Ecoracing penipuan menaikkan oktan

Mungkin Anda juga menyukai

54 Respon

  1. Yanto berkata:

    tks bro info nya, sdh sy laporkan ke Manajemen jika ini berita penipuan tdk terbukti, ya mungkin urusannya ada tindak lanjut dari perusahaan, hati2 bikin berita Hoax

  2. Farikbani berkata:

    Haturnuhun ulasannya kang. menarik ini, jadi bisa lebih komprehensif dalam menilai produk, jangan hanya dilihat dari satu sisi saja, istilah kate ada kelemahan dan kelebihan, (kelebihannya ya begini ya, banyak yg pingin jadi kaya). hehe.

  3. Dhikka berkata:

    dari penjelasannya, masuk akal juga.
    Untung saya baru pakai dua butir. hmmm belum ngrasa in efek apapun juga.
    nuwun infonya

  4. Gogo berkata:

    Gagal paham sama owner, dulu pulsa, trus asuransi, sekarang kp boros

  5. KapurBalap berkata:

    Sebentar, ane mau nanya nih, bukanya premium dg pertamak lebih bagusan pertamak alias mudah terbakar pertamak ya gan karena oktane yg tinggi. Lha kok you bilang bahwa bensin kagak perlu tekanan lebih2 juga udah kebakar, kan secara bensin pembakaranya kurang optimal alias sulit terbakar sempurna. Padahal pertamak dg oktan tinggi yg seharusnya mudah kebakar tanpa memerlukan tekanan tinggi. Btw mobil sport semisal NISAN GTR tangkinya pake sticker USE ONLY OCTANE NUMBER 100%. harusnya kan cukup pake premium kalau hanya daya ledak dan pembakaran yg mudah dan sempurna yg di perlukan untuk lari. Kan aneh ..

    • Brahm Anuga berkata:

      baacanya yang bener. mudah meledak sebelum tekanan mencapai tinggi yang diperlukan saat busi nyala itu … pembakaran prematur, ngelitik, pembakaran tak sempurna. lha kok lha kok.

    • Putu Ardana berkata:

      Maaf sekedar info, yg pernah sy baca dan diskusi dg bengkel bhw daya/tenaga yg dihadilkan dlm mesin itu tergantung rasio kompresinya, semakin tinggi rasionya akan semakin besar tenaga yg dihasilkan. Kendaraan dulu rasio kompresinya max 1:9 sedangkan sekarang diatas 1:10 shg makin tinggi kompresi semakin besar ledakannya namun jika tidak diimbangi dg daya kuat tekanan bbmnya akan jd terbalik karena kompresi belum max tp bbm sdh terbakar. Jd bukan mudah terbakarnya yg dibutuhkan tp kemampuan terbakar pd kompresi tinggi/terbakar saat puncak kompresi dan ada percikan api dr busi. Demikian kura2 yg sy fahami.

    • KakCau berkata:

      Dikau yg aneh bro. Berguru lagi pada yg bener ya. Dari sini lo mulai aneh “pertamak alias mudah terbakar pertamak ya gan karena oktane yg tinggi.”

    • kenny berkata:

      maksudnya semakin tinggi angka oktan semakin tahan terhadap kompressi tinggi,,,itulah knapa dalam dunia racing bahan bakar yg d pakai harus beroktan tinggi krn mesin racing punya kompressi tinggi,,,jd kalo d kasih bbm oktan rendah akan terjadi engine knocking yaitu bahan bakar terbakar dng sndrinya pada waktu yg belum d tentukan,,,intinya semakin tinggi kompressi nesin anda semakin tinggi jg oktan yg anda perlukan begtu jg mesin dng kompressi rendah cukup pakai oktan yg sudah d tentukan,,,

  6. Dion berkata:

    Buktikan secara ilmiah dengan data2, klo tanpa data juga semua orang bisa bilang klo burger king dagingnya beli dari mc donalds… Contoh senyawa kimia kamper di counter sama senyawa kimia ER… Terus kasih penjelasan klo itu sama ato beda… Berdasarkan uji lab yah… Jelasin uji lab nya dimana… klo ngomong ginian doang mah… Ga punya nilai apa2 menurut sy… Untuk yang percaya sma penjelasan diatas… Be smart please… Klo terbukti penipuan silahkan tuntut di media… Jangan nanti anda yang dituntut balik… Banyak menyangkut instansi nih… hati2 kena pasal pencemaran nama baik dll… Sy pengguna ER… Semoga ada kelanjutan penjelasan bukan Hit n run….

