Bisnis paytren apa betul bisnis?

Penulis: Duanrey Hb — Paytren bisnis bukan ya…??? Sdh hukum dagang, yg dicari adalah harga beli yg lebih murah agar dapat bersaing dan menfapatkan untung yg lebih besar. Jika anda seorang pebisnis pasti tdk lihat asing atau pribumi produsen produk yg akan anda jual. Yg anda lihat tentu harga beli yg termurah. Kenapa produk lokal kalah bersaing dengan produk import (china) yg membanjiri pasar indpnedia. Karena produk lokal mahal sdg produk china jauh lebih murah.

Kita kembali ke bisnis paytren…Apa yg aneh tentang bisnis paytren??

Paytren di elu-elukan produk anak bangsa yg mengharapkan menfapatkan dukungan dr seluruh banngsa Indonesia. Mereka lupa hukum bisnis dlm merebut pasar. Apa yg aneh dg paytren????

Produk paytren adalah PPOB dan PULSA. PPOB dan Pulsa bisa bekerja jika ada sistem (Aplikasi) yg support.
Tapi di paytren sistem yg mensupport diperjual belikan. Dengan bangga malah menganjurkan member jalankan bisnisnya dengan menjual aplikasinya. Aneh…aplikasi yg diperjual belikan padahal manfaat aplikasi adalah supporting utk PPOB dan pulsa.

Kalau anda berpikir dg waras…tentu anda bisa menyimpulkan bahwa ini bisnis yg menjual barang tak termanfaatkan.  Aplikasi di jual, produknya juga dijual dg harga mahal lagi..

Mengapa tidak termanfaatkan? Karena umumnya member paytren tidak menjadikan aplikasi itu untuk jualan pulsa / jsas PPOB!

Bagaimana bisa dibanggakan walau buatan seorang ustadz????

MLM yang bagus itu yang tidak membebani orang dengan biaya pendaftaran. Kalaupun ada, itu minimal dan pendaftar mendapatkan katalog atau perlengkapan dengan harga yang wajar bahkan murah. Untuk bisnis PPOB, MLM yang benar tidak akan membebankan orang dengan pendaftaran.  Pendaftara gratis, rekrutment tdk dpt komisi. Mengapa tdk di minta bayar menjadi anggota? Karena memang perusahaanlah yg butuh orang lain sebagai tenaga marketing produknya.

Bagaimana dg paytren…?

Paytren butuh orang utk menjual produk PPOB dan pulsa tetapi orang yg mau jd tenaga marketingnya disuruh bayar pendaftaran. Anehkan….Sebenarnya paytren perusahan penjual aplikasi apa penjual PPOB dan PULSA???Kalau penjual aplikasi…wajar aplikasi berbayar dan konsumen membeli manfaat aplikasinya. (Contoh : aplikasi microsoft)

Tetapi …

Kalau aplikasinya cuma bermanfaat utk transaksi pembayaran dan pulsa sementara deposit untuk pembayaran dan pulsa ke perusahaan tersebut, pantaskah aplikasi juga di bayar??? Memang anda bisa menjual pulsa dan melakukan pembayaran digital tanpa aplikasi?
Jual secara konvensional aja bro…Anda waras?????

Lalu mengapa ada orang yg mau bergabung di paytren?

Mereka bukan lihat manfaatnya tetapi mereka melihat mimpi yg di tawarkan pejuang2nya.
Berpeluang jd jutawan, berpeluang mendapat ratusan juta, miliyarder, rmh mewah, mobil mewah dan umroh gratis. Mereka tdk melihat aplikasi yg meteka perjual belikan bhw aplikasi tdk bermanfaat tanpa PPOB dan pulsa…dan yg lebih tragis aplikasi seperti ini di tempat lain gratis!!

Contoh: Aplikasi traveloka
Oleh perusahaan aplikadi gratis, krn aplikasinya utk support penjualan tiket, hotel, dll. Keuntungan perusahaan dari penjualan tiket dan hotel. Tanpa aplikasi tidak mungkin traveloka bisa menjual tiket.

Bayangkan jika aplikasi disuruh bayar..apakah afa yg mau membeli melalui traveloka??? Bahkan harga tiket di traveloka rata2 lbh murah Rp 5.000 dari harga di maskapai.

Jadi jgn bangga dg produk anak bangsa kalau produk tersebut terindikasi pembodohan berpikir anak bangsa..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Scroll to Top