Ecoracing penipuan menaikkan oktan

Ecoracing penipuan atau bukan? bisa menaikkan oktan? Bisa menurukan tingkat polusi? Jangan mudah percaya. Salah-salah turun mesin atau dituntut orang.

Tentang nilai oktan, Ecoracing dan kapur barus

Apa itu Oktan?

Oktan itu daya tahan bahan bakar menghadapi tekanan tanpa terbakar.

Maksudnya?

Bahan bakar di motor itu ditekan habis-habisan di mesin. Nanti pas ada api dari busi, bahan bakar terbakar dan meleduk. Itu yang bikin motor bisa lari. Kalau gak ditekan ya gak meleduk. Tapi meleduknya harus pas busi nyala.

Lalu oktan tinggi itu artinya apa?

Oktan tinggi itu artinya bensin gak gampang terbakar pas ditekan. Harus tahan tekanan sampai tinggi terus terus terbakarnya karena api dari busi, bukan karena ditekan.

Terus premium sama pertamax bagus mana?

Kalau dari daya tahan terhadap tekanan, ya bagus pertamax. Pertamax oktannya 92, premium 88. Pertamax gak gampang terbakar kalau ditekan. Apalagi montor jaman sekarang tuh tenaganya kuat-kuat, butuh ledakan kuat juga, butuh tekanan besar pas busi nyala. Kalau pake premium, busi belum nyala dia udah kebakar. Tapi kalau motor jaman dulu ya gak apa apa pakai premium. Itu mesinnya juga gak menekan bensin kuat-kuat amat.

Terus Eco racing itu bisa naikin oktan?

Eco racing itu dari kamper alias kapur barus. Di kamper ada zat yang namanya naphthalene. Zat ini punya oktan 90.

Video baru dari Aji Condro, bau kapur barus.

Bisa naikin oktan Pertamax?

Pertamax nilai oktannya 92, gimana bisa naikin pake kapur barus yang oktannya 90? Yang ada malah turun.

Bisa naikin oktan pertalite?

Pertalita oktannya 90, kapur barus oktannya 90 juga. Mau tambahin kapur barus seember juga gak ada gunanya.

Bisa naikin oktan premium?

Premium oktannya 88. Ya. Bisa dinaikin oktannya pakai kapur barus yang oktannya 90. Bisa naikin berapa nilai oktannya? ya paling jadi 88 koma sekian.

Jadi?

Jaman dulu waktu waktu orang masih pakai premium, terus motornya perlu tenaga lebih, orang pakai kapur barus. Sekarang pakai kapur barus diketawain orang. Baca disini.

Eco racing bisa merusak motor

Ecoracing Bisa merusak motor kah?

Bisa. Kan namanya kapur barus itu bukan murni naphtalene. Ada zat lain yang malah gak ikut terbakar waktu yang lain terbakar. Yang gak ikut terbakar itu melekat di mesin. Jadi kerak, bikin saluran-saluran bensin jadi mampet juga. Saluran pada mampet merembetlah kerusakannya. Ini salah satu contoh, diambil dari kupas motor:

Yang bikin rusak itu Eco racing palsu, katanya?

‘Insinyur’ Randu bilang yang bikin rusak itu eco racing palsu. Padahal yang bikin postingan ini member Eco Racing. Barangnya mesti dari PT BEST langsung. Jadi? ya memang semua produk Eco Racing itu penuh kepalsuan sih. Mungkin itu yang dimaksud tukang insinyur.

eco-racing-penipuan

Apakah Ecoracing penipuan?

Bisa dibilang ya. Dari klaim pemilik perusahaannya saja sudah banyak yang bohong. Contoh: Bisa menghemat bahan bakar sampai 70%, bisa menurunkan polusi sampai 100%.

Video febrian: Ecoracing menurunkan polusi sampai 100%.

Video febrian: Ecoracing menghemat BBM hingga 70%

Kalau eco racing penipuan kenapa banyak yang beli?

Kenapa banyak yang beli?

Itu orang tolol yang gak ngerti bahan bakar. Lagian itu orang bukan beli karena kapur barusnya. Mereka beli kapur barus eco racing seember karena iming-iming cepat kaya.