    • Brahm Anuga berkata:

      kalau kamu smart, kamu akan tau bahwa klaim lulus uji petrolab dan lemigas itu klaim ngawur. Sudah pernah baca sanggahan petrolab?

    • Roma berkata:

      Terima kasih infonya..
      Memang disaat ada mutiara yg berkilau banyak sekali yg ingin memilikinya,, begitu pula dengan hidup., Sampai2 ingin mengotori mutiara lainnya agar dia yg dilirik.,,.
      Dan yg tolol itu anda., Jangan sembarang bilang orang tolol.
      Sumber beritanya aja gak jelas,, itu foto motor lu yg rusak apa gimana.
      Jika yg anda informasi kan ini tidak benar, hati2 bro..
      Kita tinggal di negara hukum.

      • Brahm Anuga berkata:

        ada linknya, kisanak. ada jelas nama akun facebook juga kisanak. Mata dan otak dipakai, kisanak. Kalau emang eco merasa gak salah kenapa gak langsung di laporin, kisanak?

  7. Waduh…. Bahaya juga ternyata efek sampingnya…. Dan saya pernah juga diajakin sm org2 MLM itu dengan iming2 kaya raya….

  8. abang jay berkata:

    gue demen nih sama abang brahm anuga orgnya ceplas ceplos tapi logis
    makasih ya abang, tolong jgn hanya si eko yg dibahas tapi yg laen juga dong biar masyarakat gak tertipu ponzi

  9. Hamba Allah berkata:

    Anda bisa laporkan ecoracing kalo merasa dirugikan, jangan lupa bawa bukti yg otentik.
    Itu solusi terbaik, tidak dengan menjelek-jelekan seperti ini.

    • Brahm Anuga berkata:

      Kenapa sih harus pakai nama Hamba Allah? biar kesannya relikuus ya? Kenapa lapor? Emang artikel diatas itu pengalaman saya? Yang harus lapor itu ya susuhunan kamu febrian aguang. Laporin saya. Kenapa dia gak lapor? Karena gak ada yang bohong di artikel ini. Karena susuhunan kamu itu memang jenis orang yang pakai sorban tapi tukang ngibul.

  10. M asrof berkata:

    Subkhanalloh… Yg bikin artikel ini hanya sosok yg mempunyai sifat takabur sombong dan mempunyai penyakit hati yg agak sulit untuk disembuhkan.. Walau dgn diruqiahpun blom tentu bs sembuh. Alangkah baiknya kt menyikapi artikel bliau jangan seperti air 1 gelas.. Kita harus persiapkan diri dgn menjadi air 1 danau.. Klo air 1 gelas dgn setengah sendok garam semua akan jdi asin.. Tpi klo air 1 danau walau ditumpahkan garam 1ton tdk akan merubah rasa dan kesucianya.

    • Brahm Anuga berkata:

      Subhanallah. Mungkin anda yang harus di ruqiah. Gak usah main air, bantah aja dengan fakta….kalau ada. bahwa Eco Racing memang gak banyak bohong.

      • slowae berkata:

        Logika berpikir gampangnya adalah piston tanpa ada aditive yg meninggalkan sisa pembakaran saja sudah meninggalkan bekas
        apalagi adititive yg uji tes dibakar meninggalkan bekas jd tambah berkerak tuh mesin

        Orang awam hanya diimingi uang tp enggak paham efeknya terhadap mesin
        dan sudah dibuktikan bahwa penggunaannya meninggalkan bekas dan bikin turun mesin

        yg gak paham mesin jangan sotoy
        kok bisa kenceng tarikan mesinnya?
        emang bener tp bukan buat harian karena meninggalkan sisa pembakaran yg parah

        eco racing itu mengandung kamper dan anak2 trek2an make kamper biar tarikannya kenceng tp sekali lagi hanya untuk kebutuhan balap dan mesin balap hanya dipake sekali kemudian dibersihkan dan disetting ulang bukan buat harian

        dan itu dimanfaatkan oleh otak bisnis tp gak peduli dengan efek terhadap mesin karena mempunyai efek tarikan spontan saat tercampur bbm

        jd bukan karena riset

        • Endah ucki berkata:

