2 org. Foto nya juga sudah dipasang penulis sebagai foto utama artikel ini.
      2 org itu kakak beradik.

        1. Mereka itu dulunya, sebelum bikin project wincashcoin.. Sudah bikin project koin dg nama 👌 “o*ecoin” , webnya juga dulu ada pakai domain (.io) juga. Dan ada apk di playstore android. Logo nya pun sama persis dg logo masterteam hanya beda warna. Yah mungkin belajar dr pengalaman kalau pakai nama berbau indonesia dan terkesan murahan ya gak akan ada yang percaya dan gak ada yang mau invest.., ada pun paling yah hanya sahabat2 terdekat saja.. Maka dari itu mereka setelah menghentikan project itu, diciptakanlah wincashcoin dengan penuh totalitas… Poles sana sini sedemikian rupa.. Rekrut org yg berpengalaman di masing2 bidangnya.. Bertujuan Gimana supaya org indonesia minat, percaya, dan gak khawatir titip uang di give2dream. Yah.. Dengan menambahkan embel2 internasional, pusat data di swiss, SHA256, basis bitcoin, masternode, blockchain, dll yg intinya biar seolah2 terdengar keren bagi org indonesia..

          Jadi yang tahu sebenernya bisnis tipu2 ini mau dibawa kemana kedepannya yah cuma 2 org itu dan para manager qualified.. Yang kaya yah mereka2 itu.. Kalian yg para member baru yah tetep aja budak bagi mereka.. Di iming2 rekrut member dpt bonus 10% dr total PH member tsb.. Uang dan bonus kalian itu hanya sebatas tertera di layar hp, blm tentu saat kalian tarik serentak keseluruhan uangnya ada dg jumlah yg sesuai harapan kalian.. (Kurs jual 12000). Lha wong exchanger aja sudah ditentukan dr mereka sendiri, 1 org yg juga salah satu manager di masterteam. Meskipun trf jual beli koin sesama anggota tidak dilarang, tapi mereka menyarankan tukar koin lewat exchanger resmi. Lagian gak mungkin juga kan kalau kalian tukar aset besar ke rupiah, yg sudah byk misalkan 5.000 / 10.000 dollar ke sesama member anggota..? Hehehe, pasti lebih milih ke exchanger resmi kan., takut ketipu atau apa. Padahal ya sudah ketipu dr awal.

    1. Yang bebas hutang yah founder dan para managernya, kalau member biasa ya masih aja malah bisa jd tambah byk utangnya… Heheheh..
      Kok bisa? Ya gt deh, ikut begini ada yg modal hutang dulu. Secara yang ikut seperti ini model org yg frustasi byk hutang, jelas2 berarti dia tidak punya “Free Money” seperti yang disarankan di halaman FAQ web Give4dream (Si maling termasuk baik karena sudah mengingatkan). Lalu Ada yg sudah join beberapa putaran di putarkan terus uangnya, tiba2 akun ke banned tanpa sebab (memang begini cara mereka mencuri), blm untung, koin blm dicairkan. Eh terpaksa harus ganti hp lagi yg baru, Beli lagi Hp baru karena hp lama imei sudah terpakai di sistem. Lagi lagi Hutang lagi buat beli hp… 😁, kemudian cari modal utang lagi buat join.. dan begitu seterusnya.

      Nih sekalian saya kasih lokasi markas nya, yang lama = -7.325863,110.513862
      Markas baru = -7.332006,110.523355

      Beberapa manager juga beli perumahan didekat markas baru, -7.333127,110.524500

      Tuh komplit kan, jika kedepannya ada member yang merasa ditipu.. Silahkan mampir ke titik tersebut..

  6. JANGAN TERLALU SIBUK MENGURUSI URUSAN ORANG LAIN,
    PADA DASARNYA SEMUA ORANG PUNYA HAK,
    MAU MEREKA IKUT ATAU TIDAK ITU HAK MEREKA, MAU UNTUNG KAH RUGIKAH ITU JUGA RESIKO MEREKA,
    ORANG USAHA MAU HALAL ATAU HARAM ITU SEMUA ADA RESIKONYA BUNG,,
    JADI SUDAHLAH ITU URUSAN MEREKA TAK USAHLAH KITA IKUT CAMPUR, MASALAH HUKUM…!!! TOH ADA PEMERINTAH KO,
    URUSI HIDUP SENDIRI SUDAH BENAR APA BELUM, TERKADANG MANUSIA ITU JUGA MASIH SERING ADA BOHONGNYA WALAUPUN BOHONGNYA TAK DI RASA OLEH DIRINYA SENDIRI,

  7. Utk anda yg muslim cukup dengan berpegang transaksi yg halal adalah transaksi jual beli. Mau yg namanya investasi harus ada wujud barangnya.dan perlu diketahui prinsip uang itu alat tukar, jadi tukarlah dengan barang yg bernilai dan berwujud.