Memang cepat kaya?

Iya kalau bisa membodohi orang lain juga. Ngajak orang lain beli kapur barus eco racing seember juga dengan iming-iming cepat kaya.

Ecoracing penipuan dari lulusan ITB?

Tapi katanya itu produk hasil penelitian alumni ITB?

Lulusan atau alumni? Beda lho. Itu yang bikin eco racing bukan lulusan ITB, dia drop out dari ITB. di kampus-kampus itu, orang kuliah satu semester lalu keluar juga sudah bisa dibilang alumni.

Jadi dia bukan lulusan?

Bukan.

Drop out karena bodoh?

Tanya ITB nya.

Lalu itu hasil-hasil uji yang katanya wow?

Hoax semua. Nih baca: Eco racing moneygame

Katanya udah sertifikat syariah dari MUI?

Biasalah MUI. Paytren juga syariah, Monegame. GTIS dibilang syariah, terbukti penipuan. Mungkin maksud MUI eco racing itu tidak mengandung babi. Hahaha.

34 komentar untuk “Ecoracing penipuan menaikkan oktan”

  1. tks bro info nya, sdh sy laporkan ke Manajemen jika ini berita penipuan tdk terbukti, ya mungkin urusannya ada tindak lanjut dari perusahaan, hati2 bikin berita Hoax

  2. Haturnuhun ulasannya kang. menarik ini, jadi bisa lebih komprehensif dalam menilai produk, jangan hanya dilihat dari satu sisi saja, istilah kate ada kelemahan dan kelebihan, (kelebihannya ya begini ya, banyak yg pingin jadi kaya). hehe.

  3. Sebentar, ane mau nanya nih, bukanya premium dg pertamak lebih bagusan pertamak alias mudah terbakar pertamak ya gan karena oktane yg tinggi. Lha kok you bilang bahwa bensin kagak perlu tekanan lebih2 juga udah kebakar, kan secara bensin pembakaranya kurang optimal alias sulit terbakar sempurna. Padahal pertamak dg oktan tinggi yg seharusnya mudah kebakar tanpa memerlukan tekanan tinggi. Btw mobil sport semisal NISAN GTR tangkinya pake sticker USE ONLY OCTANE NUMBER 100%. harusnya kan cukup pake premium kalau hanya daya ledak dan pembakaran yg mudah dan sempurna yg di perlukan untuk lari. Kan aneh ..

    1. baacanya yang bener. mudah meledak sebelum tekanan mencapai tinggi yang diperlukan saat busi nyala itu … pembakaran prematur, ngelitik, pembakaran tak sempurna. lha kok lha kok.

    2. Maaf sekedar info, yg pernah sy baca dan diskusi dg bengkel bhw daya/tenaga yg dihadilkan dlm mesin itu tergantung rasio kompresinya, semakin tinggi rasionya akan semakin besar tenaga yg dihasilkan. Kendaraan dulu rasio kompresinya max 1:9 sedangkan sekarang diatas 1:10 shg makin tinggi kompresi semakin besar ledakannya namun jika tidak diimbangi dg daya kuat tekanan bbmnya akan jd terbalik karena kompresi belum max tp bbm sdh terbakar. Jd bukan mudah terbakarnya yg dibutuhkan tp kemampuan terbakar pd kompresi tinggi/terbakar saat puncak kompresi dan ada percikan api dr busi. Demikian kura2 yg sy fahami.

  4. Buktikan secara ilmiah dengan data2, klo tanpa data juga semua orang bisa bilang klo burger king dagingnya beli dari mc donalds… Contoh senyawa kimia kamper di counter sama senyawa kimia ER… Terus kasih penjelasan klo itu sama ato beda… Berdasarkan uji lab yah… Jelasin uji lab nya dimana… klo ngomong ginian doang mah… Ga punya nilai apa2 menurut sy… Untuk yang percaya sma penjelasan diatas… Be smart please… Klo terbukti penipuan silahkan tuntut di media… Jangan nanti anda yang dituntut balik… Banyak menyangkut instansi nih… hati2 kena pasal pencemaran nama baik dll… Sy pengguna ER… Semoga ada kelanjutan penjelasan bukan Hit n run….