          Kemaren gua nanya am agennya mna bukti risetnya?? Dia gak mau kasih dan bicaranya mlh terbelit belit. Maklum lg panikπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…

          Riset itu aset perusahaan tidak bisa d publikasikan

          La iya lh tidak bisa d publikasikan, emg dri awal tidak ada riset atau penelitiaannya. Cuma omong doangπŸ˜‚πŸ˜‚

  11. Berjaya jaya berkata:

    ER itu baunya mirip naphtalene/kabur barus, tp kok diklaim tanpa naphtalene ya gan?
    Trus klaim nano technology yg katanya bisa melapisi dinding mesin dan piston dgn lapisan keramic terbukti gk tuh?

  12. Hend berkata:

    Yang perlu diketahui adalah pernah ada produk YANG SAMA dan dipasarkan dengan skema MLM (Ponzi Scheme) di Amerika bernama BioPerformance.

    BioPerformance ini juga berbahan naphtalene, bahan yang sama yang dipakai Eco Racing dan diklaim dapat mengurangi polusi lah, menghemat bahan bakar lah, menambah tenaga mesin lah, dsb.

    Faktanya, Texas Attorney General (penegak hukum Amerika pada negara bagian Texas) telah menyelidiki secara mendalam dan menyatakan bahwa BioPerformance adalah SCAM (penipuan) dan pembohongan publik sehingga produknya dihentikan serta manajemen BioPerformance dibubarkan dan dinyatakan bersalah dengan mempromosikan materi2 palsu dan informasi yang menyesatkan.

    Kejadian tsb pada 2006 dan terjadi di Amerika. Jadi, marilah kita sebagai konsumen agar berhati2, berpikiran terbuka, dan mencari tahu kebenaran tentang produk di pasaran.

    Semakin Anda mencari tahu, semakin Anda akan mengetahui bahwa Eco Racing adalah SCAM dan PEMBOHONGAN PUBLIK πŸ™‚

    Tentang scam BioPerformance :
    http://www.aaroncook.com/2006/06/bioperformance-scam-loses-in-court.html?m=1

  13. Akmal Ammar Fawwaz berkata:

    Maaf bang Admin @Brahm Anuga , saya orang yang baru bergabung dengan bisnis ER. Sejak baca info dan ulasan ini saya jadi bingung dan ragu nih apa saya harus lanjutkan atau berhenti ya. Saya khawatir malah mengecewakan mitra baru yang saya ajak. Mohon saran dan pencerahannya ??

    • Brahm Anuga berkata:

      berhenti saja. Kembalikan barangnya ke eco racing. Di permendag No. 70 tahun 2019, perusahaan MLM wajib menerima pengembalian barang dari member yang mengundurkan diri. Harganya boleh dipotong maksimal 10% plus manfaat yang sudah diterima. Kalau Eco Racing tak mau menerima pengembalian barang Anda, atau menerima tapi membayar jauh di bawah harga belinya, silahkan info di komen. Saya akan viralken.

      • Akmal Ammar Fawwaz berkata:

        Terima kasih ya

        • yuli berkata:

          apaan mas saya mau nuker produk aja sama stokis susah apalagi sesama member ga da jawaban dan ga jelas. sy sebenernya udah tahu eco mlm dr fb dan setelah baca tulisan disini tambah yakin. udah lama ga ngejalanin bisnis ini tp ya gitu dijual skrg susah ga laku. tdnya mau dituker sama lvn biar buat konsumsi sendiri tp sampe skrg member cuma mentingin seminar dan rekrut member.

  14. aa berkata:

    Saya juga sedih lihat kondisi ini, rumah saya dekat dengan komplek Sucor tempat Kantor EC tsb, jadi faham betul kondisinya dari gedungnya zaman dulu sampe sekarang di Renovasi, Anggotanya saya lihat kian hari tambah bnyak banget sampe penuh tuh parkiran kalau hari Libur tuh para anggotanya datang di kantor EC, dan rata rata banyak orang religius kalau lihat tampangnya sih, saya faham karena reward yg ditawarkan fantastis Mobilo, Pajero dll….saya cuma berkata dalam hati dan bilang kasihan mereka…. Saya juga sedikit faham teknis, karena zaman kuliah skripsi saya bahas tentang pemakaian Dual Fuel percobaan saya lakukan di BTMP Puspitek Serpong. Jadi yang namanya Angka Octane Angka Cetane, Internal Combustion engine agak tau dikit dikit lahh…
    Menjelekan itu memang tidak bagus dan pasti menyakiti perasaan, tapi sekedar saran sama EC kalau mau produknya diakui masyarakat banyak silahkan ditest Additivenya dibadan resmi seperti BTMP Puspitek diserpong, karena disana ada Engine Test Cell yang lebih standar dengan alat pengukur Emisi dan Lihat Performancenya.
    Jangan sampe kita berbisnis merugikan orang lain.