  8. NGAPAIN RIBUT WCC??// MAU TAU BANDARNYA????? ITU UDAH PUNYA 11 MOBIL , ADA PORSCHE JUGA HAHAHAH… BANDARNYA KAKAK BERADIK !!!!!!!!!!! ORANG SALATIGA !! JAWA TENGAH !!! RUMAHNYA SAYA TAU !!!
    KALO ADA YG MERASA DIRUGIKAN,,, SILAHKAN KONTAK SAYA !!! EMAIL AJA!! SAYA ANTAR LSG KE RUMAHNYA!!!!!!!!!!!!!!

    1. gak perlu ada korban yang dirugikan. Kalau terindikasi penipuan, polisi bisa proses. Persis seperti Memiles. Ditunggu yah.

  9. Saya heran kok anehnya give4dream masuk ojk ya? Seberapa aman sih. Temen saya malah ada yg ikut. Ujungnya takut gigit jari mereka

  10. Saya ga setuju sama pernyataan ente bang harga 1 koin WCC bisa diturun naik kan sama member kalo mau bikin website itu mikir dulu cari seluk beluk nya dulu bang jangan sampe ente memfitnah dan terjerat pasal ITE coba ente liat di market global harga 1 WCC sekarang berapa ? Udah naek bos 450 rb give4dream bukan suatu lembaga perusahaan atau investasi makanya tidak resmi di OJK memang benar memakai sistem ponzie karena give4dream bekerja sama dengan WCC agar harga WCC semakin naik seperti bitcoin ente belajar ekonomi ngga ? Semakin banyak permintaan makan barang semakin mahal nahh semakin banyak yang bergabung digive4dream maka harga 1 WCC kemungkinan dalam beberapa tahun kemudian akan naik seperti bitcoin karena banyak permintaan sekarang inii WCC mempunyai 20 jt koin dan 25 persen dipegang masyarakat dan 75 persen masih dipegang sama developer. Mikir kalo mau buat website gblk

    1. Coba pasarnya indodax, saya mungkin bisa percaya. Namanya pasar, ada pasar gelap, ada pasar remang-ramang. Di dunia online, ada pasar yang mau dibayar hanya supaya barang bisa dilisting. naik? coba cek dari awal km beli sampai sekarang harga WCC berapa? tetap 450.000. wkwkwkwk. Jadi naiknya WCC itu, dari 1 rupiah langsung ke 450.000, terus tetap, goyang-goyang dikit supaya keliatan ada fluktuasi. Gak usah belajar ekonomi, cukup pakai akal sehat menilai WCC mah.

  11. Bulan penuh rahmat pasti tiba,lebaran idul fitri pasti maaf maafkan toh dana juga udah didonasikan gak perlu penyesalan. Setuju ama artikelnya saudaraku dimana aja anda berada

    1. Sebaiknya untuk segerap lapor polisi, biar cepat selesai mereka tdk mengulur2 waktu. Seperti hari ini contohny 22/1/2020, maintenance tidak selesai2 dr kmrn 21/1/2020. Alasan berbagai macam seperti biasa.

      Sekedar informasi, mereka sudah diundang OJK area jawa barat hari selasa 21/1/2020 , namun tampaknya kelompok mereka tdk hadir. Yg kemarin sempat diundang MUI area cilegon, mereka hadir untuk presentasi.

  12. kebetulan saya punya teman OJK area jawa tengah nih, saya juga sudah gandeng polisi untuk mengawasi founder Give4dream yang identitas dan alamat juga sdh saya ketahui, saya pastikan tidak lama lagi Give4dream akan Scam

  13. Ini yg bikin web tukang fitnah pasti orang yahudi.. Gw member give4dream goblok udah GH 11 x udah dapat pajero sama rumah..dasar tolol gak tau sok tau GOBLOK

    1. Km salah satu manager yg tinggal di sarang villa sari blok M? Atau jgn2 km mertua nya si erwin yg tinggal di sana blok M juga? Hhehhe..
      pentolanmu aja udh jd sasaran polda. O..lagi bangun tempat persembunyian baru ya di “perumahan butuh” -7.323795,110.514344

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Scroll to Top