    1. kalau kamu smart, kamu akan tau bahwa klaim lulus uji petrolab dan lemigas itu klaim ngawur. Sudah pernah baca sanggahan petrolab?

    2. Terima kasih infonya..
      Memang disaat ada mutiara yg berkilau banyak sekali yg ingin memilikinya,, begitu pula dengan hidup., Sampai2 ingin mengotori mutiara lainnya agar dia yg dilirik.,,.
      Dan yg tolol itu anda., Jangan sembarang bilang orang tolol.
      Sumber beritanya aja gak jelas,, itu foto motor lu yg rusak apa gimana.
      Jika yg anda informasi kan ini tidak benar, hati2 bro..
      Kita tinggal di negara hukum.

      1. ada linknya, kisanak. ada jelas nama akun facebook juga kisanak. Mata dan otak dipakai, kisanak. Kalau emang eco merasa gak salah kenapa gak langsung di laporin, kisanak?

  5. gue demen nih sama abang brahm anuga orgnya ceplas ceplos tapi logis
    makasih ya abang, tolong jgn hanya si eko yg dibahas tapi yg laen juga dong biar masyarakat gak tertipu ponzi

  6. Anda bisa laporkan ecoracing kalo merasa dirugikan, jangan lupa bawa bukti yg otentik.
    Itu solusi terbaik, tidak dengan menjelek-jelekan seperti ini.

    1. Kenapa sih harus pakai nama Hamba Allah? biar kesannya relikuus ya? Kenapa lapor? Emang artikel diatas itu pengalaman saya? Yang harus lapor itu ya susuhunan kamu febrian aguang. Laporin saya. Kenapa dia gak lapor? Karena gak ada yang bohong di artikel ini. Karena susuhunan kamu itu memang jenis orang yang pakai sorban tapi tukang ngibul.

  7. Subkhanalloh… Yg bikin artikel ini hanya sosok yg mempunyai sifat takabur sombong dan mempunyai penyakit hati yg agak sulit untuk disembuhkan.. Walau dgn diruqiahpun blom tentu bs sembuh. Alangkah baiknya kt menyikapi artikel bliau jangan seperti air 1 gelas.. Kita harus persiapkan diri dgn menjadi air 1 danau.. Klo air 1 gelas dgn setengah sendok garam semua akan jdi asin.. Tpi klo air 1 danau walau ditumpahkan garam 1ton tdk akan merubah rasa dan kesucianya.

    1. Subhanallah. Mungkin anda yang harus di ruqiah. Gak usah main air, bantah aja dengan fakta….kalau ada. bahwa Eco Racing memang gak banyak bohong.

      1. Logika berpikir gampangnya adalah piston tanpa ada aditive yg meninggalkan sisa pembakaran saja sudah meninggalkan bekas
        apalagi adititive yg uji tes dibakar meninggalkan bekas jd tambah berkerak tuh mesin

        Orang awam hanya diimingi uang tp enggak paham efeknya terhadap mesin
        dan sudah dibuktikan bahwa penggunaannya meninggalkan bekas dan bikin turun mesin

        yg gak paham mesin jangan sotoy
        kok bisa kenceng tarikan mesinnya?
        emang bener tp bukan buat harian karena meninggalkan sisa pembakaran yg parah

        eco racing itu mengandung kamper dan anak2 trek2an make kamper biar tarikannya kenceng tp sekali lagi hanya untuk kebutuhan balap dan mesin balap hanya dipake sekali kemudian dibersihkan dan disetting ulang bukan buat harian

        dan itu dimanfaatkan oleh otak bisnis tp gak peduli dengan efek terhadap mesin karena mempunyai efek tarikan spontan saat tercampur bbm

        jd bukan karena riset

  8. ER itu baunya mirip naphtalene/kabur barus, tp kok diklaim tanpa naphtalene ya gan?
    Trus klaim nano technology yg katanya bisa melapisi dinding mesin dan piston dgn lapisan keramic terbukti gk tuh?

  9. Yang perlu diketahui adalah pernah ada produk YANG SAMA dan dipasarkan dengan skema MLM (Ponzi Scheme) di Amerika bernama BioPerformance.

    BioPerformance ini juga berbahan naphtalene, bahan yang sama yang dipakai Eco Racing dan diklaim dapat mengurangi polusi lah, menghemat bahan bakar lah, menambah tenaga mesin lah, dsb.

    Faktanya, Texas Attorney General (penegak hukum Amerika pada negara bagian Texas) telah menyelidiki secara mendalam dan menyatakan bahwa BioPerformance adalah SCAM (penipuan) dan pembohongan publik sehingga produknya dihentikan serta manajemen BioPerformance dibubarkan dan dinyatakan bersalah dengan mempromosikan materi2 palsu dan informasi yang menyesatkan.

    Kejadian tsb pada 2006 dan terjadi di Amerika. Jadi, marilah kita sebagai konsumen agar berhati2, berpikiran terbuka, dan mencari tahu kebenaran tentang produk di pasaran.

    Semakin Anda mencari tahu, semakin Anda akan mengetahui bahwa Eco Racing adalah SCAM dan PEMBOHONGAN PUBLIK 🙂

    Tentang scam BioPerformance :
    http://www.aaroncook.com/2006/06/bioperformance-scam-loses-in-court.html?m=1

  10. Akmal Ammar Fawwaz

    Maaf bang Admin @Brahm Anuga , saya orang yang baru bergabung dengan bisnis ER. Sejak baca info dan ulasan ini saya jadi bingung dan ragu nih apa saya harus lanjutkan atau berhenti ya. Saya khawatir malah mengecewakan mitra baru yang saya ajak. Mohon saran dan pencerahannya ??

    1. berhenti saja. Kembalikan barangnya ke eco racing. Di permendag No. 70 tahun 2019, perusahaan MLM wajib menerima pengembalian barang dari member yang mengundurkan diri. Harganya boleh dipotong maksimal 10% plus manfaat yang sudah diterima. Kalau Eco Racing tak mau menerima pengembalian barang Anda, atau menerima tapi membayar jauh di bawah harga belinya, silahkan info di komen. Saya akan viralken.

  11. Saya juga sedih lihat kondisi ini, rumah saya dekat dengan komplek Sucor tempat Kantor EC tsb, jadi faham betul kondisinya dari gedungnya zaman dulu sampe sekarang di Renovasi, Anggotanya saya lihat kian hari tambah bnyak banget sampe penuh tuh parkiran kalau hari Libur tuh para anggotanya datang di kantor EC, dan rata rata banyak orang religius kalau lihat tampangnya sih, saya faham karena reward yg ditawarkan fantastis Mobilo, Pajero dll….saya cuma berkata dalam hati dan bilang kasihan mereka…. Saya juga sedikit faham teknis, karena zaman kuliah skripsi saya bahas tentang pemakaian Dual Fuel percobaan saya lakukan di BTMP Puspitek Serpong. Jadi yang namanya Angka Octane Angka Cetane, Internal Combustion engine agak tau dikit dikit lahh…
    Menjelekan itu memang tidak bagus dan pasti menyakiti perasaan, tapi sekedar saran sama EC kalau mau produknya diakui masyarakat banyak silahkan ditest Additivenya dibadan resmi seperti BTMP Puspitek diserpong, karena disana ada Engine Test Cell yang lebih standar dengan alat pengukur Emisi dan Lihat Performancenya.
    Jangan sampe kita berbisnis merugikan orang lain.

    Salam
    Org Bandung

  12. Pemerintah, tolong bertindak.

    Produk2 beredar yg diperiksa dan apabila disinyalir menipu masyarakat apalagi dgn cara MLM mohon bisa dicekal.

    Kasihan rakyat kecil yg apabila tertipu, terperdaya, meminjam uang utk ikut usaha MLM katanya. Mengharapkan untung besar karena dibrainwashed, meninggalkan pekerjaan, usaha krn berharap mendapat uang besar dengan santai dan setiap hari ngumpul saja. Akhirnya mungkin dapat duit sedikit tapi kehilangan duit banyak akibat meninggalkan kerja atau bahkan tdk dapat duit atau rugi.

    Apakah pembodohan publik itu tanggung jawab pemerintah?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Scroll to Top