    Salam
    Org Bandung

  15. Nn berkata:

    Pemerintah, tolong bertindak.

    Produk2 beredar yg diperiksa dan apabila disinyalir menipu masyarakat apalagi dgn cara MLM mohon bisa dicekal.

    Kasihan rakyat kecil yg apabila tertipu, terperdaya, meminjam uang utk ikut usaha MLM katanya. Mengharapkan untung besar karena dibrainwashed, meninggalkan pekerjaan, usaha krn berharap mendapat uang besar dengan santai dan setiap hari ngumpul saja. Akhirnya mungkin dapat duit sedikit tapi kehilangan duit banyak akibat meninggalkan kerja atau bahkan tdk dapat duit atau rugi.

    Apakah pembodohan publik itu tanggung jawab pemerintah?

  16. Nn berkata:

    Yg berwajib, mohon tindakannya

  17. Erna susilawati berkata:

    Izin share ya mas

  18. Edy man berkata:

    Maknyuusss… masuk di akal sehat ku,,,, dari dlu saya di tawarin make Ecoracing di proyek, tapi manfaat eco yg dijelasin gak masuk di logika ku.

  19. Jelita berkata:

    Bang…maaf sy org awam. Make ER udah hampir 3 bln. Dan yg sy bandingin adlh klo motor sy pake ER, bbm nya bisa sampe 10 hari (isi full tank dg aktivitas motor dipake tiap hari bolak balik kantor-rumah) sedangkn kl ga pake cuma 6-7hari. Itu gmna penjelasannya yak…

    • Brahm Anuga berkata:

      ya bagus. coba bandingin sama pakai kamper.

    • lol berkata:

      cek busi aja, kalau warna merah bata di sekitar dratnya berarti pembakarannya bagus, klau warnanya hitam, berarti jelek, potensi kerak menumpuk, kalau mnumpuk, kompresi naik, kalau komp naik pake pertamax turbo, tenaga naik, kalau mesin gak kuat, mesin jebol… kerak itu bagaikn bom waktu. jd kalau dibilang hemat bbm sampai 70% itu rasanya seperti loker di perusahaan ternama, mencari posisi di semua bidang dari dirut sampai cs…

  20. Junedi berkata:

    Fix ini mah orang yg ga punya prestasi, yg iri dan bisanya menjelekkan prestasi orang.
    Hahahahahhahahahahaha

  21. Joebi berkata:

    Bg bantu bagi infonya ya. Barusan pagi ini saya kedatangan tamu yg nawarkan produk penghemat BBM seperti ER juga namun dalam bentuk cairan. Namanya : livelite internasional, USA katanya bg. Di Indonesia operatornya Mitraelite-Indonesia. Nah saya sudah coba2 cari info di google masih minim dapat referensi nya bg. Kalau ada linknya coba di buat postingan juga bg..

  22. angga berkata:

    Minat sih jadi member! Asal pengen tau aja dulu, yang udah dapet pajero siapa aja??

  23. Stygwyr berkata:

    WADIDAWWWW…..
    makin ksini makin lawak aja ya ni MLM & para member2 dungunya. hahaha

  24. chika berkata:

    Bagus sih Penjelasannya mas nya. saya orang awam mesin, dan ga tau apa itu eco rasing. tp yg saya liat dari kata2 masnya itu bnyak ke arah sinisme. mungkin niatnya bagus dan bermanfaat untuk sebagian orang, tp sayang nya dibungkus dengan rasa kebencian. klo masnya ga suka dgn produk tersebut atau apa mestinya kata kata masnya ga usah terlalu fulgar untuk menunjukan kebencianya, sehingga kepintaran mas nya ytidak terlihat dgn wibawa. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *